Thursday, February 08, 2007

Daftar SD

Hari ini gua ijin lagi setengah hari tapi udah gag boleh kebablasan ngak masuk kekeke soalnya bisa2 boss gua nanti marah krn tiap kali gua selalu bilang minta ijin tapi ujung2nya gua kaga masuk . Biasa tuh kalau udah niat masuk tau tau adaaa aja deh yg bikin kita tuh jadi males masuk kantor entah itu panas terik , entah itu hujan deras huuuu...... soalnya kalau udah main sama anak suka lupa waktu , terus biasa sih hati gua suka luluh sama permintaan anak gua yg minta spy mami jangan kerja , kita jalan2 aja dan biasa jadinya gua suka pergi ke pasar baru bareng anak gua ataupun kalau enggak kemana2 , gw suka bobo bareng anak2 sambil nonton dan memanjakan mrk . enaaknya..yg jadi full time mom hiks.. bisa setiap saat bersama anak2.

Nah pagi ini jam 5 pagi gua udah bangun , tanpa mandi langsung sikat gigi , cuci muka dan tukeran and sama misua pigi ke sekolah 'SM' untuk mengambil nomor pendaftaran. dan pagi ini hujan turun dgn deras tapi gag membuat langkah gua gentar , tetap maju terus soalnya hr ini pembukaan formulir pendaftaran Ev di SD "SM".
Ternyata sepiiii , horeee.. gua yg pertama buat hari ini tapi yg kmr banyak boow.. gile bener, ada 122 org kemarin . Pembukaan pendaptaran tgl 7 buat yg khatolik , tgl 8 buat non khatolik , sebenarnya sedikit tersinggung juga siiy , kok dibeda2in sih , kesannya rasialis pake khatolik and non khatolik gitu , pan yg penting anaknya berkualitas ngak , sekolah kristen aja spt BPK Penabur kaga pake kristen and non-kristen.

Habis itu masih pagi baru jam 6 an , hujan turun dgn deras ... jadi gua dan misua makan bubur sambil minum kopi , terus sambil ngobs dan nungguin jam 7 pagi krn pengambilan formulir tuh jam 7 pagi , jadi habis itu langsung balik lagi ke sekolahan dan ngambil formulir untuk diisi dan dilengkapi persyaratannya dan dikembalikan ke sekolahan hari ini juga jam 10 paginya dgn membawa anaknya utk di tes dan diwawancara.
Setelah itu gua pulang dulu kerumah , mandi , bangunin Ev , beberes dan jam 9 lewat ke Safety Deposit Box sebentar krn harus mengambil dokumen asli yg gua simpan di situ , terus pergilah kami balik ke sekolahan.
Disana ngak terlalu ramai , jadi giliran Ev ke tiga , sementara gua berhadapan dgn guru yg memeriksa kelengkapan dokumen fotocopy dan aslinya , Ev diajak ke sudut dan ditest oleh Suster disitu.
dan krn gua sudah mengantisipasi jawabannya maka gag susah bagi Ev utk menjawab pertanyaan si Suster. mau tau apa yg ditanyakan ? krn sebelumnya gua udah dpt info dari teman gua yg anaknya masuk di Tarki , pertanyaan yg diajukan di sekolah khatolik rata2 kurang lebih samalah spt : ada berapa mobil kamu ? ada berapa mbak di rumah kamu ? papa, mama kerja ? bla..bla... yg kurang lebih spt penilaian asset oleh bppn. stl itu test spt menulis nama , berhitung , menyanyi , dan warna. Yg semua bisa dilalui Ev tanpa kesulitan.
Pertanyaan diatas sangat menentukan harga uang sekolah nanti , kalau dianggap ortu mampu , mungkin akan diberikan uang skl yg mahal , tapi kalaupun kita datang dgn muka dekil dan baju compang camping jg udah ada harga standard , ngak mungkin dpt yg murah2 bgt .
*sigh* jaman skr sekolah SD aja udah mahal begitu , apalagi nanti kuliah ? at least dr skr udah mulai planning asuransi pendidikan buat mrk , juga doa minta Tuhan turut campur tangan dalam setiap perkara.

7 comments:

Anonymous said...

dasar komersil ya skrg sekolahan:(

ris-SAN-iel said...

Lis...aduh ngeri banget ya sekolahan jaman sekarang? pake mesti dateng pagi2 dan ditanya berapa mobilnya...

perjuangan jg ya mau sekolahin anak?

btw, eloe udah ajarin dong bilang mobilnya 1 aja (yg 3 biji titipan tetangga?hahaha)

Anonymous said...

Buset dah masuk SD aja suseh kek gitu :(

Anonymous said...

Linx >>> gua sekolahin di semarang aja yak ? kekeke
Susan >>> gua udah ajarin ceman punya mobil 1 , yg 3 lainnya jangan disebut kekeke bilang aja itu bajaj qiqiqi
Amey >>> iyaa , nanti kalau Zio masuk SD , lu pasti juga pusying tapi kalau di pwkt mungkin gak gila2an keik di jkt kali Mey.

fanvin said...

heheh, masih wajar sih lis, kalo nanyanya gini..gimana...mamanya berapa ? papa tiap malam plg nggak ? mama punya ttm nggak ? huahahha, itu mah pertanyaan dewasa yooo

Yenny Lesly said...

Duh, anak elu dah gede. Ditunggu aja benatr lagi elu bakalan ditanya :"Ma, ma, brondong itu apa seh???" :D

R.e.t.h said...

Yah emang nih, skarang kalo mo daptar skolah ditanyanya pasti begono. Punya mobil brapa, punya mbak brapa, punya ac brapa, punya kulkas brapa, punya tv brapa, menyedihkan..
Skarang skolahan2 pada matre :(