Thursday, July 26, 2007

Ngalor ngidul

Ada yg lucu loh hihi... * apaan seh* hahaha begini ...... pertama krn gua gak bisa bangun pagi , gua kudu pasang alarm di hape gua tiap jam 5.15 biar bisa bangun pagi , terus kan ada 1 temen gua yg kalau ngomong 'ta sobek-sobek' miriiip bgt spt si tukul , jadi gua pernah record suara dia buat bunyi alarm gua gethoo... *iseng bgt gag sih * kekekek... nah akibatnya tiap pagi tuh setiap jam 5.15 pagi , hape gua bunyi "tak sobek-sobek"..."tak sobek-sobek"... dst hahaha rese bgt deh , mana suara temen gua tuh mirip tukul pulak .. sampe misua gua bilang, plisss deee ganteeee tuh bunyi alarm hahaha , tapi yg berisik begitu kan akhirnya bikin bangun.

Karena skr Evelyn dah SD , jadi tiap pagi bangun tidur , gua siapin bekal sekolah Evelyn dan Celine, dan juga sarapan buat misua dan Evelyn sebelum ke sekolah. Krn Evelyn masuk sekolah tuh jam 6.55 sudah bel dan anak2 kudu baris , jam 7 tepat bel tanda mulai pelajaran, dan anak2 harus masuk lewatin gerbang depan sebelum jam.7 kurang 5 menit , kalau terlambat maka gerbang sekolah akan ditutup sampai jam 7.30 baru dibuka kembali jadi anak yg terlambat mau gag mau hrs menunggu di gerbang satpam selama 30 menit. kasian kan , makanya ndak heran tiap pagi sudah macet total di dekat sekolahannya dan tidak menunggu sampai sampai kedepan sekolah , biasa gw dan Ev turun dr mobil dan berjalan ke arah sekolahan. Dan tiap pagi gua mengantar sampai gerbang pintu dan melepas Ev dgn doa , sebenarnya cukup bangga krn dia ngak manja dan cukup mandiri , berjalan gagah menenteng tas dorongnya dan berjalan masuk kedalam sendiri yg lumayan jauh dengan pedenya, walaupun dia bilang pernah salah masuk ke kelas lain hihi ......
Terus peristiwa lainnya yaitu gua ketemu dgn teman SMP gua disana yg mana ternyata anaknya sekelas dgn anak gua , terus belum lagi si nyokap laporan ke gua kalau cucu temannya juga ada 2 yg sekolah disana , salah satu teman nyokap ini anaknya dulu 1 sekolah dgn gua juga waktu di SMA di BM. namanya Weiny. ngak kenal akrab bgt seh dulu. Nah terus kmr ini nyokap main kesana bawa Evelyn , ketemu si Weiny disana dan eh kebetulan bgt si Weiny anaknya sekelas juga dgn Evelyn , pas ketemuan anaknya dgn Evelyn eh..eh..ternyata mrk duduk sebangku hahaha... terus dgn baik hatinya Weiny ini nawarin kalau pulang bareng dia aja nanti tinggal pembokat gua jemput di rumah dia yg ngak jauh2 bgt gitu . hihi lumayaaan kan..
jadi gua udah punya cadangan nih ceritanya , maksud gua tuh alangkah tidak enaknya kalau masuk ke suatu lingkungan dan kita tidak mengenal siapapun disana , kalau gua ibu rumah tangga mungkin hal ini gag terlalu masalah krn gua bisa berkenalan dgn org tua murid pas jemput tapi krn gua bekerja , gua jadi kurang sosialisasi .
Dampaknya tuh yah kalau menurut gua , anak mmg harus dilatih mandiri tapi tetap tidak lepas dr dukungan dan pengawasan org tua menurut gua , yg mana gua tetap harus berperan aktif dalam menanyakan tugas2 anak dan kalau gua kurang mengenal org tua yg lain , kemana gua harus bertanya hehehe maksud gua disitu sih.
Krn kalau sehari aja kita ngak masuk , itu kan catatan banyak sekali , kita kudu kejarin catatan si anak *nah loh * hahaha belum apa2 mikirnya udah jauuuh bgt.
Yah eniwei , bagi gua ini juga proses buat gua utk mendidik gua menjadi org tua yg lebih responsible krn gua sedikit bersalah pas anak2 di TK , gua tuh cuek bebex bgt gitu , disuruh bawa apa , yg gua bawain mah apa , sampai pernah Evelyn protes ke gua gara2 pernah tuh anak2 disuruh pakai kaos yg ada gambar kehidupan di laut krn gua carinya mepeet bgt , besok udah kudu pake , gua hr ini baru gedebukan cari , akhirnya dapat tapi besaaar bgt ukurannya dan dia diketawain ... duuuh sedih euy , tapi krn masih di tk , gw masih santai tapi skr kan udah SD , dan sekolahannya juga terkenal disiplin so gua jg belajarlah .

Nah dengan adanya kenalan spt itu jg memudahkan gua utk memantau anak gua dimana gw bisa telpon dan misal butuh beli apa2 kan dr kantor gua udah siapin , krn kalau pulang udah malam , toko buku udah tutup kali. Ada 1 temen gua yg sama2 dr tk lama juga , dgn dia sih gua lebih convenience gitu menitipkan anak gw secara jarak rumah dia dgn gw dekat bgt cuma krn dia lagi habis melahirkan minggu lalu , jadi gua sptnya nunggu dia udah pulih baru dia bisa naik motor jemput anak, sedang kalau pagi hari gw kadang anterin anaknya jg sekalian lewat ini jadi gua bawa 2 anak dan nanti pulangnya bisa nitip ke dia gitu. Jdi saling membantu deh gitu hahaha

8 comments:

Susan Harsono said...

huaahhaa...kaciaaaaaan sekarang harus bangun 5.15 dooh...sengsaraaaa...
gw sih bangun 5.30 ato 5.45 jadi si Oline gw suru mandi dulu, lumayan kan 15' buat nerusin mimpi hahaha...
ga perlu wekeer lagi kan udah terbiasa..
weker belum bunyi, alarm di badan gw udah jalan duluan hihihi...
gimana pelajaran udah mulai full belum?

fanvin said...

semoga anak gua kalo sd..masuknya ga pagi2 amat :P, spy mamanya bisa melanjutkan mimpi...xixiixix

evancelia-mom said...

Susan >>> yeee bangun jam 5.15 kan bisa buat yg lain dulu hahaha

Lilot >>> hahaha tunggu nanti kalau tiff dah masuk SD, welcome to joint busy mom club hahaha

Linx said...

waks dimana2 pada ngomongin sekolahan anak yah:) wis musimnya.

Yenny Lesly said...

Lis, kenapa sihhhhh elu gak pernah mau denger nasehat gw? ingattttt kalo nulis pake spasi en paragraf dong jadi bacanya enak :)

evancelia-mom said...

Linx >>> hahaha nanti ada musimnya ngomongin brondong kok hahaha

Yenod >>> habis dulu plj bhs ind gua ngulang sih pas kuliah hahaha skr gua ngerti knp dulu gua her waktu ujian bhs ind di tarki kekeke

DeViLiSh^G said...

Jaaa...
abis dari tempatnya ce Lily, masuk kesini koq berasa kayak dejavu, podo ngomongin masalah sekolah anak, euy, ekekekek..

"Tak sobek-sobek"

duuhh *rolling eyes*

Zsa Zsa said...

emang enak kalo ada temen yg bisa dititipin anak (..sambil menyesali nasib knp temen gw semua letaknya jauh2 hiks)