Thursday, April 13, 2006

Happy Earlier Easter

Buat semuanya , gua ucapin happy earlier Easter sebelumnya, karena besok merupakan hari Libur so dalam rangka paskah kali ini , gua juga mempersiapkan hati untuk menyambut Paskah besok ini.
Oh yah hari ini ternyata babe gua sudah masuk kerja *sigh* dalam hati sih berkata ngapain juga masuk , tanggung toh cuma sehari,besok juga libur mendingan sekalian senin aja wekekekek itu mah namanya gw aja yg niat xixi . punahlah harapan gw utk pulagn cepat hari ini , dan ternyata benar kan ... buktinya skr aja masih di kantor ngeblogging xixi bukan apa apa juga sih krn di luar hujan deras dan geledeknya dari tadi sambung menyambung sementara beberapa teman gua udah ngacir dari jam setengah 5 sore dikarenakan mereka harus ikut misa di gereja Theresia di belakang kantor gw, krn buat umat khatolik hari ini adalah hari kamis putih , merupakan perjamuan makan malam terakhir Yesus dengan kedua belas muridnya.
Sementara ini , gw sambil nunggu maksudnya nunggu diusir hihi ngak deh maksud gua sambil nunggu babe , yah gua kerja dan ngeblog . Kemarin ini dari div HRD manggil gua , intinya tuh katanya sih div HR akan mengadakan recruitment besar2an , loh..kok ? pdhl kemarin ini baru PHK besar2an , skr kok recruitment besar2an , aneh kan ? emang divisi HR disini agak agak gimana gitu , satu pihak HR mendengung2kan aturan efficiency cost , lagi2 gua bingung loh kok HR yg teriak2 efficiency ? pan harusnya itu dari div finance , aneh ?
Nah critanya tuh gua dipanggil untuk membantu HR skr dalam hal recruitment "besar2an" itu.
Berikut adalah step-step yang harus dijalankan untuk tugas recruitment yang baru saja disampaikan :
- Melakukan pre-screening dengan cara melihat kualifikasi yang kritikal (umur, pengalaman kerja di lingkup kerja yang mirip, dan pendidikan). Setelah pre-screening,mengirim email tersebut ke User.
- Bikin jadwal interview dg kandidat secepatnya .
- Meng-update tracking buat applicants yang diundang interview .

Bahkan di email yg ditujukan ke gw ditambahin dgn embel2 " sebagai tambahan, proses ini harap dijalankan dengan mood yang agresif dan cepat. Proaktifitas anda sangat dibutuhkan." Wow berarti gua dianggap kurang agresif apa ? Cool huuuhuuh
Eniwei namanya juga kuli , dikasih kerjaan apa yah terima ajalah , mau gimana , dan ternyata beberapa hari ini semua staff dibagi2kan form evaluasi prestasi yg artinya kita-kita lagi mau dinilai, wah berarti gua harus perform lebih baik lagi nih , berarti mulai terlihat sinar cerah sedikit di kantor ini krn kalau ada penilaian berarti ada kenaikan gaji huraay , dan kata teman gw , babe gw janjiin kenaikan itu akan dirapel yg artinya rapel 4 bulan horeee itu tapi kalau terealisasi , mudah2an dan amin deh bisa naik gaji .Soalnya buat sister company yg lainnya semua sudah naik gaji dari bulan Jan kemarin ini tinggal company kita doank neh membleh banget deh. uuuh tapi gw tetap mengucap syukur sih , gua imanin yg namanya berkat kalau memang Tuhan mau kasih ke kita , ngak akan lari kemana .
Oke deh , gua harus pulang skr soalnya my hubby udah jemput , dan Evelyn dari tadi juga menelpon gua terus suruh cepetan pulang ...

9 comments:

Anonymous said...

Selamat paskah ya Lis.. salam bwt anak2..

Theresia Maria said...

Lisa, selamat merayakan Paskah bersama orang2 yang dikasihi.

Anonymous said...

Wahhh...gw seneng banget denger persh elo mo rekrut karyawan, berarti lagi maju Lis. eh, gw ngelamar situ dunk, klo elo interview gw apa jadinya yah? Kita bakal ngomongin blog kli ye?? xixi...

Hendri Bun said...

Asyikkkkk ... naik gaji. Aku dapat bagian hehehe ... btw, apa kualifikasi lowongan baru itu? Siapa tahu aku lolos seleksi hahaha

Sisca said...

Mbak Lisa, foto 2 Angelsnya kece banget..!!!!

Alamat naik gajikah ?? jgn lupa traktir sisca pas pulang kampung nanti..Happy Easter..happy wiken..:)

Hide said...

naik gaji .....
naik gaji .....

enak banget naik gaji yah :D

lowongan kerja apaan yah .....
tertarik juga karena rencana balik indo for good 2010 *emang masih ada kerjaannya ?*

yanti said...

ce, kualifikasi masih cari kutilang d*r*t? hehehe

Theresia Maria said...

Lisa, Paskah udah usai loh...btw, jadi naik gajinya?

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it »