Monday, December 05, 2005

Celine Sakit

Hari Kamis pas pulang dari kantor , Celine badannya agak hangat , sudah diberi obat penurun panas tapi krn sptnya masih panas so malamnya gw bawa ke dokter anak , menurut dokter si radang tenggorokan , jadi akhirnya diberi obat panas dan antibiotik.
Malam , gw bangun berapa kali utk periksa suhu badan Celine sudah mendingan tapi pas menjelang jam 6 pagi mulai anget lagi , gw agak agak panik , walau sekian lama mengikuti melis sehat dan BA tapi sptnya gw belum bisa spt smart parents yg cool , gw tetap panik , dan berdoa terus , Jumat malam masih agak panas jg , tapi Puji Tuhan , menjelang tengah malam suhu badannya agak turun dan beberapa kali bangun utk periksa suhu nya mulai normal , Sabtu pagi suhu badannya mulai normal , gw biarkan dia tidur sampai jam 9 pagi , sarapan mulai banyak walau dia masih minta bubur jadi gw masakin bubur , dan stl itu mandi. Dan keliahatnnya mulai normal krn Celine juga mulai ceria dan mau main dengan Evelyn.
Ah tidak terkata cemasnya spt apa kalau ada anak yg sakit , panik dan kalap , itu sudah pasti . gw kepengen jadi spt smart parent yang ada di melis sehat , yg bisa tetap cool tapi gimana yah gw kayanya ngak bisa , tapi satu hal yg pasti gw mengandalkan Tuhan , karna gw tau gw punya Tuhan yang Dashyat , yang melebihi semua dokter dimanapun , Hal inilah yang membuat gw tenang dan tetap percaya didalam namaNya.
Waktu panik kemarin ini gw telpon ke teman gw si Jo yg anaknya sakit demam berdarah utk menanyakan ciri2nya . Menurut Jo si waktu si Reyhan DB itu ciri2nya panas turun naik walau sudah ke dokter , dan di hari ke 4 panas turun tapi Reyhan tetap rewel jadi dibawa lagi ke dokter dan di pipinya ada bercak , itu yg membuat dia ragu apakah reyhan sakit DB atau bukan , dan stl dibawa ke dokter bercak itu berupa bintik2 merah jadi diperiksa darahnya dan ternyata trombositnya turun so akhirnya masuk ke rumah sakit .
Di rumah sakit menurut Jo , anaknya tidak diberi obat apa2 hanya meneruskan obat dari si dokter anak dan selebihnya yg diberikan ke Reyhan hanyalah infus . Dan hanya 4 hari kemudian keluar RS.
Dikarenakan musim pancaroba begini memang sedang wabah DB , maka parents sebaiknya lebih teliti dalam segala hal , gw suruh BS tiap hari kamar tidur pas anak2 ke sekolah utk disemprot obat nyamuk , lalu tumpukan baju2 kotor yang ada di belakang pintu utk dicuci , jangan biarkan air tergenang , spt tempat sampah harus ada tutupnya shg kalau hujan air tidak tergenang didalam tong nya , air dibawah kulkas ini bagi yg masih punya kulkas jaman dahulu dimana air suka netes dibawah kulkas jadi harus tiap hari dibuang airnya , sebaiknya halaman rumah yang agak tergenang air disetiap sudut rumah kita , kita beri karbol .
Dan pas anak kita ke sekolah , jgn lupa utk kita balurkan minyak tawon dikaki dan di tangan spy jangan kena gigit nyamuk but most important is tumpang tangan anak kita , minta tutup bungkus dgn kuasa Darah Yesus , dan kita berkati anak kita dengan berkat yang datang dari Bapa di surga . aminn.

~ls~