Friday, May 23, 2008

Penghematan

Penghematan .. penghematan .. hehehe bbm naik jadi kudu penghematan , nah gua ini termasuk yg boros paling gak tahan kalau liat tas , kmr ini gua beberes lemari penyimpanan tas gua ternyata sodara2 banyak bgt dan bahkan gua sudah lupa , ampyuun dah , ya sudah jadi gw sortir2 dan bagi bagi ke pembokat gua dah hihi.
Terus apalagi yah selain menahan diri utk beli tas , kadang tuh kalau lagi jalan jalan , gua akui kelemahan gua di mata hehehe hm.. skr gua menyadari knp cowok juga begitu matanya jelalatan dan ngak bisa nahan diri melirik kalau liat cewek cakep secara gua juga merasakan hal yg sama kalau liat tas tapinya kekeke.. kalau lagi di mall gua suka liatnya tas org dan kadang misalnya ada tas yg menurut gw bagus bisa gua liatin biarkata si empunya tas udah jauh . dasar nih penyakit susah dirubah.
Tapi kudu dirubahlah soalnya harga barang naik , biar kata bbm belum dinaikan harganya tapi tadi pagi ke pasar alamak semua harga udah naik .
terus yg lain lagi pemakaian credit card , kalau bisa diusahakan pakai credit card yg ada discount untuk makan2 dan bayarnya jg pake bank yg sama jadi ngak kena charge . Jangan pake credit card misal Citibank tapi bayar pake bca , rugi ! kena biaya 7500 .
Terus usahakan kalau misal pulang ngak dijemput misua ya nebeng teman , hihi.. irit 3500 kan lumayan.
what else ? ohyah kalau ngecharge hape jangan dirumah , irit listrik jadinya , selama ini kalau udah wiken pasti hape gua dah gua charge full dr kantor dan selama wiken bertahan , pas senin sekarat dah bunyi2 low bat deh hehehe...
Kalau makan udah 2 bln ini gua slalu bawa dr rumah jadi pagi2 sekalian masak dan bawa bekal deh ke kantor jadi irit juga nih kecuali kalau ada temen gua mau traktir hehehe.. jadi buat yg mau traktir gua musti appointment dulu deh yah ama gua , besok mau traktir jadi gua ngak bawa makan hahahah .. Jangan udah bawa makan baru ngomong mau traktir gue gitu hehehe
Terus oh yah kalau nonton pake bca card deh tiap wiken buy 1 get 1 hahaha .. atau kalau mau nonton lain hari yah di GM secara murah ceman 10,000 kalau nomat hahaha... usahakan nonton yg gua suka aja spt Iron Man, Narnia , dan yg baru keluar duuuh pengen bgt nih nonton Indiana Jones , dan juga sambil nunggu Kungfu Panda katanya tgl 6 Juni baru keluar yah , terus... loh ini mah semuanya hahaha ..... yah pokoknya kalau yg biasa aja spt drama nontonya di dvd aja ato pelem horor soalnya kalau lagi tegang bisa pura2 ke dapur bikin kopi dulu ntar pas nonton lagi bagian tegangnya udah lewat hihi...
Yah pokoknya skr ini kudu hemat2 , niatnya sih begitu tapi entah prakteknya agak susah sih but hope so bisa lah hehehe... tapi teuteup sih sehemat2nya kalau buat anak gua tetep milih yg terbaiklah. Kalau buat anak jangan diirit itu kata anak gua hehhehe tapi buat kepentingan gua ya haruslah diirit.

6 comments:

Marlina said...

Sama Lis, kalo jalan2 gitu suka laper mata..ngeliat tas atau sepatu bagus2 jadi pengen..pdhl gak perlu sama sekali. Kayaknya spy berhasil hemat itu caranya cuma satu ya jangan suka ke mall, hehe..

Anonymous said...

hehehehe duh gw nyesel deh kmrn ke jkt ga sempet nonton banyak.. ke jkt lage nanti kita nonton yuk,.. hehehe :)
btw tuh tas bole sekali2 dihibahkan dan dihijrahkan ke bangka hahaha :)

Anonymous said...

ihhh bikin iri pilem2 baruny ich :(

Yulian said...

gw juga maniak tas, godaan terbesar blanja itu tas! hehehe

bener ya..kalo buat anak jgn irit, tapi buat kitanya, kudu irit haha.

nambahin tips penghematan: batasi acara jalan ke mall hahah

Anonymous said...

Laahh...mpe ngecharge hp aja kaga mau dirumah tapi dari kantor?? Ini penghematan ato pengiritan sekali yak ci? Wuekekekekek :P


*kaborrr ah*

evancelia-mom said...

Marlina >>> wah kalau ngak ke mall bisa makin kalap pas ngeliat tas org hahaha bisa sampai ngeces nantinya.

Fun >>> makanya jgn lupa cari gua kalau ke sini yah nanti gua ajak makan enak dan nonton hahaha

Linx >>> makanya lu pindah dong kesini kekekek

Yulian >>> Hahaha agak susah Yul *garuk2 kepala gimana caranya ngak ke mall yah hahaha

Reth >>> *tuk* sssst .. itu istilah kerennya drpada pelit tau hihi..