Thursday, February 02, 2006

Finally....

Finally , BS gue akhirnya keluar juga. Sebenarnya gw tuh ngak mau keluarin dia walaupun dia sudah banyak salah , seribu maaf selalu ada buat dia tapi yah namanya kesabaran orang ada batasnya , yah gimana gw juga ngak bisa apa2 krn ini adalah instruks hubby langsung utk mengganti Siti dgn BS lain . yah sudahlah memang berat tapi akhirnya lewat juga ... mudah2an BS yg baru ini adalah kiriman Tuhan untuk gw, tidak mau mengulang kesalahan yg sama dan tidak mau bertindak sendiri dalam pengambilan tindakan , gw berdoa dulu pada Tuhan agar nanti BS pengganti adalah orang yg sungguh2 mencintai anak2, jujur dan bertanggung jawab.
Sudah hampir seminggu ini gw training BS baru , walaupun Ibu Yayasannya bilang ke gw kalau yg bersangkutan sudah berpengalaman 4 tahun mengasuh balita , still gw liat masih banyak yg kurang dari si BS ini but gw pikir it's oke lah , pelan2 akan gw training dia.
Ngomong2 saking terkenal ngak cerewetnya gw , sampai2 si Ibu yayasan ini yg udah kenal gw 5 tahun suka kirim BS baru dia yg baru lulus biar ditraining ditempat gw , wuihh enak aja emang gw tempat pelatihan cuma memang bener sih gw tuh ngak pernah cerewet milih BS , yg penting bersih dan jujur , kemampuan skill bisa diatur , spt dulu dulu dikasih yg baru lulus , ngak bisa apa2 akhirnya berhasil gw latih sampai bisa tapi yah jeleknya nanti kalau udah bisa dikit , BS yg muda pasti akan keluar , mau cari pengalaman di tempat lain.
Eniwei , BS yg baru ini so far sih gw liat masih oke. asal dari Timor , agamanya khatolik . bisa masak dan gw udah lepasin dikit2 buat masakin bekal anak2 ke sekolah dan makanan siang anak2 dan yg penting ditekankan dan digaris bawahi ke BS adl bahwa gw paling pantang masak makanan anak2 pake MSG.
Mengingat kalau kita terlalu baik kadang2 BS tuh bisa nginjak2 kita jadi yg kali ini gw ngak mau pake perasaan lagi so tugas dari pertama kali datang sudah gw umumkan spt BS cuci , gosok baju anak2 , bersih2 kamar gw dan anak2 , masak buat anak, dan bertanggung jawab penuh thd semua mainan , peralatan tulis dan PR nya anak2 , kalau ada ulangan kudu bilang ke gw dan tiap hari anak2 harus dikasih latihan , khususnya Celine , latihan sambil main spt nama nama hari , menyanyi , mewarnai dan menulis ,dikarenakan oleh Siti dulu si Celine ngak pernah latihan kerjanya tiap hari dikasih nonton DVD melulu , ngak pernah belajar apa2 jadi disekolah agak agak ketinggalan dari yg lainnya. Kalau dulu jaman Evelyn masih terbantu krn waktu itu gw pake si Siti dan pembantu yg kecil si Ati namanya , itu agak lincah dan pinter jadi waktu Evelyn dipegang si Ati , gw liat dia banyak berinteraksi dgn banyak hal, spt pengenalan nama2 binatang , warna , huruf , angka dan macam2 jadi waktu Evelyn seumur Celine skr ini dia udah bisa tau tanggal . Evelyn suka liat kalender dan bisa tau angka berapa . Yah mungkin beda anak beda karakter , biar cuma terpaut 15 bulan ,gw maklum sih setiap anak beda2 , ada yg cepat tangkap , ada yg lambat makanya gw juga ngak terlalu maksain ke Celine agar spt Evelyn , biar nanti dia bertumbuh dan berkembang sesuai kemampuan dia asal kita yg orang tua tetap membantu disampingnya.

Finally stl sekian lama akhirnya berakhir juga masa kerja si Siti di tempat gw , tadinya gw pikir itu ngak akan terjadi krn gw jg pikir kalau dia kerja baik baik siapa tau dia bisa bertahan sampai anak2 besar tapi yah gw percaya dibalik semua itu ada hikmah , yah siapa tau dia bisa dapat kerjaan yg lebih baik lagi ditempat lain .

~ls~

5 comments:

Hendri Bun said...

Hmmm ... keputusan yang sulit yah ... Harus banyak berguru nih pada yang udah senior :)

Anonymous said...

gmana khabar BS barunya Lis?

Anonymous said...

Duh...iya, Lis...gw tuh paling bete kalo harus ganti2 BS. BS pertama, dari Alya 1 bulan - 3 bulan. Nyambung BS ke 2 ampe Alya 3 th, keluar karena nikah. BS ke 3, dah jalan 6 bulan. Yg terakhir ini ampun deh, misua komplennya banyak banget, cuma aku tuh capek kalo harus ngajarin lagi dari awal, jadi selalu aku kasih toleransi dan cukup dg teguran supaya si BS bekerja dg lebih baik lagi. Selama masalahnya nggak terlalu prinsip banget, it's ok lah. (tapi mungkin bentar lagi stelah gw jd FTM, mau gw pensiunin dini juga, kaleeee...kekekkeek)

evancelia-mom said...

Jadi ngiri neh ama loe Dev, bisa jadi FTM , kalau gw mah kayaknya masih lama habis selama ini masih subsidi silang haha jadi belum bisa ngandalin penuh gaji misua.emang paling cape tuh ngajarin BS baru apalagi kalo BS nya sok sok pinter gitu , rasanya gregetan...

Anonymous said...

What a great site Do not take anti depressants for pain cymbalst peugeot speedfight elyseo peugeot High quality discount area rugs free shipping Bontril diet drug.com link Vw engine