Tuesday, July 17, 2007

Sekolah Baru

Hari pertama di sekolah Evelyn ramai bgt , ya iyalah ramai namanya juga sekolah hihi , ramai dan macet jadi jauh sebelum sampai disekolahan gua udah turun dr mobil dan jalan sama Evelyn ternyata banyak jg yg begitu dan gua terkagum2 dgn anak2 kecil yg jalan sendiri bawa2 tas ke sekolah tanpa diantar oleh ortu nya.
Sekolah Evelyn tuh luas banget , jadi ada 2 gerbang sebelum sampai di gedung pertama yg adalah gedung SMP , berikutnya gedung playgroup dan baru terakhir gedung SD , paling ujung lagi baru Akademi nya tapi itu yg udah tembus ke jl. raya Juanda.
Menurut peraturan bahwa ortu hanya boleh mengantar anak sampai ke gerbang dan si anak harus jalan sendiri melewati gedung demi gedung yg lumayan luas sebelum sampai ke kelasnya. pertama kali gua agak ragu tapi setelah melihat anak kelas 2 dan 3 SD berjalan dgn gagah dan pedenya sambil menyeret tas mereka , gua jadi berpikir mungkin mmg ini langkah agar anak menjadi mandiri dan tidak manja.
Tapi krn ini adalah hari pertama maka org tua masih diperbolehkan masuk mengantar sampai ke depan kelas dan ramee bgt deh , dari situ keliatan banget kenapa anak bisa manja , ada yg tipikal orang tua yg sampai protek bgt dgn anaknya pdhl anaknya cowok loh, sampai duduk di meja aja ditongkrongin , terus mau nya anaknya dapat duduk didepan , belom lagi model org tua yg ketakutan barang anaknya diambil shg selalu wanti wanti , jangan ketinggalan yah , periksa dulu , jangan kasih pinjem , gileee bener, gua sih asli bete ngeliat ortu yg keik gitu , pasti model org kaya yg kuper deh krn pasti dia nya juga begitu model nya pas sekolah .
Terus habis bel jam 7 , ada upacara bendera daaaannn... orang tua yg lagi nongkrong disitu disuruh sama suster nya untuk ikutan upacara bendera. kebayang ngak sih , gua yg udah lamaa bgt disuruh ikutan upacara huuu... biar ngak full tapi tetep aja ikutan dijemur di lapangan sambil mendengarkan suster kepala pidato jadi keingetan waktu kuliah dulu pas lagi diceramahi Suster Francino "anak-anakku..... suatu saat nanti kalian akan terjun ke masyarakat , jadilah orang yang berguna......." lupa deh soalnya dulu kalau Suster ngomong , kita orang ngobrol juga di kelas hihi.
Hari pertama sukses hahaha.... selain dapat kenalan yg nanti bisa buat gua tanyain , gua juga udah survey ternyata otak2nya enak , mienya juga enak dan somay nya juga enak hihi
Dan Hari kedua , ternyata udah harus bawa buku2 pelajaran , hm..lumayan berat , gua jadi nyesel kenapa pas kmr ini gua kaga beliin anak gw tas yg didorong gitu yah , tas yg gua beli musti di panggul , pdl beban nya lumayan berat jadi akhirnya tadi setelah pulagn sekolah , sblm ke ke kantor gua nekad deh ke gramed dulu beli tas secara tuh di gramed semua brg lagi disc 25% , niatnya sih mau beli di asemka tapi takut kualitas nya ngak bagus jg , ntar cepat rusak lagi. Kalau urusan begini mungkin sebaiknya pilih brg yg bagusan dikit kali yah mutunya drpd barang cungkwo , murah tapi ngak mutu. hihi pokoknya gua ceman mau bilang barang cungkwooo kaga mutuuuu , cepet rusaaak . *sentimen mode-on*

Foto2 menyusul nanti aja yah soalnya lagi malas uplod , inetnya lagi lelet hihi.

6 comments:

Yossy and Ling said...

anak2 skrag kasian yah. bawaanya banyak. ckckckkc

fanvin said...

dasar mak-nya yg dipikirin makanan thok..hahaha. Lu koq sama banget dg aku sih lis :P, ga enaknya di sekolah Tiff dan Icen, ga ada kantinnya, mereka disediain makan di sekolah jadi ga bisa jajan deh.

Theresia Maria said...

Ortu nya dipaksa ikut upacara? waaa...kalo aku udah kabur tuh!

Zsa Zsa said...

laporannya lengkap amat, bu.. pake resensi makanan juga hehe :)

R.e.t.h said...

Wah ini tujuan nganterin anaknya sekolah mo survey makanan tuoohh, huehehehe...

Otak2 enak?? Maaaooo...
Mienya juga enak?? Baagiii....
Somay enak juga?? Bawa sini duoonkk ;p

Yossy and Ling said...

moso kamu di suruh ikutan upacara juga???? kok ga lu poto?????