Friday, May 19, 2006

Makanan Favorit

Mau kerjain PR dari Lili deh , udah lama banget nih PR nya baru sempat hihi sori yah Li , udah basi kali hahaha.

Sebenarnya makanan favorit gua banyak lebih dari 5 kali soalnya tuh gua apa aja doyan haaha

1. Kwetiau Bun
yang ini ngada hubungannya ama Hendri BUn sih biar sama sama bun hihi , kwetiau bun tuh bukan kwetiau siram bukan goreng , jadi ngak basah bgt ngak kering bgt, enak deh menurut gua tapi ngak semua sih kalau favorit gua tuh yg di jalan hayam wuruk , disebelah delicious bakery , kwetiaunya enak bgt dan sepanjang sejarah gua makan kwetiau , cuma disanalah yg paling pas ama lidah gua , apalagi kalau kwetiau nya kita kasih cuka , dan sambal yg banyak diatasnya diaduk , dan slurrpp .. uuuh yummy banget deh . Smile

2. Mie karet
yg ini juga cuma ada di pasar deket rumah gua , mie nya agak gede kaya karet gitu , dan pake ayam rebus suwir suwir gitu , ditambah sayur selada , makannya pake sambal dan cabe rawit terus kuahnya kuah kaldu ayam dan ditaburi lada dan sambal juga , makannya pas abis dari pasar mampir disono uuh nikmat banget

3.Bakso Akiau
1 mangkoknya didalamnya ada terdiri dari macam2 , ada babat , daging sapi , baso ikan , baso sapi , kikil , hati , ampla , makannya boleh pilih mau pake mie, bihun , kwetiau atau nasi putih , ini enak bgt loh . babatnya tuh lembuuut banget diiris kecil jadi ngak lebar lebar kaya handuk hihi pernah loh gua pesen mie babat ternyata ngada babat yg kaya di bakso akiau ini , babatnya bersih dan lembut , kalau ditempat lain lebar lebar jadi makannya juga ngak ketelen , kalau di bakso akiau ini jangan pergi malam malam krn makin malam makin rame kalau mau kesono datang lah pas jam 7 krn masih sepi tapi kalau udah jam 8 keatas wah ramee booo. adanya di jln mangga besar raya , dulu pas pacaran masih murah jadi seringnya kesana pesen 1 mangkok terus bagi 2 krn porsinya lumayan besar , dan dulu kan biar irit hehehe soalnya kan masih perlu dana buat nonton di bioskop , kalau skr nga cukup 1 mangkok berdua bisa berebutan hihihi

4. Sop kaki
Namanya Sop kaki pak Oji , udah ada dari jaman gua kecil , letaknya deket rumah gua , ini bener bener favorit gua sekeluarga , dan yg makan tuh rameee bgt deh apalagi kalau hari minggu , penuuh . pdhl dia tuh warteg tapi yg datang makan pake mobil mewah semua dari tempat jauh jauh . sop kaki ini enak bgt , ngada duanya , kalau udah coba pasti ketagihan deh , apalagi krn makannya di warteg gitu jadi seru , panas ,keluar keringat dan kepedasan . Kalo yg ini menu tetap gua ama hubby tiap hari minggu siang , kita berdua suka makan disono langsung krn lebih nikmat .

5. masakan Nyokap gw
Kalau ini masakan nyokap gua , apaaa aja menurut gua adl masakan yg paling nikmat dan tiada duanya, apa aja deh , biar kata cuma tumis tumis , atau cuma masak cumi asin gitu makan ama nasi putih ngebul tetap nikmat , ooh terus nyokap suka masak rebung buat gua krn gua doyann abis makan rebung , jadi nyokap suka masak rebung masak ayam sama angcao itu semacam ketan merah gitu , ngada duanya , rebungnya tapi musti beli di glodok sono , rebung cina . krn kalau rebung lokal ngak greget kaya rebung cina hihi apa coba rebung bisa gregetin ?

Sudah selesai hutang PR gua , hahaha mudah2an ngak kena lemparan apa apa lagi deh hihihi benjol benjol nih ditimpukin mulu .

9 comments:

Hendri Bun said...

HAHAHAHA ... emang yang jual marga BUN juga hehehe ... boleh aku coba tuh, siapa tahu emang sodara :))

Dewi said...

umm..kayaknya sop kakinya boleh jg Lis.

Sunny Day said...

liceee.. mangga besar mah gudangnya makanan.. asik banget d kalo dah maen ke mangga besar situ, mau makan apa aja juga ada.. kalo dulu g suka makan kwetiao sop enak banget gak ada duanya.. yum yum... sejak g tinggal nun jauh disana dah gak pernah maen2 ke mangga besar sedih d.. hiks..

angel said...

Setujuuuuu....bakso akiau emang enak banget ci.
Aku paling doyan tuh makan disana.
uratnya enak banget...
nyam...nyam....jadi laper...besok makan disana ah....

yanti said...

ce, makanan kita ternyata sama, gw juga demen kwetiau hayam wuruk and kwetiau akiau juga hmmm

Yenny Lesly said...

Lisa, emang pas bener deh. Encie-encie mah makanan fave nya emang keik gini. Dasar Encie Lisa, encie Lisa!

Sisca said...

Jeng, meskipun makanan di sini termasuk berkwalitas, baik dari penyajian ataupun rasa...tapi tetap bagiku yg terbaik adalah masakan mama.

huehueheu kangen toge cah ikan asin...disini gak ada..payah !!!!

Bverly said...

Tidak ada makanan favorit

Anonymous said...

best regards, nice info cpus Outdoor surveillance camera battery recorder fantasy football Banking domain knowledge Casinos in ny monticello gay chat Learn about commercial insurance Garvin roof rack safari Zyban video Buy lounge chairs