Monday, September 11, 2006

Evelyn pake kaca mata

Tadinya tuh sama sekali gag ngeh kalau matanya Evelyn tuh udah problem, sebenarnya dari dulu udah dibilangin ke nih anak kalau nonton tv jangan terlalu dekat, jangan sambil tiduran dan kalau baca buku juga sambil tiduran .

Pas kapan gitu gua lagi periksa buku latihan sekolahan Evelyn , gua menemukan banyak kesalahan nulis nyalin dr papan tulis , kok salah salah sih nulisnya, gua tanya ke Evelyn dan dia bilang gag jelas krn minggu ini dia duduknya di bagian belakang , terus gua tes kasih suruh baca tulisan dari jarak agak jauh ternyata memang gag bisa liat tapi kalau dia nya jalan ke dekat gua baru deh bisa baca . wah gawat nih kecil kecil matanya udah minus .. memang sih secara tuh gua dan misua juga minus matanya , didalam keluarga gua semuanya minus dari mulai cie-cie gua dua2nya dan koko gua dan gua semuanya minus.
Apalagi gua mata gua minus udah dalam , gua selama ini pake kontak lens , misua juga pake kontak lens .

Makanya kemarin ini bawa deh ke dokter mata buat diperiksa matanya dan tapi matanya Evelyn bukan minus melainkan cylinder. kiri dan kanan silinder 1,25. duuuhhh kasian dikau nak , kecil2 musti pake kaca mata.. tapi menurut dokter sih bisa hilang asal dijaga dengan baik dan makan sayuran . So gua mulai menyelipkan juice wortel di buah parut Evelyn tapi gag tiap hari seminggu 2 kali aja , takut kebanyakan juga gag bagus dan di setiap makanan Evelyn gua selalu mengharuskan dia makan sayuran , dulu sih gua udah kasih sayur tapi kadang dimakan kadang enggak, yang disuka oleh Evelyn tuh cuma sayur bayam dan keik labu atau lobak gitu , sayuran lain kadang dikit doank.Tapi skr gua mengharuskan dia makan sayuran lebih banyak lagi , ngak cuma icip dikit doank dan untungnya Evelyn tuh nurut , keik kemarin gua masak capcay , dia makan brokoli nya lumayan banyak . senang hati gua melihatnya , rasanya kalau anak kita makan apa aja yg gua masak , gua bisa masak lebih rajin lagi apalagi kadang Evelyn suka makan dgn lahap dan sambil ngacung2 jempol sambil ngomong keik yg di iklan gitu masakan mama paling enaaaaakkkk deh... hehehe

Terus sabtu kemarin gua ke pasar baru ke optik , oh yah gua punya langganan optik ini udha lama dan tau gag optik ini paling terkenal murah sekaleee .. dan selalu rame biar tempatnya kecil tapi selalu penuh sesak dgn org2 krn udah terkenal murah , Optik Gaya Baru namanya , yg pasti di test lagi mata Evelyn disitu , dan katanya gag usah pake 1.25 , cukup 1 aja krn masih kecil dan memang menurut gua sih kemarin di dokter itu kan ditest sampai yg hurupnya kecillllll banget , yg dalam kenyataan belum tentu kita baca hurup sekecil itu kan. Makanya yg Evelyn cukup 1 aja , terus pilih pilih frame kaca mata .. lucu lucu banget , semua bagus bagus dan warna nya juga bagus dan unik , ada yg pink , ada yg ungu muda , akhirnya Evelyn memilih warna pink muda dan pas di muka dia . Tetap cantik biarpun memakai kaca mata dan beserta lensa , setelah ditawar hihi oh yah di optik ini bisa nawar loh jadinya cuma 160.000 .-

Malam ini kacamatanya jadi dan dr kemarin Evelyn udah nanyain terus kapan selesai krn dia mau kasih liat ke teman2nya , nanti malam kalau udah dipake akan gua foto dan upload deh , percaya deh tetap cantik kok keik mama nya hihihi.

2 comments:

Amey said...

hehehe dasar emak2 tukang nawar :P
Jangan lupa potonya yak :D

fanvin said...

aduh kasihan lis, kecil2 dah pake kacamata. Moga2 silindernya bisa disembuhin, jadi ngga ganggu kalo evelyn lari2, olah raga.