Monday, August 16, 2010

23 Weeks

Kehamilan gua udah memasuki minggu ke 23 , kmr ini diajakin laki gua utk ke mgg dua sblm lebaran utk nyicil beli barang2 baby , buset deh dah lupa mau beli apa aja , bener2 ngada yg gua inget hahaha... rasanya blank gitu , yg gua inget cuma botol bayi dan tas bayi aja , secara gua suka dr dulu liat tas keluaran le monde yg lucu2 dgn warna yg soft dan ingatan gua juga masih belanja buat baby cewek jadi warna kebanyakan pink , untung malah anak2 yg ingetin hahaha abis gua masih cari nya yg gambar princess gituw , no wonder 10 th ini gua slalu hunting barang anak cewek jadi bener2 ngak biasa wkwkwkw

Anyway akhirnya gua beli selusin gurita bayi , selusin celana bayi , sarung tangan dan kaos kaki bayi, perlak , baju lengan panjang , botol bayi pigeon , apa lagi yah , ya pokoknya nyicil2 deh , makin hari gua makin pelupa wkwkwk .. baju bayi ngak beli banyak krn kmr ini sempet korek2 gudang dan ketemu baju baby eks celine biarpun dah rada kuning , gua suruh pbt cuci rendam pake bayclin brp kali dan taraa bisa juga putih kinclong wkwkwk... jadi mayan lah baju babynya masih ada sisa , terus botol bayi juga bekas celine masih ada 12 buah , tinggal gua beli dot yg baru aja dan bbrp yg jelek di buang , pompa asi ngak beli lagi secara gua baca kalau pompa manual percuma mendingan peres pake tangan , sedangkan mau beli medela alamak , kmr tanya di mangdu mahal bgt 700 rebuan , sayanglah wkwkwk
sedangkan box bayi , kereta dorong dan baby walker untungnya dapat lungsuran dr sisa keponakan , kalau beli mayan mahal juga bisa 1 jutaan , sayang juga yah wkwkwkwk

Yg jadi kepikiran gua skr malah nih pbt gua lebaran ini entah balik apa enggak , pusiing , pbt yg skr kerja dah 3th , kerja dirumah gua sebenarnya dah bebas bgt yah , gua ngak pernah marah, malam minggu mrk slalu ijin keluar pacaran , kalau liburan tgl merah , mrk juga ijin keluar mau pacaran , bahkan kadang gua kasih ongkos buat jajan , gaji juga lumayan gede , kerja ngak berat2 bgt , yg satu si P kerja cuma cuci gosok nyapu ngepel dan pegang dapur , habis itu siang2 udah beres dia bisa molor , yg si A kerja palign sibuk cuma pagi , siapin sarapan buat anak2 , bikin susu , dan mandiin anak2 , habis itu kalau anak2 ke skul ya dia palign beberes buku2 atau prakarya anak2 yg berantakan , abis itu jam 12 an dia pergi jemput anak2 , kadang anak2 pulagn jam 2 , jam 12 lewat dia dah ngacir ke skul , palign disana dia ngerumpi2 ama pbt yg lain , itu juga gua ngak pernah tegur , pulang skul paling dia siapin makan buat anak2 dan liatin buku tugas mrk , kalau ada yg perlu dibeli dia sms ke gua bilangin kalau si Evelyn perlu karton atau disuruh buat kliping ttg ini itu , kalau yg bisa di cari di koran ya dia ama anak gua cari sendiri ..
terus kmr ditanya ama nyokap gua , balik nga lebaran ini , dijawab belum tentu , nyebelin bgt , mang susah pbt dibaikin mrk ngelunjak wkwkwkw ... belum lagi nanti kepikiran kalau yg kecil lahir nambah pake suster , beban lagi deh , beban mental huhuhuhu
gaji BS skr diatas 1 juta , belum lagi ditambah blagu nya itu looh , dulu banget pas evelyn umur 5th dan celine 4th , si BS yg dah lama ikut gua aja gua ngak pake , pk pbt aja , biar kata gua pake BS dulu tapi dari mrk kecil kalau kemana2 gua slalu pegang mrk sendiri , atau kalau pergi2 gitu , gw sendiri yg repot suapin makan mrk , kebayang kan si celine makannya di lepeh2 gitu wkwkwk ... kalau evelyn makannya wokeh dr umur 3th , celine dulu kalo makan di rest repot bgt dah , kolong meja makan tempat celine duduk paling penuh dgn nasi lepehan dia wkwkwk terus kalau libur atau wiken , mrk slalu full ama gua , dr melek mata sampai merem , mandi dan semuanya sama gua , jadi ya gua ngak bergantung ama BS sih , so pas umur 5th gitu gua ganti pake pbt aja , pbt nya gua latih sendiri , harus bersih , sering cuci tangan , yg penting jangan jorok , soalnya pernah satu tangan mrk pegang lap kaki dan satu tangan pegang mangkok nasi anak2 , huaaayaaah wkwkwkw .. tp repotnya kalau dah pinter diajarin ngasuh anak dan masak , mrk kabur hiks...

Ya begitulah suka duka working mom , utk berenti belum dpt ijin dr suami krn gaji di kantor gua skr terbilang lumayan, belum lagi bonus dan thr dan tunjangan pengobatan , kalau ngandalin gaji suami aja sih bisa cuma ya krn dari dalam hati gua sendiri , gw merasa ngak enak utk minta duit ke suami wkwkwk
maksudnya kalau gua bkj skr ini , gw tiap bulan masih bisa beliin obat buat mami gua , obat jantung ngak murah , sekali beli bisa 1 jutaan dan itu harus kontinu , spt yg gua pernah cerita di fesbuk gua kalau mami gua januari awal 2010 ini baru saja pasang ring di jantungnya krn ada penyempitan pembuluh darah , pasang 1 ring menghabiskan 98 juta berikut rawat inapnya semalam di medistra.

Biaya konsultasi ke Prof Dr Santoso saja Rp. 600,000 dan obat2an harus kontinyu , bisa sejutaan dan krn nyokap tinggal ama gua , otomatis gua yg anterin dia ke dokter dan obat2an gua yg beli , ngak mungkin gua minta ke misua gua krn dia sendiri jg masih harus biayain papanya yg diabetes .
Trs dgn gua bekerja kan gua masih bisa nabung dan minimal membantu misua utk pengeluaran tak terdugalah wkwkwkwk

Yah moga2 kalau mmg Tuhan berkenan , diberikan berkat bisa buka usaha sendiri jadi bisa sambil usaha dan tetap memperhatikan anak dan gag butuh pbt lagi , dooh pengennya babyboy nya cepatlah keluar dan besar wkwkwkwk

8 comments:

Anonymous said...

ya lbh baik jangan berhenti Lis... Enakan juga punya duit sendiri , jadi bisa mandiri :)

.:acen147:. said...

hi mom... sesama working mom... cuma bisa nyemangatin... kamu pasti bisa ;)... hehehe!

Arman said...

moga2 pembantu lu jadinya balik ya...
padahal udah kerja lama ya.. kalo baru lagi repot mesti ngajar2in lagi...

tapi emang pembantu itu gitu ya... kita mau baik mau gak baik, tetep aja salah. hehehe.

ayodaftar said...

Ya zaman sekarang kalau tidak usaha sendiri repot juga.. Saya sendiri cari duit dari internet dan jualan pulsa. Hasilnya lumayan.. oo.iya sebelumnya salam kenal ya

evancelia-mom said...

Yenot : yup betul tapi lebih enak punya usaha kaya lu Yen , kapan aja lu mau anter jemput Titang kan bisa , kalau gua kudu liat muka bos gua wkwkwkwk
Susi : hahaha .. thanks ya Sus , yup harus bisa dan semangaaat nih spt lu wkwkwk
Arman : betul Man , enaknyaa dikau yg ngak bergantung ama pbt wkwkwk
Ayodaftar : hai , thanks udah mampir , salam kenal juga.

Pucca said...

tenang aja lis, nanti juga ada jalannya, kalo udah kerja trus brenti rasanya emang sayang duitnya.. gua aja yang blom punya anak sayang brenti hahaha.. ya iyalah ya blom punya anak ngapain juga gua di rumah :P

Yuliana-Fun said...

kalo gaji dah mayan bagus ya jangan dulu aja ce... jadi bisa bantu2 keluarga... :) mudah2an nanti ada jalan keluarnya yak.. :)

seno said...

ojo kesusu / buru2,,,,