Wednesday, February 22, 2006

My Job

Gabrukkk...begitulah kira2 bunyi tas yg gua taruh dgn setengah lempar , dan ngak lama PC gua nyalain , buka ruangan boss, rapiin file-file nya , make sure everything oke dan ngak lama gua duduk dgn manis berdoa sebentar minta Bapa di surga berkati agar hari ini gw bisa bekerja dgn baik dan berkati juga keluarga dirumah sambil menyalakan musik rohani dgn pelan lalu berikutnya sarapan didepan kompi sambil membaca2 email dan surfing .

That's me , that's my job everyday I have done for almost 10 years. bosan ngak yah mungkin kira2 begitu pertanyaan orang thd gua , jawaban gua adalah "Tidak" yah mungkin kadang ada kejenuhan bekerja di kantor krn gua bekerja disini sejak 1996, tapi selebihnya adalah rasa syukur pada Tuhan krn gua masih memiliki pekerjaan dan memiliki penghasilan yg bisa membantu hubby gua .

Tahun 1994 sewaktu gua lulus kuliah , gua bekerja pertama kali di perusahaan kecil yg situasinya sama sekali tidak nyaman dan jauh dari profesional , dimana disitu gua menghadapi boss yg sama sekali tdk mau tau dgn kondisi gua tapi menuntut kesempurnaan 100% . Mungkin utk ukuran sekarang bagi gua hal itu kecilll , ceteklah. tapi untuk ukuran gua yg waktu itu notabene freshgraduate benar2 nol pengetahuan gua untuk praktek kerja lapangan yg real , yg sama sekali lain dari teori di sekolah dan benar2 berbeda banget. dan ngak lama gua resign , tapi puji Tuhan , hari jumat gua resign , hari seninnya gua mendapatkan panggilan di sebuah perusahaan yg lumayan besar di bilangan Slipi. Kerja disini pertama kali enak , gua mendapat banyak teman dan banyak hal krn perusahaan ini adalah perusahaan yg bergerak di bidang consumer goods dan distribusi nya maka gua juga pelajari banyak hal tapi satu hal lagi gua kembali menghadapi boss yg agak sulit dan juga sangaaat perfeksionis. Tapi belajar dr pengalaman yg sudah2 , gua bisa menghandle-nya. dan perusahaan ini ternyata juga tidak seprofesional yg gua pikir , contohnya adalah sejak pertama kali gua bekerja , gua tidak pernah pulang tenggo , mau tau gua pulang jam berapa ? jam 11 malam , kadang jam 2 pagi dan itu SETIAP HARI !!
Mungkin orang luar akan berpikir aneh , sama spt reaksi keluarga gua dan teman2 gua waktu mengetahui gua pulang jam segitu tiap hari nya , tapi itu benar adanya , jadi bukan cuma gua tapi seluruh sekretaris apalagi yg dibagian consumer goods , kita harus pulang setiap hari jam 11 malam keatas , sabtu pun masuk kerja pun masih lembur bahkan pernah hari minggu juga gua masuk dan sampai jam 2 pagi !!!
Gila yah ? memang gila dan krn waktu itu gua masih single , pulang malam so pasti ada supir yg anterin jadi waktu itu gua enjoy enjoy aja cuma waktu itu bokap dan nyokap yg suka ngomel, akibatnya yah gua memang jadi jarang dirumah , pergi pagi krn jam kantornya jam 7.30 dan pulang malaaaam sekali sampai mungkin dikira tetangga gua , gua tuh kupu2 malam kali , tapi pekerja malam kan kalau pagi tidur dan sore baru kerja sampai pagi dini hari , kalau gua mah enggak dari pagi sampai malam , pulang kerumah jam 2-3 pagi tidur bentar , udah gitu jam 6 udah harus bangun dan kekantor. wuhhh capeknya kalau diingat ingat jaman itu. Jadi kerja gua dan sekretaris waktu itu mengetik presentasi , yg dalam membuat presentasi itu bisa rubah sampai puluhan kali dan ikut jadi notulis , jadi kalau ada rapat dan kita yg ditunjuk jadi notulis , kita harus didalam meeting itu yg menurut gue kadang2 ngalor ngidul ngak keruan dan buang waktu banyak dan biasa dikebut pas menjelang jam 9 malam harus ada keputusan . Benar2 ngak profesional.
Tapi sukurlah gua cuma bertahan setahun dan gua pun pindah lagi ke bilangan kuningan di tigaraksa group , disana gua bekerja sbg sekretaris expat dan gua mulai banyak mempelajari banyak hal terutama improving my english.
Tapi krn company akan pindah ke sunter , disana tuh bener bener daerah pabrik , yg sangat susah dijangkau oleh kendaraan umum , naik bis jalan masuk jauh , naik taxi bangkrut ,akhirnya gua lamar lamar lagi dan waktu itu gua ingat dapat 3 panggilan dan tiga2nya lolos semua dgn gaji yg gua harapkan , puji Tuhan .
Waktu itu gua diterima di Awani dream , masih ingat ngak ama Awani Dream , kapal pesiar yg waktu itu terkenal banget , truss diterima juga di asuransi BCA , atau ACA sbg sekretaris expat jg dan terakhir di kantor gua yg skr ini , waktu itu gua juga bingung mau milih mana diantara 3 pilihan ini dan gua berdoa pada Tuhan waktu itu minta diberikan yg terbaik dan apapun pilihannya itu adalah dari Tuhan , dan puji Tuhan waktu itu gua memilih kantor gua yg ini pdhl sebenarnya waktu itu gua juga tergiur dgn Awani Dream dan ternyata apapun yg datang dr Tuhan itulah yg terbaik buat kita , nyatanya perusahaan Awani Dream ngak lama kemudian tutup usahanya. Sekali lagi gua bilang Tuhan itu memang maha baik krn di kantor gua yg skr ini juga gua ketemu hubby gua dan bisa sampai married . That's it , itulah perjalanan hidup gua , dr situ yg bisa gua pelajari adalah bahwa didalam perjalanan hidup kita yg penuh liku-liku , badai dan kesulitan , kita tidak boleh menjauhkan diri dari Tuhan kita , bahwa Tuhan itu baik benar adanya dan dalam menjalankan segala sesuatu , perencanaan dan pelaksanaa sebaiknya kita bergantung sepenuhnya pada Tuhan.
Ada satu teman penginjil gua yg gua kagum krn hidup dia sepenuhnya bergantung dr Tuhan , kemana Tuhan suruh dia , kesanalah dia akan melangkah bersama Tuhan , pernah sekali gua ajak dia ke Bangka , dan dia sangat tertarik tapi dia tidak mengiyakan hanya menjawab "Jika Tuhan mengijinkan, pasti saya akan ke Bangka"
Jawaban yg sederhana tapi menimbulkan kekaguman dlm diri gue krn dia begitu berserah diri pada Tuhan , sedang kita dalam sehari2 apapun yg kita lakukan pernahkah gua tanya Tuhan , benarkah ini kehendak-Mu?

~ls~

7 comments:

Anonymous said...

Perjalanan karirmu lo hebat juga Lis. Trus gw ngeliatnya lo tuh lucky banget yah, bisa keluar masuk kantor gitu, sementara orang mesti pontang panting cari kerjaan. hehe...

Tuhan Yesus emang baek yah. Dia selalu memperhatikan anak-anakNya.

Sukses yah Lis!

Theresia Maria said...

setuju banget ama prinsipmu Lis, ada doa ada usaha, dan pasrah sama Tuhan. salut deh bisa dapet semua yg kamu inginkan. dapet hubby juga, yang penting hehehe...

evancelia-mom said...

Dewi : aah jadi malu , biasa aja kok Wi perjln karir gw. itu semua jg berkat dr Tuhan. dibanding teman kuliah yg lain ,gw belum apa2.

Miniez : wah pdhl nih Min , kalau lagi berantem ama hubby tuh suka nyeseel banget knp dulu mau ama dia hihi

Hendri Bun said...

Wah ... 10 tahun. Hebat ....

Anonymous said...

Enjoyed a lot! » » »

Anonymous said...

Very nice site! pictures buick lesabre Redesign kitchen dining Running company Fitness wellness How long you have to use proactiv real estate listing army backpack Rules of poker texas hold em up service internet fax

Unknown said...

Hi Kaa.aku Cari seseorang di awani dream. Namanya yastaci. Maaf.kira Kira kakak pernah punya teman yg namanya yastaci gak. Aku Udah putus harapan. Tolong bisa bantu ga yah? Trims mohon balesannya.🙏