Monday, September 01, 2008

Cerita di Bandung

Awalnya tuh rencana ke bandung kan tgl 18 agustus kemarin cuma krn sekolah anak gua sama sekali ngak libur jadinya akhirnya di reschedule ke tgl 29 kmr ini. Dan untung juga ternyata bukan pas 17 an kmr krn maceet bgt.

Jadi gua cuti tgl 29 kmr , rencana ke bandung stl anak2 pulang sekolah jd tidak perlu madol sekolah krn skr udah SD kalau tdk masuk sehari tuh repot , krn banyak catatan lagian gua jg ngak mau membiasakan anak2 madol sekolah demi kepentingan gua gitu loh hehhehe.
Pagi bangun setelah anterin anak2 sekolah , gua pulang beberes dan masih sempat panggil tukang ke rumah bentar buat benerin seng atap rumah gua yg udah mau copot , feeling gua krn udah mau musim hujan nih takut nanti bocor juga , untung si tukang deket rumah jadi lgs dtg dan sama hubby gua beli barang dan aquaproof dan hanya 2 jam dah beres , dah gitu jemput anak2.
Kesempatan jemput anak ini gua pakai sekalian buat ketemu guru Evelyn , ngobrol bentar , pengen tau perkembangan nih anak di kelas , ternyata kt gurunya Evelyn tidak suka ngobrol di kelas cuma nih anak ngak teliti banget kalau lagi bikin PS makanya nilainya merosot huhuhu...
Setelah selesai ngobrol dgn guru Evelyn , gua cari guru Celine , selesai kita pulang ke rumah dulu , anak2 ganti baju dan makan , gua bawa bekal buat di perjalanan nasi dan ayam goreng kesukaan anak2 takut mrk lapar dan juga bawa susu kotak , then kita cabut sekitar jam 1 siang .
Perjalanan lancar , memasuki tol cipularang udara sejuk dan berkabut , rasanya damai bgt. Terus pake acara nyasar hihi krn ngak menguasai bandung jadi agak susah juga akhirnya nemu juga jalan asia africa dan sampai di hotel grand preanger.
Hotelnya bagus , ada kolam renang , permainan flying fox dan playground buat anak2 . Setelah cek in dan istirahat , kita mulai jalan jalan deh , sore sore kita cari makan , krn daftar kuliner yg gua bawa banyak banget jadi bingung sendiri juga hihi mau kemana dulu , pas lagi nyasar2 jalan eh liat baso enggal yg pernah gua baca di blog temen gua ktnya enak , jadilah gua mampir kesitu yg antrinya panjang bgt dan ternyata ngak sia sia antri panjang gitu krn enak memang basonya .
terus kita keliling2 nyasar2 dan akhirnya nyampe juga di hotel .

Besok harinya bangun tidur kita breakfast dulu , breakfastnya enak dan lengkap banget , ada cereal , susu , teh tarik , juice , salad , roti , telor dadar , nasi goreng , sosis, bubur , lontong , luncheon beef , mayonaise , buah2an , kopi dan teh dan masih banyak lagi deh.....
Setelah puas makan , kita berenang dan main2 dulu , then jam 11 an kita pergi keluar buat jalan dan cari makan siang , kita ke daerah cihampelas dan mampir di Ciwalk , disitu suasana adem bgt , jalan cihampelas pun ngak tll banyak berubah dr terakhir gua kesana , dulu sih waktu SMA pernah ke sana buat survey ke kampus Parahyangan cuma krn bokap ngak kasih gw kuliah jauh dr rumah akhirnya ngak jadi daptar , terus sempat juga bbrp kali ke sana waktu gua kerja di org tua group dan ada cowok yg naksir gua dulu (ehm..) dia suka dr bandung dtg ke jkt pas wiken gitu cuma buat ngapelin gua hihi ..
Di ciwalk ini enak , kita jalan2 dan makan disitu , dan sore hari sebenarnya pengen ke jalan setiabudi , pengen ke rumah mode cuma alamak macet bgt akhirnya nyaris 1 jam lebih macet , kita putar balik ke hotel. kesan gua thd pengemudi di bandung ternyata ngak kalah edan nya ama org jakarta , bahkan mnrt gua sih masih lebih sabar org jkt kali ye , org bdg ngak sabaran bgt , pelan dikit di klaksonin , belum lagi semua jalan satu arah , kalau stuck gak ada jalan alternatip ..
Balik ke hotel , istirahat dan cari dinner , kali ini tujuannya mau cari makan di paskal hypersquare , ternyata didalamnya banyaak bgt makanan terus semua enak2 hihi , suasana enak , ditambah udara dingin krn hujan , habis itu kita sempat mampir di FO apa namanya lupa , dpt baju buat anak2 dan gua , hubby juga dpt celana pendek dan kaos terus pulang deh krn celine dah ribut melulu mau pulang ke hotel .

Besok harinya kita udah cek out , tapi sebelumnya breakfast dan berenang dulu , jam 12 an kita cek out dan ke PVJ buat jalan2 dan makan , konsep mall di bandung nih kebanyakan model terbuka , enak dan sejuk tapi kalau di jkt ngak bisa kali krn udara di jkt panas menyengat jadi bisa meleleh kali kalau konsep mall terbuka spt di bandugn hehehe... Jalan2 di mall , dan setelah beli oleh2 , kita pun pulang ke jakarta pas jam 3 sore, ternyata jalanan lancar dan jam 5 udah masuk ke tol dalam kota jakarta dan jam setengah 6 nyampe rumah , ngak lama hujan , thanks God krn kita ngak kehujanan .

Malam hari setelah beberes , masih sempat kasih evelyn latihan matematika krn dia agak kurang latihan jadi bbrp minggu ini PS nya di sekolah nilainya merosot melulu , anaknya tuh ngak teliti bgt , gua sampai kesel kdg kalau ngajarin tuh anak , suka pecah konsent , cuma akhirnya kemarin ini gua kasih tau ke Evelyn 1 hal , gua bilang Evelyn, kalau sebelum mulai pelajaran atau menemukan kesulitan , kamu doa yah ama Tuhan Yesus , kamu bilang gini Yesus , tolong saya ... saya mau bisa belajar dgn baik dan dapat nilai baik .."
Gua mengajarkan hal ini kepada anak gua dgn tujuan mengajarkan mrk untuk senantiasa bergantung kepada Tuhan dan juga mengajarkan mrk untuk mempraktekan iman mrk bahwa Tuhan yg mereka sembah adalah Tuhan yg hidup sehingga iman mrk bisa tumbuh dan berkembang.Bukankah lebih baik menjadi pelaku firman drpd hanya mendengar tanpa melakukan apa2.
Dan Tuhan itu baik , waktu jumat gua jemput si Evelyn itu , dia kasih liat nilai mat dia 90 dan bhs dia 85 , pdhl tau ngak sejak kelas 2 PSnya itu nilainya merosot krn di kelas 2 harus bergerak cepat , selesai ngak selesai kumpul , dibacakan soal seabrek dgn cepat , lupa huruf besar di salahkan , ngak dpt nilai kalau kurang titik koma . Nah si Evelyn ini belum menyesuaikan diri dan lagi doi mmg suka agak pelan tapi sejak gua ajarin dia , dia mulai gesit kalau si ibu nya udah mau dikte , dia cepat2 mempersiapkan diri.
Evelyn cerita gini ke gua , Mami, tadi pas mau mulai latihan PS , aku berdoa dalam hati gini "Yesus , aku mau dapat nilai bagus , tolong aku spy menulis yg cepat dan teliti" terus pas buku PS dibagikan , aku sampai kaget krn nilainya 90 ! .. How amazing our Lord , Dia tidak pernah mengecewakan anaknya yg memohon padaNya .
Yg pertama lagi dulu Evelyn pernah bersaksi juga kalau dia dalam hati ngomong gini Tuhan , aku lagi kepengen makan bubur dan tiba2 Papinya pulang bawa bubur buat kami semua , waktu gw bilang ke dia , tuh papi bawa bubur , dia keliatan very surprise dan gw tanya knp kok kamu kaget gitu sih ? dia Evelyn blg soalnya tadi aku baru berdoa ama Tuhan kalau aku lg kepengen bubur dan tiba2 kok papi pulagn bw bubur ...
Mudah2an dari kesaksian kecil anak gua ini bisa jadi berkat krn ini jg berkat bagi gua dimana ternyata kadang gua merasa ditegur Tuhan bahwa iman anak gua lebih besar dr gua , Tuhan biarlah lwt anakku ini , aku bisa belajar juga dan berharap kepada Mu dalam segala hal.

3 comments:

Anonymous said...

amennnnnnnnnnnn :D

Kok elu ke bandung gak jemput gw di bali? :D

Kemauan said...

aduh enaknya ngelencer ya ceritane, apalagi kalo anak udah gede2 gitu, sdh gak repot bawanya

fanvin said...

Emang lis, ngajarin anak itu kadang bikin pusing. Aku jg suka marah2 ngajarin tiff, ga tau lagi ntar kalo icen SD...mesti siap2 banyak makan ketimun kali yah :D