Thursday, November 02, 2006

Cerita Liburan

Duuh kangen banget ngeblog nih , rasanya udah lamaaaa banget gag liat kompi , dah gag tau caranya ngeblog , dah gag tau cara ngetik kekekek biasa taunya bergumul dengan sabun deterjen , gagang sapu dan gagang pel xixixi
Sebenarnya sampai hari ini juga pembantu gua belum balik , janji datang tgl 31 ternyata molor , biasalah pembantu gag bisa dipercaya ... tapi eniwei gua putuskan tetap nunggu pbt gua yg lama , dia telpon kmr katanya tgl 3 besok nyampe di jakarta, yah sudahlah tunggu aja , mau apalagi , gua tuh kalau bisa pakai pbt lama krn kesatu pbt gua ini jujur dan gag rakus , gua pernah pake pbt yg rakus , buseet deh cape hati ... lah habis makanan anak gua dimakan , gw masak kuah baso , cemplungin 10 baso ke panci , nanti tau2 pas mau makan , gua itung2 loh kok baso nya tinggal 8 ?!? wah gag beres nih , ada tikus gede nih , pdhl mrk bukan gag dikasih , sama aja kan makanan mrk dgn kita orang, biasa seh gua tuh kalau masak yg enak suka sekalian , pas udah selesai lgs gua bagi buat dia org dulu malah , terus mrk sendiri juga ada stok telor,tahu dan tempe dan sayuran terserah mrk mau diapain , dilalap kek, di tumis kek , tapi herannya tuh pbt yg dulu itu sukanya ngutilin makanan anak gw. repooot jaganya , makanan , buah2an dan susu anak gw, apalagi gw suka stock susu ultra , yogurt gitu buat anak gw , cemane jaganya cobaa.. kalau buah semangka , melon atau pepaya seh terserah mrk , kadang malahan gua suruh mrk potong sendiri , tapi kalau gua khusus beli anggur dan lengkeng buat anak gw terus anak gw makan dikit tapi malahan pbt gw makannya yg banyak , tau nya dr mana , tau nya dibawah ranjang pbt gue yg dulu itu banyak kotak ultra kosong dan biji lengkeng berserakan , joroook sekaleee... jadi menimbang dan mengingat hal hal tsb kalau udha dpt yg cucok yg sudahlah , molor dikit gpp asal jangan kelamaan... gggrrrr Grrr
Pagi2 pas tgl 20 Okt nya gw dah grasa grusu , apa apa yg kudu diberesin , suruh si santi beresin dulu , cuci dulu , dr kmr udah ganti seprei , ganti gorden , sikat kawat nyamuk , terus anterin santi ke yys , gua mau ketemu sama si makelar yg bawanya , ternyata mbok mbok tua gitu sambil wanti2 jgn sampe molor dan nanti si santi dibalikin lagi ke gw.
Baliknya ke sekolahan Evelyn ,jemput mrk jam 10 bubar , krn hr jumat si celine ada komputer jadi nunggu 1 jam disekolahan kan bubarnya jam 11 , jadi tanggung klu musti pulang dan nanti jemput lagi mana panas terik , akhirnya nunggu di taman sekolah yg banyak pohon rindang , adem dan duduk di ayunan sambil terkantuk2 sementara evelyn luntang lantung sendirian , main ayunan , main perosotan , ngintip ke kelas siang , naik ke atas , ngintip ke kelas komputernya , hoooaaahhhSleepy , mata gua juga makin lama makin berat , sempat mimpi untung gag jatuh kekekek... tapi akhirnya bubar juga si celine , terus pulang ke rumah.
Dirumah kasih mrk makan siang terus mandiin si celine krn jam 1 siang dia hrs les lagi di sekolahan , krn cuaca teriiik bgt makanya gw mandiin si celine then anterin ke sekolahan , terus pulang lagi ke rumah dgn jalan kaki , jalan2 sepi..krn suasana udah suasana liburan , banyak ruko-ruko yg tutup, didepan rumah gua tuh banyak ruko2 yg buka usaha bengkel bubut gitu jadi kalau hari biasa tuh biasa rame bgt , tapi skr enaak krn sepi dan langgeng .
terus nyampe rumah , teman gua tlp krn tadi dia janji dia yg mau jemput si celine krn anaknya si clara juga les jam yg sama tapi ternyata dia gag bisa tapi krn dia mau lewat depan rumah gw dan nawarin mau di drop di sekolahan gag drpada gua jalan kaki lagi , yah sudah cepet2 berangkat lagi ,pdhl belum sempat juga narik napas tuh , didepan sudah menunggu Sisil dgn motor mio nya , lgs cabut ke sekolahan ternyata ada insiden , ban nya kempes , dlm hati gue kok ini motor jalan nya gag mulus ternyata bannya kempes , entah kempes krn gua keberatan apa kena paku kekekek . Akhirnya sisil cari tukang tambal ban , gua nunggu di sekolahan sambil liatin si celine belajar , tuh anak emang susah konsent ,ada suara dikit dia noleh noleh, gag perhatian ama guru nya , sampai di marahin masih juga noleh noleh.
Terus selesai itu kita pulang naik bajaj, di rumah gua mandiin celine , evelyn sih udah bisa mandi sendiri , selesai itu mrk minum susu , gua nyapu dan ngepel , cuci botol , terus beberes deh , gosok baju disambi dgn nyuci baju di mesin cuci.

Terus kegiatan selama libur yah begitu , melek mata langsung kerja , tapi agak enjoy juga krn skr Evelyn dan Celine sudah besar jadi sambil gosok baju ditemani ngobrol sama Evelyn dan Celine sesekali suka nimbrung, sambil setrika baju kalau sudah selesai , suruh evelyn yg susun di keranjang baju , padahal ruang tempat setrika tuh panas banget , jujur aja nih kalau gua lagi nge-gym aja keringat kagak bercucuran keik gini , ini bahkan lebih dashyat dr fitness kekekeke apalagi ruang setrika baju , lebih hebat dr ruang sauna di tempat gym gua , lah habis selama ini kalau sauna kaga pernah keluar keringat keik gini tapi kalau setrika baju , buseet keringatnya ngalir terus , bagus .. bagus... jadi kalori terbakar banyak kekekek

Terus pas tgl 25 Oktober nya , janjian sama si Amey utk kopdar hehehe , dari siang gua udah kebut kerjaan gua , anak2 sore sore udah gua mandiin , gua sendiri belom mandi kekekek tapi beberes dulu sementara misua jemput papa nya datang dr Bangka terus anterin ke rumah adiknya misua di Bojong , sempat kebat kebit juga nih dalam hati soalnya gag enak ama si Amey nya , dia udah ke TA udah dr jam 6 an sementara jam 7 gua masih dirumah nunggu misua , Sorri banget loh Mey kekeke tapi gpp enak kan sekalian shopping .. terus untung jam 7 pas misua pulang lgs deh kita cabut ke TA dan untungnya jalanan sepi dan lancar bgt , jadi cuma 15 menitan gitu udah nyampe , pas bagnet waktunya dgn sms Amey yg udah keriput kalee nunggu gue hehehe akhirnya ketemu juga biarpun ketemunya agak agak romantis gitu xixi lah habis keik di sinetron ketemuannya , pas gua turun dr eskalator si Amey juga pas ada di bawah eskalator dan pas mata gua ketemu mata Amey , gua masih ngebatin dalam hati keiknya gua pernah liat tampang nih cewek tapi dimana yach ? terus krn ternyata si Amey juga nyamperin gue , gua lgs ngeh eh ini kan si Amey !! duh emang gua tuh dudul deh kekekek , kesan pertama ttg Amey ... dia memang Kiyut abis , ngak boong , dan sama sekali gag gemuuk kok Mey, bener , senyumnya tuh manis banget , pantes laki lu sayang banget ama elo Mey kekekek dan Zio tuh juga lucuu bgt , sama kiyutnya keik mama nya , sementara hubby Amey pendiam , dan adik Amey yg cowok juga pendiam .
Dan Amey bawain oleh-oleh yg yummy ..yummy... keripik tempe, sama apa tuh Mey yg isinya coklat , gue lupa habis besokannya semuanya gue bawa ke puncak dan ludes habis sama keponakan gue kekekek tanpa sisa !!
Terus satu lagi .. thank youuuuu yachh Mey buat tas-nya , gua sukaaa banget emagn gua lagi cari yg warna keik gitu loh , jadi kalau gua mau nge-gym ngak repot bawa tas lagi . *cup*

Untuk foto foto krn kamera gua ketinggalan nanti nyusul aja yach .

Then besokannya tgl 26 Okt gua pergi ke puncak , rencana berangkat jam 6 pagi akhirnya krn beberes sana sini jadi jam 7 kurang dikit baru jalan , jadinya kena macet di ciawi hampir 2 jam-an , terus jalan merayap keik semut sampe cisarua tapi lepas cisarua udah lancar dan nyampe di hotel , yg pertama makan dulu !!! lapaar boowww... nasi putih di rice cooker kecil udah dimasak , semur ayam dan sayur asin hitam , enak .. yummy , eh ada yg gag tau sayur asin hitam ? itu asiin banget dan enaknya makan pake bubur biasanya , lain sama sayur asin yg biasa , klu sayur asin biasa mah udah biasa tapi sayur asin hitam ini enak dan tob deh apalagi kalau makannya dingin2 ternyata di puncak tuh lagi hujan , tapi gag pengaruh sama anak2, habis makan sambil nunggu cek-in yaitu jam 2 an , gw bawa anak2 berenang dulu krn kolamnya kan air panas ternyata rame bgt tapi asik aja .
terus masuk kamar , oh yah cici gua ternyata nyusul juga jadi rame bgt keponakan gua dan anak gw main , terus gua kan punya kompor kecil baru beli jadi sangat praktis banget kalau traveling keik gini , kita tinggal bawa mkn kaleng spt kornet dan ma-ling, terus ke mini mart di kota bunga belanja telor dan keperluan lainnya.
2 hr di puncak enak banget dan segar , krn disana hujan terus , kegiatan disana jg main melulu , karaoke , berenang , dan oh yah gua baru tau klu di hotel lembah hijau ini ada sedia tenaga pijat jadi gw dan nyokap pergi pijat sementara misua nungguin anak2 , enak bgt dipijat, badan pegal pegal jadi ilang semua dan bobonya jadi lelap deh...
then pas tgl 27 Oktobernya adl hari ulang tahun gua , jadi pagi2 udah diucapin happy betdei sama misua dan anak2 terus kado dr misua berupa jam tangan. ehm..nothing special seh , malahan gua sendiri lupa ama betdei gue krn sibuk bgt . Kita cuma ke Kota Bunga , jalan-jalan , makan baso dan ke Kampung Brasco buat beli baju . Nah kalau di brasco ini gua suka bgt beli kaosnya krn menurut gua bahannya bagus dan gag mahal2 bgt.

Pas pulangnya hr sabtu krn katane macet jadi kita main dulu di apple green sama cici dan koko beserta para keponakan gue , rame2 di apple green. Sebenarnya menurut gw tuh mainan anak di apple green tuh udah gag layak main , lah habis mobil2an nya udah banyak yg rusak , terus bom2 car nya juga udah jelek bgt , udah butut , permainan yg lain lagi udah karat , cuma heran aja knp org suka kesana , gw pribadi sih gag terlalu suka cuma suka duduk di restonya yg menghadap gunung dan dibawahnya ada swimming pool jadi sekalian bisa liat org renang . Jam 5 sore katanya jalanan udah one way barulah kita jalan dan memang bebas macet kecuali again di deket2 cisarua yg bikin macet , lepas situ lancar sampai jakarta booww.. Sampai rumah jam 9 malam , anak2 dah ko semua langsung bobo diranjang tanpa ganti pakaian , sementara gua cepat2 beberes , terus buat susu dan lap-in badan mrk dan beberes dulu kamar stl itu mrk bisa bobo sementara gua beberes sampe jam 1 pagi langsung tepar deh..udah gag mau mikir besok cucian numpuk banyak , besok biarlah besok yg penting tudei gua mau bobo Zzzz..Zzzz...Zzzz...

Hr Seninnya misua udah masuk kerja sementara gua masih cuti sampai tgl 1 Nov , terus pas lunch time ,misua ngajakin ketemuan makan di Platinum Gajah Mada , yah udah kebut kerjaannya jam 11.30 langsung cabut bawa Evelyn doang krn dia minta ke toko buku buat beli buku cerita, habis itu kita ke Hypermart belanja bulanan dan pulang jam 2 an , misua langusng balik kantor lagi sementara gua lanjut kerja lagi , setrikaan yg numpuk akhirnya selesai dlm waktu 3 jam . fiuuh.. agak lama seh cuma gua bangga sama setrikaan gua , licin dan rapi. moso kalah ama pbt ,malu donk . hehehe cucian gua juga lebih wangi , krn kalau kita yg nyuci kan lebih bersih , jadi rendam dulu bajunya pake rinso , habis selesai dibilas sampai bersih berulang2 dan terakhir rendam di molto , menunggu rendaman baju di molto sementara yg sisa baju masih di giling di mesin cuci , gua bisa kerjain yg lain , entah itu nyapu , cuci botol , setrika atau beres2 yg lain deh. hasil nya cucian baju gua hmm..wangi deh kekekeke

Hari Kamis tgl 2 Nov , anak2 udah masuk sekolah dan gua udah harus masuk kantor , jadi bangun pagi2 bgt , nyapu bentar , masak air panas buat mandi anak2, masak air termos, buatin susu dan sarapan buat misua dan anak2 , jam 6 lewat kasih minum susu anak2 sambil bangunin mrk buat mandi , mandiin mrk terus gua sendiri kebut mandi juga , dan selesai langusng pigi deh , pulang dr kantor habis makan lgs beberes, bersihin kamar gue , dan semuanya dan hasilnya hari ini gua terkantuk-kantuk krn tadi pagi gua musti bangun pagi lagi. fufufu pegal semua badang gua , tapi thanks God , jam 11 siang tadi nyokap telp , oh yah hr ini gantian deh misua yg cuti buat jaga anak2 , iya nyokap gue telp kasih kabar baik pembantu gua dah balik skr ada di yys , langsung hape-in misua suruh ngambil si santi yg ternyata dudul bawa teman tapi temannya dibawa juga ke yys akhirnya gua musti nebus temannya juga 450.000 sementara santi musti ditebus 200.000 hiks..tapi gpp deh soalnya kalau ngak cucok ama temannya si santi bisa ganti sampe 3 kali selama 6 bulan .

Yess....jadi I am free now. yiiihaaa... yg pasti nanti gw musti nebus jam tidur gua yg kurang , rencana hr ini gua habis mandi ,makan langsung bobo , uuh nikmaatnya!!! apalagi misua hr ini ada KKR khusus pria jadi gua bisa tenang , sementara Evelyn & Celine gua dah beliin buku cerita tadi siang , pasti mrk bisa anteng di kamar dan gua juga bisa istirahat. Too Happy 2

7 comments:

Hendri Bun said...

Komplit plit plit plit ceritanya hehehe. Emang terasa yah kalo ndak ada pembantu. Hari2 rasanya berat dan cuapekkkkk :)

Pengalaman lebaran membuat kita semakin menghargai pembantu, rupanya tidak mudah mengurus rumah dari pagi-sore hehe ... enakan ngantor, ac-an lagi :)

Anonymous said...

Waahhh...
panjaaanggggg dan laaaamma bin kummmpliiitttt, hehehehehe :))

to amey >> Ntar kalo kopdaran sama aku, aku bakalan juga dikasi tas kaga? wekekekekek

Yossy and Ling said...

hhhiiiihhhiiii....90% postingan lu kok oshin semua sih:))) bakso komplit ajah kalh ma lu:)) aduhhh sayy....kangen neh:(

Zsa Zsa said...

walah sekalinya nge-blog kok kayak bikin novel hehe. gw terkesan ama foto2 lu yang dipajang di blog-nya amey, lis. kalo gw cowok, pasti lu udah gw samperin karena tertipu ama tampang imut hehe. mana ada yang percaya lu udah beranak 2?! :p

fanvin said...

postinganmu kali ini bikin gua capek jg bacanya, sambil ngebayangin nyetrika baju, ngepel, nyapu :P

Anonymous said...

duh pusing bacanya
eh ada yg kurang, lo blm bahas brp kg turunnya berat badan lo...apa udah bahas ya tp kelewatan ama gw saking panjangnya kekekek

ris-SAN-iel said...

wakksss luar biasa..lengkap sekali ceritanya...eloe pake batere energizer yah? kuat banget ngga brenti kerja dr pagi sampe malam hehe