Friday, October 01, 2010

30 Weeks

Apdet kehamilan sdh 30 weeks , memasuki minggu ke 30 rasanya jalan dah susah wkwkwk pdhl total kenaikan bb gua ngak gede2 bgt , cuma 5kg sedangkan temen gua yg sama2 hamil disini dah naik ada yg 20 kg , ada yg 16kg , gua jd bingung juga tp dokter bilang sih ngak apa2.
awal kehamilan kan gua ngak bisa makan , muntah terus , jd ngak naik, terus bulan berikutnya gua timbang lagi di dokter malah turun 2kg , terus bulan ke tiga , turun lagi 1/2 kg , bulan ke 4 pas udah mulai enakan tuh gua dah bisa makan biar ngak banyak ada kenaikan 1 kg, bulan ke 5 naik 2 kg , bulan ke 6 yang gua ke bangka itu kan dah mulai bisa makan enak apalagi di bangka makan enak terus wkwkwk jadi pas nimbang di dokter naik 3 kg , eh kmr gua nimbang kaga naik lagi , jadi total kenaikan gua ceman 5 kg , mudah2an apa yg gua makan semua masuk ke anak gua deh wkwkwk.

Gangguan lain ngada selain kadang kaki gua keram tp ngak spt hamil Evelyn yg nyaris tiap malam keram , ini cuma bbrp kali keram , cuma ya itu gua jadinya jalan suka ngak imbang , dan sering bgt jatuh , kmr ini yg malu bgt jatuh depan rumah gua lagi , sehub aspal jalanan ngak rata dan agak gelap jd gua lgs limbung dan jatuh , buset dah dah gede gini masih jatuh wkwkwk...
yg pertama dulu depan bank danamon kantor gua , gua juga jatuh , yg kedua kalinya depan lobi kantor gua , tp ini juga jatuhnya berlutut wkwkwk yg ketiga yg agak parah krn jatuhnya bener2 sampe tiduran wkwkkw.. mudah2an nothing happened yah , bantu doa aja.
oh yah selain jatuh2 tadi , yg gua rasain dr hamil ke tiga ini , hidung gua sering bgt mimisan , pdhl dulu anak pertama dan kedua ,gw tuh bangor bgt , kaga ada keluhan apa2 , jarang jatoh, dan ngak mimisan .

Terus ada banyak yg mau gua apdet deh . Yg pastinya masalah pembokat wkwkwk....
ini mah masalah sepanjang jaman kayaknya , jadi setelah gua tenang dan damai 3th dgn pbt gua ini , dan tahun ini doi dah dpt pacar sptnya mulai berubah deh.
pas lebaran kmr ini ditanya balik ngak jawabannya ngambang , terakhir akhirnya pas gua udah putusin cari2 lagi eh dia bilagn balik , pas sampe gua anterin dia ke kalideres jg masih kasih jawaban yg meyakinkan kalo dia balik tgl 19 Sept , walau sangsi tp ya udah gua percaya aja deh secara dia dah ikut gua 3th , gaji dah tinggi, kerjaan ngak berat , malam minggu keluar pacaran dan tgl merah juga keluar seharian , cuci gosok ada lagi yg satunya , dia cm nyapu ngepel , masak makanan anak , jemput anak2 dr skul , dan bantuin liatin pelajaran mrk .
ya sudah sampe tgl 18 ngada kabar berita , biasa tahun2 lalu kalau dia udah pulang dia bisa sms ke gua ngabarin dah nyampe dgn selamat dan titip salam ke anak2 gitu , th ini kaga ada telp kaga ada kabar, gua telp tgl 18 utk pastiin dia dtg besoknya , nga diangkat , pdhl gua dah cuti 8 hari , tgl 20 kudu masuk jd mau ngak mau dia tgl 19 harus udah ada , ini gw dah bilang ke dia dan dia manggut2 , kalau dia bilang ngak balik spt yg satunya lagi kan gua enak , tinggal nitip sana sini dan cari di yys gituw.
huh , ternyata sampe tgl 19 ngada kbr dan akhirnya dia sms masih mau di kampung , dan ngak tau kapan balik. kurang ajarrr bgt , knp juga pas tgl 19 nya , emang nga bisa lbh awal huuhuhu

Akhirnya singkatnya gua dpt pbt baru yg ngak pengalaman , dan ngajarnya sampe patah pinggang wkwkwk... gua jd lebih cape tp entah knp juga puas deh soalnya pbt br ini mayan nurut dan ngak neko2 spt yg dulu, kalau pbt gua yg dulu udah ngambek , mrk bisa banting2 piring gitu atau nyautin kita dgn nada nga enak didengar wkwkwk cuma gua doang yg tahan pake mrk , malah gaji dinaikin .
terus yg jadi permasalahan gua tuh jemput anak2 pulang dr skul gemana dong , pbt baru ngak tau jalan , solusi nya akhirnya gua cari sopir dan nyokap gua yg ikut jemput anak2, puji Tuhan akhirnya dapat juga sopir di dekat rumah gua , kenalan lama bokap yg pas lagi butuh kerja juga dan bisa nyetir , jadilah kita pakai dia buat anter jemput anak2 , anter nyokap dan jemput gua kalau laki gua lagi meeting .
Terus skr gua jadinya tiap hari bangun lebih pagi jam 5 kurang , buat siapin bekal skul anak2 , bikin susu anak2 , ajarin pbt baru nyuci , bantu nyapu2 rumah , dan siapin sarapan buat anak2 juga , terus bangunin anak2 suruh mrk mandi dan siap berangkat ke skul .
sehabis laki gua dan anak2 brgkt ke skul , gua beberes kamar deh , ajarin si pbt lap2 sana sini , nyapu , ngepel kamar , dan mandi , terus siap2 ke kantor.
Yg ada di kantor kadang gua ngantuuk bgt wkwkwk jadi gua tidur aja , herannya kalao gua lg reyep2 mata mau tidur banyak bgt gangguan yak wkwkwk disuruh bos gua ke bawah lah , ke sana lah , ke bank lah , kaga mau tau kalo sekre nya lagi ngantuk wkwkwkwk
kadang sehari gua bisa disuruh turun naik tangga brp kali tuh ama bos gua , wkwkwk

Pulang dr kantor juga biar udah cape ngak bisa lgs selonjoran , gua musti ingetin dan bantu2 si pbt jg beberes dapur , kalau ngak kita turun tangan sendiri , tuh dapur jadi kotor , dan namanya juga newbee yah jadi repot bgt ngingetin nya , spt sampah tiap malam kalo dah beres iket taro di tong depan biar besok diambil sama tk sampah , terus kudu ingetin kebersihan juga , amazing bgt liat si pbt makan terus satu tangan lagi dia ambil lap kaki pk tangan wkwkwkw , kudu ingetin dia utk cuci tangan jg krn mrk kayaknya ngak ngerti kebersihan.
Tp untunglah stl sekian minggu berjuang *lebay* skr dah ada kemajuan , mulai sigap wkwkwkwk dah mulai ngerti dikit2 maunya gua apa.
gua sebenarnya mau nambah satu lagi tp kebentur nanti 2 bulan lagi lahiran mau pk suster, kebayang ngak sih 1 rumah dgn 2 maid dan 1 nanny wkwkwk.... banyak masalah ntar ,kerja saling lempar dan saling tunggu . ribet.
kalau maid cm 1 org lebih enak , kerja ngak banya omong , dan kalo malam jam 8 dah sante , dia suka nonton ama Evelyn dan main2.
Jd gw tunggu 2 bln lagi abis lahiran pk nanny sekalian bantu2 kerja rumah tangga. beribetnya kalau nanny buat newborn baby tuh suka blagu , ngak mau pegang rumah tangga , mau nya ngurus baby tok, pdhl kan baby justru banyak tidur , sedang abis lahiran gua cuti 3 bln otomatis baby pasti gua pegang sendiri .

Terus kmr ini gua dengar dr anak gw kalau maid yg lama sms ke anak gua , ngabarin kalo dia dah kerja di konfeksi , dan mau balik lagi . muka gilee deh , udah nyusahin gua gitu , dia dah tau gua hamil bahkan sblm pulang kampung pun gua dah bilang ke dia , minta dia balik lagi , kalo dia mau kawin nanti tetep kerja ama gua dgn gaji yg sama dan boleh pulang tiap hari , krn pacarnya kan kost dgn rumah gua , tetep aja nga mau , terus skr enak aja minta balik gitu huh !

curhat yg lain masih banyak sih , sebenarnya gua mau curhat soal guru les anak gua jg wkwkw tp ntar aja deh .

Oh ya sekalian gua mau cerita , namanya org tuh adaa aja yah sifatnya , jadi gua mau cerita ttg mami nya temen skul anak gua , sebut aja mamanya T , jd si mamanya T ini suka anter jemput anaknya si T dan P pake mobil , dia kan bawa mobil sendiri dan rumahnya ngak jauh dr gua , tp selama ini yah 4 th sekolah di sanmar , bahkan sekelas pun , dia jarang nawarin gua utk ikut mobil dia , jd problem gua kan anak gua pulang sama pbt naik bajaj dulu , dan di sanmar jeleknya tuh kalau udah ujan , depan batu tulis suka banjir semata kaki deh , kalau yg lebat2nya dulu sih gua pernah jemput anak gua sepaha gua , gimana gua ngak kepikiran kalau dah liat mendung atau ujan , pasti ada dong rasa was2 , untungnya God always protect my kids deh , gua kepikiran mrk keujanan ,ada apa ngada kendaraan , belom lagi si pbt kudu gotong2 tas anak gua yg berat bgt , tp tuh org kagaa pernah sekalipun nawarin eh anak lu ikut gua aja pulang kalo pas ujan , kagak pernah loh.
Gw juga tipe org yg gak suka nyusahin org dan selama ini jarang bgt begging org lain tuk sekalian ikutin anak gua , gua dikenal pendiam kalo di skul , jarang bgt gaul ama emak2 lain , gua udah cukup sibuk dgn segala macam pelajaran anak gua , jd kalau di skul gua jarang deh ngumpul2 kongkow2 gitu , biarin deh mau di bilang apa , gua datang anterin anak , kecuali kalau gua ada keperluan dgn guru atau ke TU br gua masuk , kalau ngak mah, lgs pulang . gitu juga pas jemput anak , gw datang duduk diam sampe anak gua keluar dan pulang.
nah yg aneh tuh tiba2 si mama T ini tadi siang telp gua dan ngomong gini , "eh Lis anaklu punya hape ngak , berapa ? gua nitip dong anterin pulang anak gua yach soalnya gua ngak sempat jemput anak gua ", bujug deh , sapaa elu sih ! gua aja slama ini biar ketemu muka , hamil dgn perut gede , tenteng tas anak gua berat2 kaga pernah lu tawarin ikut mobil lu . ini sih salah laki gua juga , bgt tau gua hamil gua dilarang nyetir mobil , masa gua lebih disuruh naik bajaj , dasar !
yg ada mobil gua nganggur tuh sedang laki gua sendiri kan naik mobil yg dikasih kantor , mubasir juga , untung dah pake supir skr , mama gua jg lebih enak secara nyokap gua bandel , dulu kalo ke kota naik mikrolet , kemana2 naik mikrolet , udah dibilang jangan tetep bandel , kao skr dia bisa pk mobil , gw juga lebih tenang.
Yah begitu lah sifat org , pdhl gua dasarnya okeh aja , ada satu temen gua yg juga anaknya gua jemput sekalian sm anak gua , krn taun lalu pas mbak yg satunya sakit pulang , kan tinggal pbt yg ngurus anak , sedang jam pulang Ev dan Celine beda , sedangkan si Celine ngak mau nunggu sampe jam 2 , dia bubar jam 12 , gw kasian kalo mbaknya bolak balik skul gitu , jd solusinya pas ev sekelas ama temen gua yg baik ini si C , jadi dia nawarin Ev ikut dia naik motor sama anaknya , jadi slama 1 th itu pas gw cm punya 1 mbak , si Ev pulang ikut temen gua ini si C , sedang celine dijemput pbt gua lgs pulang , ntar kalo ev dah sampe rumah temen gua , baru dijemput krn rumahnya deket ama rumah gua juga.
Jd kalau dia kesusahan , gua bantu dan nga mslh. prinsip gua sih tidak ada yg kekal kan , jd kalau mmg kita bisa bantu org lagi kesulitan , gw percaya one day waktu gua susah juga pasti akan ada bantuan , krn mata Tuhan melihat. wkwkwkw

segitu deh uneg2 gua ttg nih org. nanti lanjut lagi soalnya skr mau pulang dulu

7 comments:

Yulian said...

Emang paling sebel sama model prt yang ngomongnya mau balik, tapi ujung2nya ga balik lagi. Dah gitu ngomongnya mepet2.
Kayaknya mereka ngomong balik tuh biar dikasi bonus lebi gede deh.

Gw aman taon ini, 2 maid + 1 nanny balik lagi. So far mereka ber3 juga rukun2 aja. Dulu pernah dpt nanny + maid brantem sampe cakar2an malah.

Moga2 sehat2 terus yah, Lis.
Cepet yaa tau2 uda 30wks. Senengnya bakalan dapet baby boy.
Siap2 tapi anak cowo itu beda banget ama anak cewe. 24 hours aktif kecuali lagi bobo
Untung ada 2 cece bisa bantu jagain yaa ;)

evancelia-mom said...

@ Yulian : hahaha iya Yul masalah pbt tuh bikin sakit kepala yah , slama kita masih kerja kayaknya itu bakal terus jd problem kita deh kecuali kalo gua jd full time mom wkwkwk.. kalo ngak pake supir mungkin gua bisa pk 2 maid + 1 nanny, tp nanny aja udah 1,5 juta yah gajinya , belom maid lama gua kalo misal gua terima lagi 800K , gaji kita abis buat gaji mrk doang deh wkwkwkwk

Amey said...

buset lu lis, jarang apdet, sekali apdet panjang lebar begitu wakkakakkaa
tapi seru juga sih bacain lu ngoceh2 panjang lebar wkakakkaka
moga2 lahirannya lancar ya, gpp lagi naek cuman 5 kg, malah ntar gak pusing turuninnya kekekke

Arman said...

iya ya naiknya dikit ya cuma 5kg.
tapi ya yang penting sehat2 ya semuanya... malah enak tuh naiknya gak banyak. :D

Yuliana-Fun said...

sabar2 aja yak ce... mank tuh ngeselin.. giliran dia butuh, kita yang dikejar2.. tapi waktu dia ga butuh, dia ga nawarin sama sekali..

btw ada apa dengan guru les nya ce?
gpp uneg2nya dikeluarin.. :)

evancelia-mom said...

@ Amey : hahahaha iya neh uneg2 ttg pbt lama gua mah bisa lebih panjang lagi Mey wkwkwkwk sayang pbt gue ngada fesbuk , kalau ada bisa2 gua damprat dia via status di fesbuk hahahaha
@Arman : iya moga2 semua lancar dan babynya sehat , thank you Man .
@ Afun : hahaha iya nih si guru les anak gua juga pengen gua damprat Fun , ntar kalo posting bisa panjang kaya baca novel hahahaha tp segera direlease deh wkwkwkw

Pucca said...

iya rata2 prt gitu bikin kita keteteran karna digantung janji2 manis mereka, padahal mah kagak balik, udah lewat masanya aru deh minta balik, emang bikin keki..

iya yah, aneh juga orang itu tiba2 minta tolong ama lu, padahal udah 4 taon kagak basa basi :P