Monday, October 02, 2006

Busy Mom

Hari Sabtu suddenly pembokat gue minta pulang krn diteleponin dari kampung kalau anaknya terkena musibah jatuh dari motor dan sptnya agak gawat makanya akhirnya dgn berat hati gua lepas dia sambil sebelumnya gua bikin perjanjian dgn doi kalau dia balik kampung nanti gua naikin gaji doi , plus bonus .
pembokat gue sih bilang kalau dia mau balik lagi tapi mungkin after lebaran kali yee habis udah tanggung , yah sudahlah gw juga gag bisa nahan dia utk stay longer krn ini kan musibah dan menyangkut masalah nyawa , jika terjadi apa2 dgn anaknya , gua akan merasa bersalah juga lagian jika seandainya dia nurut gag pulang , apakah menjamin dia akan kerja dgn tenang , gag juga kan pasti kepikiran dan malahan yg ada kerjanya jadi berantakan , apalagi doi tuh megang anak2 gue , makanya akhirnya dgn berat hati gua lepas doi pulkam.
Minggu pagi gw anterin dia ke stasiun senen , dgn begitu berarti pembokat gua tinggal satu deh , mana kecil pulak anaknya tapi bersih dan putih seh cuma kelemahan pembokat satu ini oh yah namanya Santi loh tapi bukan Santiwati yah kekekeke beda itu.... nah si santi ini agak teledor , maklum baru 18th tapi kerja sih ulet.
Maka gua harus susun job desk baru nih krn gag bisa semua dibebanin ke si Santi , bisa KO dia nanti , jadi urusan spt ngepel yg sehari 2x dulunya cukup sehari 1x saja , urusan dapur dan beberes dan setrika pakaian anak2. Sisanya yah gue lah yg kerjain . jadi mulai tadi pagi , gua harus bangun pagian jam 5an gitu buat nyuci baju pake mesin seh tinggal masuk2-in ,puter, beres dah bisa ditinggal dan gua tinggal masak buat siapin bekal sekolah anak gue. krn kemarin malam gua bikin Raisin Yogurt Cake , hasil browsing di dapur Bunda jadi tadi pagi lebih sante , tinggal di panasin , siaplah sudah terus krn masih pagi jadi gua masih sempat periksa lagi semua buku PR anak2 dan alat tulisnya , sementara itu gua masih bisa masak bubur buat misua.
then jam 6 teng gua harus kasih susu ke anak2 , sambil siapin baju dan semuanya then gag lama dimulai perjuangan membangunkan mereka berdua , klu Evelyn sih gampang tinggal buka cable tv , carton network channel langsung melek deh tapi kalau Celine tuh gampang2 susah , apalagi kalau udah stay tune di carton network , disuruh apa aja ogah , musti berjuang dulu sampe doi nangis2 baru deh berhasil then sisanya urusan pake baju serahin ke asisten gua si santi kekekek gua biasa mandi bareng ama celine , why Celine? krn Celine masih kecil , gag banyak tanya dan biasa dia asik dgn mainan di kamar mandinya spt bebek2an atau asik dgn spon sabunnya sambil mandi gaya sponge bob sambil bersenandung "ulalading..ulalading..ulalading" sementara gua cepet2 mandi , selesai , tinggal gua bilas si celine dan selesai.. sedang kalau mandi bareng Evelyn , dia udah besar dan lebih banyak tanya , jadi gua memilih amannya habis mandiin Evelyn , gua mandi bareng Celine sementara Evelyn di pakein baju , dan begitu gua selesai , celine dipakein baju , gua juga bisa dandan. sementara hubby belakangan krn dia kan cowok jadi lebih cepat.
Dan ceritanya tuh hari ini boss gua ngak masup kantor jadi gua bebas , so gua pikir keiknya bisa nih gua kabur sebentar dr kantor , krn hari ini semua direksi lagi miting jadi keiknya gua gag dicari deh so jam 11 dgn naik busway gua pulang kerumah , berhenti di halte sawah besar dan gua jalan kaki di tengah teriknya matahari sekalian bakar kalori gitu pikir gue hehehe lewat tukang sop kaki langganan , mampir bentar buat beli dan pulang disambut dgn meriah oleh anak2 dan tentunya nyokap juga . pada heran euy kok gue pulagn jam segitu ...
Iya krn hari ini udah gag ada pembokat yg biasa anterin celine les , nyokap bilang dia sih bisa anterin les tapi atuh gua kasian aja ama nyokap gua , udah jemput mereka pulang sekolah , gua bilang suruh santi yg anter jemput les , nyokap agak keberatan krn takutnya santi teledor jadi nyokap gue bilang dia yg mau anter jemput les nya celine.
Gua tuh krn gag tega , kasian ama nyokap , tugas anter jemput anak , masalah makanan anak , dan semua yg menyangkut anak adalah urusan gua sbg orang tua dr anak tsb , bukan tanggung jawab nyokap. biarpun nyokap bilang ke gue gag masalah tetap gua gag enak . Makanya gua pikir kalau ada kesempatan cabut sebentar dr kantor , yah gua jalanin biarpun capek dan panas. so tadi gua sempat pulang ke rumah , makan dan mandiin Evelyn & Celine , habis diluar garing begitu dan habis mandi kan adem , Evelyn gua suruh bobo terus jam set satu gua anterin Celine pergi les , setelah itu dari sekolahan Celine , gua jalan kaki lagi duuhh garingnya minta ampun ke halte busway dan barulah sampai di kantor setengah 2 lewat , kekekekek
dan skr sambil posting , gua duduk ngadem sambil ngipas2 ...... capek ? jangan dikata lagi , kaki gue pegel2 semua tapi hati gua bahagia , gua rela biar kata tadi pas jalan kaki sepanjang jalan gua digoda abang ojek "Neng..ojek aja entar item loh jelek" "biarin" , wah keiknya nanti malam musti refleksi nih . atau ada yg mau pijatin gue ? boleh2 aja deh .hehehe

7 comments:

Lenny said...

Wah..kecian deh loe, repot emang klo gak ada pembantu. Emang rmh loe ama kantor deket ya, kok bisa plg segala?:D

Amey said...

Pusing ya kalo ga ada pembantu jadi kurang tidur hehehe
Eemang Evelyn nanya apa sih? :P

Anonymous said...

hi say.. duh kacian bgt d loe.. emang refot bo kalo gak ada pembokat ye, tapi bersyukur d lu bs naek busway anti macet n rumah loe di kota.. nah kalo g gemana booo?? *pusing2*...

Anonymous said...

Lenny : ngak deket juga seh , yah keik dr Jogja ke Muntilan gitu kali yee hehe cuma gua naik busway jadi cepet dan ngak macet dan cuma 4 perhentian terus jalan kaki lewat pasar kira2 5 menitan deh nyampe deh.
Amey : Evelyn nanya cem macem yg suseh gua jawab kekekek klu mo jelas ym aja entar gw kasih tau.
sunny : makanya lu pindah rumah donk boo ke kota kekekeke biar kita bisa saling nitip anak deh haha

Anonymous said...

emang report yah kalo gak ada pembantu

Anonymous said...

Ir : Iyaa jadi gimana lu mau supply pembantu gag buat gue kekeke dari bangka juga boleh kalau ada wakakaka

ris-SAN-iel said...

uah hebat loh Lis..ngerjakan semua itu dr jam 5 sampe 6 pagi? ck ck...cepet banget...siangnya jg..pantes kl skrg capek banget