Monday, December 27, 2010

Rafael Nathan Gunawan

Sekian lama nga apdet kehamilan tau2 skr dah brojol wkwkwk..... Padahal gua dah bertanya2 kenapa kehamilan kali ini lama bgt dan rasanya udah cape bgt bawa2 perut besar kemana2 apalagi ditambah bos gue kadang nyuruh turun naik tangga ke gallery tuh beraat bgt pas naik tangganya wkwkwk....

Dah bosan juga tiap kali ketemu org selalu ditanya itu itu aja, "kapan cuti ?" , kok masih beredar ? , naik brp kilo ? cowok cewek ? heran loh pdhl kdg yg nanya orgnya sama tp kayanya asal basa basi kali yah sampai gua aja ingat dia lagi dia lagi yg nanya wkwkwkw
ada juga yg bbm terus kapan lahir ? , heraaan deh pada bawel bgt sampe gua sendiri males jawabnya dah wkwkwkwk.....
Dalam hati gua sendiri juga sebenarnya kepengen cepat2 lahiran , secara dah mau masuk 41 minggu waktu itu, makan ngak enak, tidur ngak enak, cepat cape dan kaki gua bengkaknya bujug dah , gw sampe pake sandal crocs yg uk gede bgt deh br nyaman kalau ngak kaki gua tersiksa pake sandal yg udah ada , bisa sampe bengkak bgt wkwkwk sampe gua sendiri ngeri liat kaki gua kok kaya kaki gajah pdhl makan asin juga jarang wkwkwk

Kontrol ke dokter tiap hr kamis , kemarin ini kamis terakhir pas kontrol dokter prediksi kelahiran gua ngak antara 25 Nov - 10 Des , terus ternyata dah tgl4 Des kmr masih kontrol juga , kt dokter kalau mgg depan masih ketemu dia lagi , jumatnya gua mau di induksi hohoho ....
Gua masih gagah sih pas dengar induksi , pdhl teman2 di kantor pd bilang sakit loh mendingan caesar aja , gua dah lupaaaaa waktu induksi sakitnya kayak apa waktu itu ,dah 10 tahun jaman si Evelyn wkwkwkwk....
Tiap org nanya gua kapan lahiran ? dengan pede nya gua jawab nanti habis anak2 gua selesai UAS , pasti si kecil lahir which is selesai uas tgl 6 Des , entah knp gua yakin bgt deh dan gua bilang ama anak gua di perut , " de jangan lahir dulu yah , kasian kalo kamu lahir nanti cici2 kamu siapa yg ngajarin kalau mami di RS"?
Cuti juga udah gua masukin ke bos gua dr tgl 5 Des , gua minta cuti tgl 6 Des tp krn bos gua sibuuk , dia bilang ke gua tgl 6 Des masuk sebentar deh biar bisa ngobrol sama yg handover kerjaan gua , huh si bos dr kapan hari gw dah bilang mau handover ke temen gua, sengaja ngulur waktu , gitu gua dah mau cuti senen tgl 6 Des , disuruh masuk pdhl gua rencana kalau tgl 6 Des gua cuti gw mau jemput anak2 pulang skul dan nonton narnia di blitzmegaplex wkwkwkwk

Ya sudahlah gpp jadi tgl 6 Des anak2 selesai UAS, gua masuk kantor dgn pikiran hr ini terakhir , besok tgl 7 libur merah dan tgl 8 gua bisa santai , ternyata baby boy nya ngak mau nunggu lama lagi , tgl 6 sore juga keluar flek di kantor , dan gua lgs ke RS sama nyokap gw krn laki gua masih meeting , terus ternyata masih belum masuk jalan lahir jadi disuruh balik lagi .

Tgl 7 Des pagi jam 5 ,gua pecah ketuban , langsung ke rumah sakit dan di induksi , halaah sakiiiitnya minta ampuuuun deh , gua baru inget lagi sakitnya kayak apa wkwkwk.... di induksi krn udah pecah ketuban dan kontraksi gua masih sekitar 10 menitan , jd terpaksa di induksi biar kontraksi cepat , dan jangan dikata sakitnya kayak apa sampai meraung2 wkwkwkwk
Apesnya Dr Endi lagi cuti pas libur 1 Muh soalnya , ditanganin oleh anaknya Dr Endi , anaknya tuh sabar bgt , sampai pas gua mules , gua omel2in terus deh wkwkwk.... 'Doookter , saya caesar ajaaa deh !!!, "Dooookter sakiiiiit bgt , udah bukaaaaaan berapa ?" , terus pas bukaannya lengkap gua disuruh ngeden udah ngadaa tenaga tp gua paksain ngeden juga , udah semrawut deh ngedennya wkwkwk.... pas gua ngeden gua liat dokternya liatin doang , gua omelin lagi "Dooookter jangan liatin aja ! bantuin narik bayinya doooong ! wkwkwkwk.....
Skr gua tau knp dokter2 terkenal lebih memilih caesar yah xixixi.... kalao ibu2 lahir normal soalnya galak dan ngomel2 melulu , kalau caesar kan ibu2nya diem taunya beres wkwkwkw.... kalo lahir normal , dah nunggu bukaan lama, diomelin , bayarannya beda ama caesar hahahaha

Terus jam 8:00 tepat pagi , my baby boy keluar dan melihat dunia untuk pertama kalinya .... its so amazing ... perasaan gua yg udah cape , keringetan, ngak bertenaga , hilang begitu babynya di dekapkan ke gua utk IMD ,he is so cute..... pokoknya terbayarkan semua sakit dan cape bagai kilasan film dari mengandung dia pertama kali , mual2 yg menyiksa , kaki yg bengkak , rasa capai dan sakit selama kontraksi ,itu bagai dikibaskan hilang semuanya , semuanya ngada artinya begitu kita memandang matanya yg indah... Rafael Nathan , my boy.

sesudah gua pindah kamar 2 jam kemudian , ternyata gua mengalami bleeding dan sempat pingsan , darah gua turun sampai ke 90 dan badan gua dah dingin katanya , kalau yg gua rasakan selama gw pingsan sih gw rasanya enteng bgt , feel so good deh gitu , katanya sih kalo sampe gua melihat badang gua sendiri artinya roh gua dah keluar wkwkwk but God is good , gua berhasil siuman bbrp waktu kemudian , thanks God krn gua masih bisa bersama org2 yg gua cintai saat ini .....

Sebenarnya gua masih mau cerita soal ttg RS Royal Progress yg ngak profesional bgt tp later deh , tp saran gua kepada yg mau melahirkan ,pilih RS yg mmg sudah terbiasa di bidangnya dgn team2 suster yg handal , kalau kita ragu ikuti kata hati dan cari informasi yg banyak2 mengenai RS yg kita tuju. Pilih yg ramai di pakai banyak org spt RSIA Bunda dan sejenisnya yg mmg sudah prof.

7 comments:

Pucca said...

congrats ya lis baby boynya :D
natal ini seru donk ada baby di rumah :)
serem bener lu sempet pendarahan segala, tapi sukurlah semuanya baik kan sekarang..
merry xmas and happy new year ya! :D

limmy mama radhika-rania said...

selamat ya untuk baby boy rafael nathan...nama yang bagus :)

mana fotonya? kurang nih tanpa foto si baby :p

eh gue melahirkan normal 2x dgn induksi lho. tp alhamdulillah sih ga ada masalah2 apa2. ga sampe bleeding atau pingsan gitu. dan gue ga galak omelin dokter. cm bisa tereak2 tahan sakit doang hahaha kalo menurut adek gue, proses gue melahirkan kurang dramatis katanya wkwkwk

Yenny said...

aduhhh serem banget Lis sampe pendarahan en pingsan segala... Puji Tuhan, semua baek2 aja ya....

Gabrielle said...

Congrats lg yaaa :)
Senengnyaaa.. Lengkap dgn 2 putri dan 1 pangeran yaaa..

Eh takut amat ampe pingsan gitu? Brp lama pingsannya Lis?

Jadi bnr dong ya RSIA Bunda ttp the best buat qta yg anak2nya di "tangkep" lgs ama Endy ya? ;)
Hihihi.. Still ♥ Endy deh yaaa :D

Shanni said...

congrats ya Lis for your baby boy ;)
welcome to the world Rafael :)

ih serem amat lis sampe bleeding n pingsan gitu.... kok bisa gitu? kenapa?

evancelia-mom said...

Viol : Merry xmas too Viol ,iya gua sampai pendarahan mungkin krn baby gua kebesaran 3,6 kg dan juga krn suster di RS tsb ngak profesional , cerita selengkapnya nanti gua posting deh wkwkwkwk

Limmy : hahhaaha kapan lagi bisa omelin dokter tanpa bisa si dokter balik marahin kita cm pas lagi lahiran aja wkwkwk..

Yenot : Iya gua juga br kali ini ngalamin pingsan Yen ,sampai skr masih suka ngeri juga kalo diingat2 , gmn kalo gua lewat yah ? tp laki gw aja sampe shock krn darah yg berceceran di kamar mandi pas gua pingsan tuh banyaak bgt udah kaya banjir darah ktnya .thanks God deh ngak apa2 dan sudah lewat....

Fenny : iya Fen, tetap Bunda yg the best,gw kalo bukan krn Dr Endi di Royal sono ngak bakal gua kesana lagi , bener2 gak prof deh.
Dr ENdi still the best dong wkwkwk

shani : iya Shan mungkin krn bayinya tll besar , 3,6 kg makanya bisa bleeding , gw juga ngak ngerti sih , pingsannya lumayan lama bbrp jam sih , tp belakangan gua sadar2 udah di ranjang dan ditanganin dokter jaga. wkwkwkwk

Unknown said...

wah kombinasi si lena dan nat neh...bagus banget namanya :)