Wednesday, June 16, 2010

My New Yaris

Jadi ceritanya gua kan ngak bisa nyetir mobil , dr tahun ke tahun resolusi gua ya cuma itu2 aja pengen berani bawa mobil sendiri tapi ngak pernah terealisasi krn tau sendirilah di Jakarta mah gila macet dan motornya , liat pasukan motor di perempatan lampu merah udah bikin gua keder apalagi suruh gua nyetir wkwkwk gua kan biar preman tp hati gua lembut mana berani gua klaksonin motor2 tsb wkwkwkw

Terus di tahun 2009 pertengahan gitu , gua ketemu teman2 dr jaman SD di fesbuk , ngobrol2 punya ngobrol eh mrk dah bisa nyetir ngak semua sih ada juga yg pake supir , tp ada satu temen gua yg gua tau orgnya penakut dan lembut bgt gitu dah bisa nyetir bahkan dia bilang ke gua cuek aja kalau sama motor , hah ? maksud gua tuh dia dulu ama gua premanan gua kemana2 kok bisa sih yg lebih keibuan dr gua berani wkwkwk....
mungkin itu juga salah satu sebab ,gua mulai belajar nyetir lagi , dulu sih udah belajar di kemayoran tiap pagi dan udah berani tp krn males bawa , jd tiap kali lupa lagi , rajin blj 1 minggu terus absen belajar 4 bulan wkwkwk akibatnya tiap mau nyetir kudu mikir gigi 2 dan 3 wkwkwk dan salah satu sebab knp males blj nyetir abis yg ngajarin tuh laki gua , tau sendiri dong laki gua galaknya kayak herder kalo lagi ngajar dan buawell bgt deh .

Akhir thn 2009 gua bulatkan tekad nembak SIM dulu deh , bisa ngak bisa urusan nanti wkwkwk sampe sono cenga cengo ketemu makelar , nego bayar 500 rebu lgs masuk foto dan jadi deh , udah bisa nyetir belum ? yaa belumlah hahaha belum lancar masih tatut.

Terus awal th 2010 ini , laki gua dikasih mobil dr kantor , puji Tuhan deh udah kerja ampir 3th baru dpt mobil avanza , trs laki gua bilang mau ngak mau gua harus bisa nyetir sendiri pake mobil xenia gua ! itu udah ultimatum deh , ya udahlah terpaksa tiap pagi bangun jam 4 pagi , latian di jalan ngak di kemayoran , kalau di kmy dah gape wkwkwk.. belajar tanjakan dan keberanian di jalan , jam 4 pagi gua menyusuri jalan danau sunter , ya lancar dong , bayangin aja jam 4 pagi dekat danau sunter palign juga kuntilanak yg lagi mancing disono wkwkwk ngada kendaraan lain lagi , terus jadi belagu nih , besoknya dr danau sunter ke gading , ke bypass wkwkwk tapi teuteup pas mau ke kantor disuruh bawa masih ngada nyali , ya bedalah jam 4 pagi sama jam 8 pagi wkwkwk
Akhirnya mulai beraniin diri juga , nganter anak2 ke skul naek mobil , parkir nya gampang paralel , mencang mencong gua tinggal aja kan ada laki gua yg gua suruh benerin wkwkwk pas ke kantornya juga mulai berani , biar keder tiap lampu merah mati mesin terus , berani nya cuma main di gigi 2 , jalannya pasti lama bener sampe di bypas ama bajaj wkwkwkwk

Terus dasar laki gua entah knp dia jual xenia lama pdhl baru 4th loh , cicilan aja br lunas setahun kan dulu leasing 3th , udah dijual , alasan laki gua xenia gua setirnya berat , emang sih tiap kali gua nyetir setengah mati , terus krn udah sering dibawa ke karawang , bekasi buat ngurus pajak ama laki gua , seminggu bisa 3x ke karawang urusan kantor , jd kt laki gua udahlah dijual aja ganti baru , awalnya sih gua ngak mau tp siapa bisa halangin laki gua , dia mah kalo udah ada maunya ngak pake pikir 2x lgs dijalanin dan nanti biasaanya sih nyesel belakangan , beda ama gue , mau beli sesuatu bisa pikir 3-4x , datangin , liat2 , megang2 , nego2 , sampe mimpi2 , beli ngak ? kadang enggak sih wakakakak .. biasa hati nurani bilang buat apalah , udah masih bisa pake yg lama , pake aja , wkwkwk jd beruntung loh yg punya bini kaya gue , hemat , dan rajin menabung xixixixi

Tau2 xenia gua dah dijual hiks ke temennya dan dia beliin gua Toyota Yaris , awalnya sih gua ragu naik tuh mobil abis gua dah biasa ama xenia , tiba2 suruh gua ganti mobil pdhl gua kan belum gape banget wkwkwk... trs akhirnya gua beraniin deh nyetir pake tuh Yaris , eh bener deh ngak boong wkwkwk *norak* enak bgt , setirnya ringan bgt , larinya kenceng , gigi 1 aja bisa lari kenceng wkwkwk... terus bisa nyelip dan ngeduluin bajaj *sombong* wkwkwkwkw
jadilah gua nyetir ke kantor tiap pagi , msih dgn laki gua disamping gua , yg buawel bgt , jiaah gimana gua mau pinter kalau gak dilepas udah 2 bulan nyetir masih juga di tongkrongin , dah gitu yg menyiksa gua , di mobil slalu salah aja , ini salah , itu salah , Hati hati ! injek rem ! jangan main slonong ! rem ! rem ! wkwkwk
belum lagi kalo pas parkir , bujug dah , laki gua yg turun lgs jadi tk parkir , awalnya gua sampe ngak ngerti dia ngangkat 2 tangan ke atas tuh maksudnya apa yah wkwkwk.. gua hajar aja terus ternyata maksud dia stop , yee teriak aja knp , untung gak sampai gua tabrak wkwkwkw
pdhl kalo security kantor gua yg parkirin , kayanya gua lebih jelas loh instruksi nya puter kanan kiri drpd laki gua yg pake tangan buat aba2 wkwkwk terus pernah nih gua pas mau parkir , disebelah gua ada mobil yaris juga cuma didalam ada orgnya , orgnya gua kenal itu dr divisi commercial dan agak rese , jd gua puter lagi parkir tempat lain , terus laki gua tanya knp gua ngak parkir disono , gw bilang ogah ah ada org commercial yg rese ntar dia ngejek2 gua ngak bisa parkir , terus laki gua ngomel malah , lu kalo parkir di mall sebelah lu ada org yg lu ngak suka terus lu gimana , ngak jadi parkir ! xixixi jiaah suka2 gua kali , kalo gua dah bawa mobil sendiri , gw valet parking aja deh , gitu aja kok repot gua bilang , eh kena marah lagi wkwkwk susah deh diomelin terus . Emang bener kali yah kalau suami yg ngajar istri nyetir pasti begitu kali yah wkwkwk kalau gitu gua minta diajarin suami org lain aja dah biar ngak kena omel wkwkwk , banyak pertanyaan sih knp gua ngak blj di skl setir mobil , ya alasan laki gua , gua basic nya dah ada , udah bisa , cuma perlu latian , terus blj di skl nyetir mobil kagak bakal diajarin tanjakan atau parkir , paling bentaran doang , gitu deh .
Belajar tanjakan juga suseh bgt deh , ini ampir sebulan gua baru bisa bgt , krn gua nyetirnya pake manual jadi gua musti jaga keseimbangan kopling dan rem , tp skr dah bisa kok wkwkwk maunya jg beli matic , tp beda 10 juta , terus banyak yg bilang kalau baru bisa jangan matic deh ntar tuh kejadian yg mobilnya terjun dr gedung parkiran krn pake matic , kalau manual kan , lu grogi lgs tarik rem kan berenti , ngak ngerti jg deh , cuma mmg dr dulu gua dah belajarnya manual jadi gua mmg dah terbiasa maen kopling gitu deh wkwkwk

Trs stl lancar pas baru mau bawa sendiri , eh gua hamil , ngak bisa nyetir kan awalnya gua mual2 gt , jd sampe skr belum dikasih nyetir sendiri ama laki gua deh , biarpun kadang gua maksa nyetir sendiri skr ini dikasih cuma tetep dia nemenin di sebelah gua , haiyaah alamat gw bakal denger dia ngomel lagi deh , atau ngak bentar2 dia teriak rem! rem ! , huh ! pdhl gua tuh kadang udah lepas gas loh kalau di tikungan , tetep aja laki gua suka panik sendiri teriak jangan kenceng2 ! wkwkwk ..
after all stl gua nyetir sendiri ternyata mmg ngak setakut yg gua bayangkan dulu , seengak2nya gua berani terobos tuh pasukan motor sambil klaksonin mrk kalau pas di lampu merah hahaha , mungkin kalau yg nyetir daerah kompleks sih gag masalah yah , jalanan besar atau jalan raya , tapi kalau dah di daerah rumah gue huh , rumah gue daerah mgg besar , daerah the bronx tuh wkwkwk tau sendiri mgg besar kaya apa macetnya , belum lagi lampu merah perempatan nyaris tiap hari mati , terus jalanan 1 arah dipake 2 mobil , belum lagi org nyebrang dan motor seliweran , yah mirip2 pademangan gitu deh kalau yg tau wkwkwkwk

Tapi intinya sih berani mencoba , kalo ngak berani ya ngak akan pernah berani , kaya gua dr th berapa udah resolusinya bisa nyetir br skr kesampean wkwkwkw

14 comments:

Pucca said...

gua juga blom bisa nyetir loh sampe skarang lis haha..
dulu sih udah pernah les, trus pernah bawa juga ke kantor, tapi abis itu vakum ampe skarang, apalagi rumah gua di gang, mo keluarin mobil aja susah.. jadi gua gak pernah megang stir lagi ampe skarang udah 6 taon kali ya hihihi..

kapaaaan yah gua bisa bawa mobil, pengen tapi takut :P
si david sih suruh2 gua belajar tapi gua suka jiper, udah keenakan disetirin juga :P

evancelia-mom said...

@ Viol : hahaha ayoo Vi , jangan takut , kalo bisa nyetir sendiri lebih enak , lu bisa sekalian jemput gua hahaha gua dulu juga suka takut tp stl diblk setir rasa takutnya ilang deh wkwkwk ayoo kamu pasti bisa wkwkwkw

amey said...

wakkaka gw ngakak ngebayangin laki lu jadi tukang parkir wakkakakkaka asli kocak banget...
Kalo laki gw yg ngajarin gw dia gak berani bawelin gw, bisa gw bentak balik, akhirnya dia males ngajarin gw wakkakakkaka katanya galakan yg di ajar wkakakaka

Yuliana-Fun said...

hahahahahaha gw juga ngakak bayangin laki ce jadi tukang parkir... hahahaha:) ngebayangin co gw jadi tukang parkir, kayaknya ga bakalan mau deh dia hehehehe :)

gw juga ga bisa nyetir loh..udah diajarin sama co gw... sukses sich.. cuman ga berani cobain di jalan rame.. cuman berani di jalanan kosong doank hahhaha :)

entah kapan bakalan berani... ehehe :)

Pitshu said...

hi met kenal,
awal g nyupirin cowo g, dengan sukses begitu dia naik boil langsung molor, bukannya ngawasin g bawa boil! :(( hiks...
bobox na sampe ngorokkk lagi!

Yenny said...

Lah ini yg komen di blog elu udah bisa bikin group orang kagak bisa nyupir...wakkakka... Gw dah nyupir sejak taon 93 bok... Skrg dah pake matic tinggal gas ama rem aja. Laki elu gantiin yaris tanda sayang ama elu tuh, dia gak mau elu nyetir berat2. Jadi kapan kita balapan di bypass bali??? Wkwkkwk...

Lina said...

Wah asik dong dapet mobil baru dari suami tercinta, hehehe

Btw gw mau tanya2 tempat showroom toyota nih, sapa tau dapet harga bagus juga karena direferensiin, hihihi

Arman said...

hahaha gua jadi inget pas dulu pertama kali belajar nyetir ama bokap gua. sama tuh kayak suami lu. ngoceh mulu. salah mulu. marah2. tapi gua kan juga galak orangnya. jadi kalo bokap gua marah2, gua juga marah2 balik. yang ada nyokap gua yang stres (kalo belajar nyetir, nyokap ikutan). huahahaha. pernah sekali waktu sampe gua brentiin, gua udah gak mau nyetir lagi, baru dah bokap diem. hahaha.

abis itu lanjut belajarnya ama supir aja. supir gua waktu itu lebih asik ngajarinnya. lebih sabar. padahal orangnya preman. jadi kalo ada mobil lain yang ngoceh2 karena gua nyetirnya gak bener, diocehin balik ama supir gua. jadi gua tambah pede kan. hahaha.

nyetir itu intinya masalah kebiasaan aja sih. pokoknya nyetir aja terus tiap hari, pasti ntar bisa. :)

evancelia-mom said...

@Amey : waaks Mey tapi kalo laki lu mah bae , laki gue galak, ngak percaya tanya Afun , cowok bangka galak2 kan wkwkwk.. skr cowok Afun blm jd suami masih sayang2 ntar kalo dah merit kayak laki gue suka ngomel, galak , tipikal cowok bangka bgt wkwkwwk gua kalo lbh galak dr laki gua bisa digaplok ama die wkwkwk
@Fun : ayoo Fun di bangka kan jalanan ngak serame di Jkt , pasti bisa , mumpung masih pacaran pasti cowoklu ngajarnya masih penuh kasih sayang hahaha ntar dah jd suami beda loh kayak laki gue , ngajarnya sambil ngebentak2 , tau sendiri perangai cowok bangka gimane wkwkwkwkw
@Pitshu : Hi Pitshu , lam kenal juga sebenarnya gua tuh pasip reader blog elo , masuk ke blog lu malah krn awal blj nyetir gua googling eh masuk ke archive lu yg pas lu baru mulai bawa mobil wkwkwk
@Yenot : wkwkwk halah naik matic ngada tantangan mak wkwk ganti dong ke manual lebih tertantang apalagi kalau mobil lu turun , adrenalin lu lgs terpicu , wkwkwkwkw balap ama lu mana berani gue hahaha pasti kedodoran lah
@Lina : hahaha waktu gua beli Yaris ini pas lagi ada program paket hemat Lin, jd dpt disc 7 juta , dpt TV juga , gua beli di astra gaya motor - sunter sih , skr nga tau masih ada ngak program paket hematnya ?
@Arman : hahaha iya kalo blj ama keluarga sendiri kita jd ngak nyaman diomelin melulu wkwkwk , iya ya kalau tiap hari nanti jadi kebiasaan dan lancar , sipp nanti kalo dah lancar lu balik ke indo gua jemput deh lu sekeluarga wkwkwk *gayanya* hahaha

Vicky Laurentina said...

Hai, Mbak Lisa!

Gw setuju banget kalo kita tuh jangan parkir di sebelah mobil orang yang nggak kita sukain. Bukan mau menghindar dari orangnya ya, kan maksud kita baek, buat menghindari pertengkaran, heheheheh.. Nggak pa-palah muter-muter gedung parkir cuman buat jauh-jauhan, daripada ujung-ujungnya berantem atau sinis-sinisan di tempat parkir, kayaknya nggak banget deh..:-p

fanvin said...

waduh....selamat ya lis..gua baru tau kalo elu baru bisa setir mobil :), penampilan dan fakta bisa berbeda :D...yo wis hati2 ya nyetirnya...jgn ngebut2

Imel said...

wakakakaa...gw setujuhhhh sama elu, belajar sama laki orang aja. Biarpun elu nyenggol tetep kok dielus-elus wkwkwk.. :p
Tapi laki elu baek kok,ganti xenia jadi yaris, daripada abis jual xenia elu jadi naek bajaj..

Veny said...

cihuyyy Yaris baru , pantesan bisa nyalib bajaj
g jg ga bs nyupir . pdhl prasaan g pasti bisa kl serius blajar cuman g org nya super duper males , keenakan naek busway kemana2 biar g kesel2 n suka ngedumel liat org kita ga tertib ha2
ntar d kalo g dapet yaris pribadi buat g "pure" ha2 g pasti bisa nyalib bajaj angkot dll. hu22

Anonymous said...

Hi ! Slam knal
Aq vannie dari jkrta
Baca ceritany dri ats smpe comment2ny mirip bgt sma pengalamnqw...dri umur 6 thun smpe umur 19 gk prnh ngrayain ulang thun n gk prnh dpt hadiah n gk prnh nuntut sih haha...pas ultah ke 20 puji Tuhan di ksih mobil yaris sm papa tp matic...emang kta org kbnyakan klo bljar mobil manual dan udh bisa psti bisa jg bwa matic...yh udh les mbil deh ahkrny 500rb slma 8 jam tiap hri jabanin 2jam nah pas bljar mbil it guru yg ngajar bilang aq blm prnh bwa mbil tp bwa mbilny udh bgus n udh sprti prnh bwa mbil smpet gk prcya gru les mbilny klo aq blm prnh bljar mbil skalipun klo megang mobil prnh sering mlah wkkwkwkw....klo bwa mbil aq blg blom prnah pak krna berat bwa mbil kmna mna gk kuat wkwkwkk...yh udh tuh ngrasa bangga bgt gru lesny ngmng gt...slsai bljar slma 4 hri 2 jam tiap hri udh lancar tuh n yakin bgt udh bisa....yh udh bsokany jabanin bwa yaris deh..tp bokap blg...u yakin udh bisa gk?dgn smbong n yakin seyakin yakiny aq jwab bisa dong....klo blom yakin jgn bwa dlu kta bkap...iya tnang ja yakin kok #pede berat...krna aq ngrasa gk da beban n gk da rasa takut bwt bwa mobil matic prtma x nya....yh udh kluarin deh tuh yaris dri garasi.

Setelah di kluarin bkap jlasin smua ny cra bwany...nah w bwa tuh yaris keliling komplek di tmenin pacar...nah saat w bwa yaris awal2ny aman....trus cow qw blg belok kiri pas belok trnyta tuh jlan buntu....udh gt gang komplekny gk trllu lebar dan gk da tmpt buat mutar...yh udh akrny cow aq sruh puter balik pelan2 maju...dy blg pelan2 awas hati2 jgn lp rem...nah w smpet panik krna jalan buntu n bngung muterny gmn...pas w gas trnyta gasny kekencengan...aturan klo mobil matic klo lgi jlan spit gk perlu gas ckp main rem ja...lepas rem dy jalan sndri n rem lg n lepas lgi...tp w gk...di saat lg muter w majuin tuh mbil w gas...alhasil braaaakkkkk gubrakkk....nabrak tembok rumah org.....untung tmbok bkan pgar....tp ajaibny pas w nabrak w panik bkan main...tp di saat it tnpa intruksi cow w....w lncar muterin tuh mbil tnpa hrus hti2 wkwkkwwk mang klo lg panik gt yh lngsung lncar mendadak sking tkutny....tp org rumah it gk da alias rmh ksong wkwkwk msih bruntung it....plang2 bwa mbil ke rmh di jlan menuju plg w di sambut sm org2 sana bkab krna w artis tp ngliat mobil yaris dpan w hancurr pdhl bru bli 2mguu dan untung asuransiiii....udh deh plg2 hbis di omel2in smnjak it w trauma dan sngat trauma bwa mbil matic ato manual....tp bkap sm cow aq trus pksa hrus bs bwa mbil...smpe skrg kbranian n mental blm da untk bwa mbil....msih kbyang2 soal nabrak....w smpet berfkir brntung amat w yg w tabrak tmbok rmh kosong nah klo yg w tbrak org amit2 jabang bayiiiiii 7 turunannnn...seremmm pisan.....tp klo ngliat tmen2 w bwa mbil matic iasa ja n tnpa beban bgt.....smpet terdorong lg sih pngen bljar mbil...mrka bisa knp w gk.....tp yh gk tau deh kpan siap lgi....yg pntng satu ja modalny klo mw bisa mbil dgn aman n lancar.....jangan sombong n kpedean dan jgn lp berdoa dlu sblom nyetir wkkwkwkwkwkw.....thx