Monday, November 01, 2010

Bintit

Hwaayah mmg ngak keren bgt penyakit gua wkwkwk masa bintitan dan gua jarang loooh ngintip org hahahaha , dulu dulu sih jaman gua masih pacaran ama laki gua masih naik motor mmg sering bgt mata gua bintit secara kan gua pake softlense dan naik motor jd suka debuan dan bintit.
Biasa sih ke dokter palign dikasih salep cendo xtrol sembuh yah , dah gitu kalau kumat lagi biasa setelah 6-7 bulan, paling gw pakein salep sembuh deh.

Terus setelah gw merit punya anak seingat gua sih dah jarang yah gua bintit , paling sekali dalam kurun waktu 2-3 thn , tp biasa seingat gua juga tuh salep gua pake dan sembuh , bahkan kadang kalau timbul gua lupa pake salep lama2 juga ilang sendiri walo agak lama.
Nah kali ini habis lebaran pas mau masuk kantor lagi , mata gua rasanya ngak enak , tp kalau biasa yg langganan bintit mata sebelah kanan gua dan di bawah jd paling dibawah mata agak merah gitu ngak tll kentara , kalau yg skr di mata kiri dan kelopak atas jadi keliatan bgt deh tuh bintit huhuhuhu
Dah gitu gua masih cuek , kadang pake kadang engga , tp entah knp tuh bintit kaga ilang2 , lamaaa bgt terus mata gua jadi kaya mata garfield gitu ngak keren bgt , dan percaya deh bener2 bikin gua jadi ngak percaya diri hiks... tiap ketemu org pasti koment , huuu buawel bgt ya org2 , uda tau gua bintit masih aja ditanya kenapa , ya kenapaaa mane ku cai wkwkwkwk

Finally krn udah mau 2 bulan , gua nyerah deh pergi ke dokter , gua ke dokter langganan gua di RS Husada duluuuu yah . kenapa gua tekankan duuuluuu , krn dokter gua ini si Prof Dr S*ddh*rta Illy*s ini pintar dan ngak matre , stlk sekian lama gua ngak tau kalau dia bisa berubah jadi matre wkwkwkw
Pertama gua ke lt. 7 RS Husada kaget jg, tuh dokter sepi euy pdhl seingat gua dulu antriiiii bgt , skr langsung masuk , terus diperiksa sebentar doang kaga ada 2 menit , langsung bilang ini mah musti di operasi , ngak bisa engga deh udah keras soalnya bisulnya.
terus laki gua bilang ngak bisa pake obat apa dulu , dijawab si dokter ngak bisa dg nada tinggi soalnya ini udah keras , musti operasi ! ngada obatnya !
teerus gua tanya biaya nya berapa yah kalau operasi gitu , dijawab 700 rebu , kalau skr konsultasi sih 300 , hah gubraaaxxx mau jatuh gua denger 300 rebu wkwkwk... gileee cuma pegang mata gua bentar doang kaga dikasih obat gua musti bayar dia 300 rebu ? ngalahin dokter kandungan gw dong , ke dokter gua aja 200 rebu , kalau print foto USG baru 350 rebu wkwwkwk gila deh gua bener2 nyumbang duit ke tuh dokter , jd kepikiran ntar kalau tindakan bisa2 gua dihajar tambah biaya obat , tambah segala macam tetek bengek secara tindakannya nanti di klinik dia di jl. talang sono.

Terus akhirnya gua ke JEC deh , mang harusnya dr dulu ke sini aja yah wkwkwk ngak harus nyumbang duit ke si dokter matre huh, gw milih Dr H*d* , dokter senior di JEC , walaupun akhirnya saran beliau juga sama yaitu harus ada tindakan utk dipecahin namanya Insisi , tapi puas bgt krn di JEC tuh setidaknya mata kita diperiksa minus nya , ditanyain apakah alergi obat ttt , sedang hamil brp bulan dan mengkonsumsi obat apa , at least kan membuktikan mrk teliti dan tidak sembarangan bertindak , dan si dokter ini juga ramah dan baik bgt , beda deh ama dokter matre, dan tau ngak biaya konsultasi di sana hanya Rp. 185,000.- dikasih obat salep cendo mycos .
Terus gw brosing2 ttg insisi mata ini jadi masuk ke blog Arman deh wkwkwkwk.... kondisinya sama spt gua , jd mata garfield dan bener2 bikin ngak percaya diri bgt , setelah baca blog Arman, gua jadi makin yakin deh kalau insisi tuh ngak bahaya wkwkwkwk

Akhirnya sabtu kmr gua ke JEC dan mata gua di insisi deh , yg liat laki gua , gw udah ngak berani liat soalnya kan tiduran dan gua merem aja , kalo mnrt cerita laki gua prosesnya tuh jadinya awalnya mata gua disuntik wah ini jangan ditanya sakiiiit bgt , krn bisul gua letaknya didalam kelopak mata jd disuntik baal gitu , terus kelopak mata gua dibalik dan ditaruh alatnya spy nanah yg pecah ngak kena ke mata kita tp ke alat tsb , terus nanahnya dibersikan sampai keluar darah berarti udah bersih , di taro semacam obat betadin mata gitu , terus taro salep yg banyak dan diperban , prosesnya bekisar 15 menitan doang , cepet , tapiii gua takutnya minta ampuun waktu disuntik itu sakit bgt wkwkwkw....
tp setelah itu tiduran 5 menitan boleh pulang deh , biaya total 600 rebu hiks .. bisul keparat jangan kau tumbuh lagi deh wkwkwkw

selama 2 hari istirahat masih perih2 tp skr dah bagus matanya , setidaknya mata garfieldnya sudah ilang , mata gua jd bening lagi hahahaha.....

Mnrt dokter sih lain kali kalau udah ngak enak gitu jangan coba2 pake salep sendiri , gw kan awalnya bandel pake cendo xtrol ngak mempan , terus pake teramycin nga mempan juga , terus di diemin pulak , mnrt dokter gua cendo xtrol kurang bagus , mendingna pake cendo mycos sama spt salepnya si Arman tuh , gw lgs stok dirumah deh , kalau udah ngak enak musti rajin sehari 3x pake , jangan di diamkan krn kalau udah sampe bisul mengeras gitu ya ujung2nya di insisi , udah sakit , bayarnya mahal pulak , kalau bisul ditangan kan kita tinggal pencet ngak perlu kuar duit , nah kalau di mata kudu bayar 600 rebu deh hahahaha...
Tp mnrt dokter juga tergantung daya tahan tubuh kita, krn gua sedang hamil jd daya tahan tubuh menurun , tp seandainya daya tubuh kita sedang bagus kemungkinan sih bisul bisa kempes sendiri spt yg slama ini terjadi pada gua wkwkwkwk
naseb .. naseb.... tp eniwei yg penting sembuh dan lebih baik mencegah deh , dari hasil brosing gw ada juga loh yg sampe tahan 6 bulan tuh mata kaga di insisi kaga ilang , kalau gw 2 bulan aja bikin gw ngak pede bgt , tiap hari diledekin org ngintipin sapa huh ! , woii asal tau aja tidak ada hubungannya bisul di mata ama ngintip hhihihi...

20 comments:

Arman said...

emang cendo mycos lebih mempang dari cendo xytrol. tapi gua sih pake obat tetes nya gak pake salep nya lagi (dulu pernah pake salepnya).

trus sekarang ya kalo udah mulai berasa2 kayak mau bintitan, atau mulai bengkak dikit, cepet2 diminumin claritin. mempan lho... cobain dah...

soalnya bintitan itu kan juga salah satu bentuk alergi. itu gua juga dikasih tau ama dokter sini suruh minum claritin kalo mau bintitan. soalnya disini gak boleh beli obat2 model cendo mycos di apotik, harus pake resep dokter.

Pucca said...

waduh.. cuma karna bintitan doank mesti keluar duit 1 jeti dunk.. amit2 semoga gua gak sampe bintitan, gua kalo berasa mata udah gak enak gua juga cepet2 pake tetes mata.
gua serem banget baca proses insisi itu.. astaga kelopak mata dibolak balik gitu.. huhuuu..

evancelia-mom said...

@ Arman : wah masukan buat gua deh lain kali kalau mata gua dah ngak enak gua minum claritin , thanks ya Man hahaha sbg sesama tk bintitan jadi ada teman senasib nih , gw br tau cendo mycos skr , dulu2 mah pake cendo xtrol , emang sih ngka enak pake salep lengket2 gitu , lbh enak pk obat tetes , next time pokoknya kalau dah ngak enak gua lgs tetesin mycos aja deh , kapok wkwkwkwkw
@Pucca : iyaa abis segitu cuma buat si bisul hahaha... gua sendiri ngak berani bayangin sih prosesnya kaya apa , tp krn disuntik bius jd kita ngak berasa , berasa sakit pas disuntik bius nya , abis itu ngak berasa dan cepat bgt sih , trs pas stl selesai tinggal penyembuhan perih2 gitu , hari kedua dah sembuh deh , jangan sampai deh hahahah spt yg gw bilang mendingan kalau mata udah ngak enak , lgs tetesin aja cendo mycos itu , mnrt dokter gua sih itu ngak bahaya dibanding cendo xtrol krn xtrol tuh mengandung apa gitu deh yg ngak bagus buat mata kita kelak. kwkwkwk

evancelia-mom said...
This comment has been removed by the author.
limmy mama radhika-rania said...

halo lam kenal ya.
bw dari blognya viol. :)

haduh serem bgt gue baca tindakan operasinya. kelopak mata dibalikin trus dipasang alat spy nanahnya masuk ke alat itu. hiiii mana bagian disuntik di mata situ sakit bgt. duuuuhh merinding.

Yuliana-Fun said...

ooo..ada ya penyakit bintitan begini? ribet juga yak... mata gw sering sakit kalo udah lama ga ganti softlense...

Yulian said...

tks for sharing Lis...
jadi tau deh sekarang kalo bintitan, mending lgs ke dokter aja deh ya *apalagi kalo anak2*

untung deh skrg uda bening :)

Airin said...

mbak sorry mau nanya, ini kan kejadian mbak 2010 ya blom terlalu lama, aku lagi mau incisi anakku 20 bulan matanya bintit an udah sebulan lebih ga sembuh2 dan sudah ke JEC juga. Memang jalan akhirnya incisi cuma kita ragu karna kalo anak2 itu harus bius total. Jadi kita worry dengan effect dr bius total.

Dan biayanya kok aku dikasih tau 1.8jt ya? beda jauh bgt sama yg mbak bilang ... huhuhuhuhu ...

www.Abrorishare.com said...

Gue juga abis insisi ni.tp parahnya gue kanan kiri atas bwah ada smua.

Smart detox said...

Terima kasih atas sharingnya

Anak Kumbang said...

mbak saya mau tanya, proses operasinya sakit nggak? karena beberapa waktu yg lalu saya bisulan, skrg sih bisulnya sudah pecah tp daerah bekas bisul itu mengeras dan luka terbuka bekas keluarnya nanah sudah mulai tertutup. dokter blg bs diatasi dgn operasi incisi spt yg mbak alami, tp dokternya blg operasinya akan sakit karena jaringan muskuler pd kulit sdh rusak akibat si bisul jd obat bius tdk akan terlalu membantu mengatasi rasa sakitnya..... saya takut nih

Tiananda said...

Makasiii infonyaa.. Aku juga lagi bintitan, udah ke dokter mata, diresepin cendo mycos & antibiotik.. Mingfu depan kalo masi bengkak kudu insisi nih hihihi

Blognya bermanfaat bgt meskipun udh 4 taon lalu yaaakkk

Unknown said...

Hi..aku jg bintitan..udah lebih dr 2 minggu. Ke dr di kmn minggu kmrn tp blum sembuh jg. Di sana di kasih salep cendo mycos dan obat tetes flumentolon 0.1. Sblm ke dtr sdh pake cendo xytrol menyebabkan tegangan mata naik. Skrg mata rasanya blur dan silau...bgm nich?

Anonymous said...

Halo kak, maaf kalo boleh tanya. aku jg kan abis di insisi nih hari jumat kemaren. Terus ampe skrg masih perih2 gt. Dan obatnya jg sama kyk kakak dikasihnya cendo mycos(salep mata) +obat pereda nyeri(kapsul) + antibiotik(kapsul) jugaa. Kira2 hilang bintitannya itu kisaran berapa hari ya? Dan udh ga terasa sakit itu pas dihari keberapa? Duh gasabar bgt ya aku kak wkwk
Btw aku punya 3 benjolan sekaligus dimata huhu 1 yg dikelopak mata atas udh di insisi, 2 lg ada dikelopak mata bawah mata kanan dua2nya. Thanks ya kak, tolong dijawab hehe

Tiara said...

Aku bintitan udh 7 bulan lebih, tp sampe skrg gada tindakan insisi dr dokter cuma di kasih salep mycos.

Esa's said...

Makasih cerita dan infonya kak. Aku juga sekarang lagi bintitan kak hehe, dulu pernah insisi juga tapi pas pross insisi sakiiit banget, dan setelah itu sehari doang perih nya, besoknya nggak.dikasih salep cendo mycos juga kaka cuma aku disiruh dokternya diolesin ke dalem mata, jadi salepnya seolah2 kyk tetes mata. :)

Unknown said...

Coba minum kataflam yg wrn putih

Unknown said...

Kak aku mau tanya, aku beres insisi minggu kemarin, diambil mata bisulnya dr kelopak dalam, tapi ko beres insisi kaya mau tumbuh lagi bintitnya ditempat yang sama, kira2 mesti gimana ya, padahal udh pake salep mata cendo mycos tiap hari tp tetep aja benjolannya kaya gailang dan mulai muncul lagi hiks hiks:(

Siti Nuraeni Latifah said...

aku jg lg ngalamin bintitan gt mana udh ngeras bgt. pake salep cendo gaada reaksiii. blh minta wa ny ga ka? mau tanya²ðŸ˜¢

wahyu said...

Aku sama juga udah besar dan keras
Tapi di suruh minum obat dari dokter namanya "Lameson" & "Amoxan" lumayan ganyampe seminggu mengecil dan harus dikompres air hangat juga