Tuesday, January 17, 2006

Week End

Week End biasanya gw habiskan dirumah kadang pergi ke pasar baru , toko buku ataupun sekedar hang around aja di pasar baru buat makan soto mie yg enak bersama Evelyn. Week end kemarin hari sabtu gw dirumah aja krn cuaca agak mendung-mendung gitu, so dirumah aja sambil ngajarin Evelyn & Celine belajar. Belajar dikte krn ada ulangan , ternyata ngak lancar krn sekian lama libur memang gw jarang kasih latihan jadi skr udah masuk sekolah mau ulangan , Evelyn agak2 lupa , iiiih mau dijitakin deh rasanya krn gemes juga tapi sabar..sabar..jadi ngak boleh marah2 . pengalaman gw sih kalau gw makin marah selama dikte , tuh anak malah makin salah jadi gw harus cool , ngak boleh marah ,tapi akhirnya mulai lancar juga sih cuma dikit dikit doank, kesalahan Evelyn tuh kadang gw liat nih anak suka bengong jadi pas dia bengong kalau kita dikte contoh : padi ditulis pada. atau puji ditulis puja. ntar kalo kitanya bilang eh ..eh.. baru deh dia nyengir oh iya terus diganti .
Jadi kayanya memang gw tuh harus sering kasih dia latihan biar ngak lupa, krn kemarin tes IQ disekolahnya menerangkan kalau Evelyn tuh memiliki pola belajar simultan, dgn kata lain kita harus sering sering mengulang apa yg sudah dia dapat dan umumnya memang anak anak di sekolah Indonesia ini katanya sih memiliki pola belajar simultan semua kecuali ada juga kasus anak gifted yaitu anak yg pinter banget jadi utk anak umumnya si anak gifted ini akan bosan dgn pola belajar simultan krn sudah menguasai shg timbul kecendurangan anak itu jadi malas mengikuti dan membuat masalah, dan sayangnya kata Psikolognya bilagn di Indonesia belum banyak tersedia sekolah yg khusus untuk anak gifted dan juga banyak yg belum tau.

Hari Minggu nya , pulang dari sekolah minggu gw ke Mangga Dua karena hubby mau beli titipan buat kakaknya yg tinggal di Amerika , nitipnya aneh lagi , pegangan kulkas yg lucu2 , krn di Mangdu tuh banyak banget pegangan kulkas yg lucu2 , ada heloo kitty , snoopy,dll terus tempat tissue yg lucu2 juga yg ada bonekanya. Kata kakak iparku , dia mau kasih hadiah ke saudara2 di sono dgn barang2 itu jadilah kita ke Mangdu utk hunting barang tsb.
Cari Parkir aja ada kali 10 menitan mutar sana sini ngak dapat , krn haree genee di Mangdu tuh ramee bho , kan lagi mau imlek jadi buseet deh orang2nya berjubel jubel . huh kalau ngak ingat itu cuma ada di Mangdu ngak bakal gw injak Mangdu deh, terus akhirnya gw jadi beli baju imlek juga buat Evelyn & Celine deh , bajunya lucu banget model rok dan roknya bener bener lucu dipakai Celine , cute banget .

terus kita pulang deh ... uuhh capek banget belum lagi ternyata hujan derass. akhirnya pulang kecapekan jadi tidur deh , bangun2 udah jam sore , ngak sempat ke gereja deh jadinya.
God , please forgive me. Deo Gracias...


~ls~

3 comments:

Yenny said...

Lis, penyakit ku juga gitu deh. Hehehe.. kalo Minggu sering bablas ketiduran. Jadinya bolos gereja terus. Sementara kalo gereja pagi nggak bisa bangun. Hiks... :(

dewi said...

hahahah...gw juga sama suka bolos gereja juga. Klo gw gara-gara bangunnya kesiangan. Klo biasa gereja pagi, males gereja sore. Jadinya bolos deh..hehe

evancelia-mom said...

Hahaha berarti kita sama donk yah. kalo ke gereja suka males hihi tapi kan yg penting ada niat yah cuma kebablasan aja tidur gitu.Tuhan pasti maklum hihi.