Tuesday, December 20, 2005

Menjelang Hari Ibu


Menjelang natal adalah hal yang paling gw sukai setiap tahun , berbagai kesibukan yg gw lakukan bersama dengan anak-anak. Gw jadi ingat dulu waktu baru2 married, gw habiskan natal berdua dengan hubby, biasa gw habiskan dulu dengan ke gereja , dinner dan nonton bioskop, stl itu pas natal pagi harinya biasa ucapan merry christmas dari hubby utk gw dan kartu natal juga kado natal surprise buat gw dan dari gw buat hubby.

Tapi tahun ini akan lebih meriah lagi dengan hadirnya anak anak , pohon natal , lagu natal , kado natal , acara tukar kado , makan makan uuuh senangnya....
Tapi sblm hari natal tiba , kita harus melewati satu hari yg namanya hari Ibu , nah di tgl 22 Desember itu biasa kita makan yg namanya Ronde. yang bikin seru itu yah nanti tgl 21 Desember , malam harinya kita bikin Ronde.
Wah gw waktu kecil paling menunggu saat saat bikin ronde , krn senang banget dengan warna warni ronde, duduk diam di meja makan , memandangi mama bikin adonannya dari tepung sampai jadi adonan lalu adonan nya dibagi 4 dan ditaruh warna sesuai selera gw , biasa mama akan bertanya pada gw , suka warna apa saja , biasa gw jawab "merah,coklat,hijau dan putih"
Untuk warna hijau nya , mama buat dari tepung pandan jadi hijau nya adalah warna hijau pandan , dipetik dari tanaman pandan yang banyak ditanam oleh mama dirumah.
Setelah jadi biasa gw akan bantu dengan menggulungnya spt bola bola kecil. dibuat 1 nampan besar lalu nanti besok pagi pagi tinggal dicemplung di air gula manis , dimasak dan tinggal dimakan.
Hal itu berlangsung sampai sekarang , dan krn ini adalah hal yg paling gw sukai makanya gw juga berusaha membuat acara bikin ronde ini sbg suatu moment yang selalu ditunggu tunggu oleh Evelyn & Celine setiap tahunnya , karena sampai gw sudah sebesar ini gw juga masih menunggu saat saat manis berkumpul bersama dengan mama , ngobrol , tertawa , sambil membuat ronde dan memandangi pohon natal , mendengarkan lagu natal , dan nonton acara natal ......

Satu hal yang pasti dari Mama adalah masakannya yang enak banget , yang tidak pernah gw dapatkan di tempat lain . bener loh masakan mama palinggggggg enakkkkkkkk . two thumbs up Mom for u hehehe Mama paling suka coba coba experiment masakan dan hasilnya enak banget bhoo. kalau kita orang ke restaurant nih pasti mama selalu mau mencoba coba menu nya dan nanti akan dipraktekan di rumah , hampir semua masakan mama gw suka , tidak ada yg tidak !! Evelyn apalagi kalau mama sudah goreng ayam , bisa 2 buah ayam pentung digado , udang goreng mama , apalagi kalau misal mau natal begini , pasti deh mama sudah menyiapkan makanan yang enak enak buat kami semua.

God please protect my Mom forever and ever.... give my Mom the best for her life. and Mom just wanna u to know how much I love u.


GotSmiley for FREE! Click Here

3 comments:

Anonymous said...

hidupp mama!!! ini ngomongin natal apa hari ibu? :p Merry christmas Lis. btw, klo mama kamu jago masak, pastinya kamu jg ya? mau dong ilmunyaa...

evancelia-mom said...

Gw jg bingung *garuk2 kepala* tadinya tuh niatnya ngomongin natal tapi tiba2 keingatan sblm natal kan hari Ibu dulu hehehe akhirnya jadi ngomongin hari Ibu deh.

Anonymous said...

Very cool design! Useful information. Go on! popup blocker Camping water front lots rent or sale georgia cooper mastercraft tire debt consolidation help Relatos interracial lamictal rash picture &aposfree jenna jameson sex videos &apos Columbia financial advisor