Thursday, January 19, 2006

Bus Way

Biasa tuh gw kalo ngak diantar ama hubby, gw tuh naik busway ke kantor . Dari Terminal Sawah Besar turun di Sarinah. so far selama ini ngak masalah baik pulang maupun pergi , cuma kalau pas jam pulang kalau kita pulang jam 6 sore gitu memang agak crowded ,musti desak2an. tapi ngak terlalu desak2an juga sih .
Tapi sejak dibukanya jalur interchange yang baru jurusan Kalideres dan Pulogadung , buseet deh orang tuh berjubel jubel kaya ikan asin , yah terang aja gw kaget dan shock lha wong biasanya ngak pernah serame begini ,usut punya usut ternyata kalau dari Blok M bisa juga menuju kalideres atau pulo gadung cuma nanti musti turun di monas dan nanti mereka naik lagi ke jurusan KD atau PG. jadi ngak heran dr blok M pas kita mau naik di sarinah , orang2 udah berdesak2an , dorong2an dan berjejal jejal . oh my God.....
Yg bikin gw tuh bener bener ngak habis pikir tuh didepan halte monas begitu banyak org menunggu bus dan busway nya stuck disitu bisa 20 menitan dikarenakan saat itu yg berhenti di halte monas ada 10 busway berentet begitu .


Yah menurut gw seharusnya hal ini ngak akan terjadi kalau pemerintah udah punya master plan bagaimana caranya menghadapi kemacetan lalu lintas , bukan spt skr ini bangun jalur busway dimana jalan yg udah sempit makin sempit kesannya tuh loh dipaksain banget belom lagi berita kalau jalan jalan yg ada jalur busway akan dibikin 3 in 1 . Cobalah berpikir skr aja orang2 yg naik busway udah kaya pepes ikan begitu berjejal jejal , sama sekali jauh dari yg diiklankan , sama sekali tidak ada kenyamanan . Apalagi kalau jalur yg dilewatin busway tuh dibuat 3 in 1 , kan makin banyak org yg naik busway , mbok yah mikir gitu kalau buat planning tuh yg matang . jangan mengorbankan banyak pihak krn hal ini .

sebal banget karena mau ngak mau seminggu ini gw mesti naik busway , so kebayang donk gimana nanti sore gw hrs berdesak2an lagi dgn org2.


~ls~

3 comments:

Anonymous said...

Waduhhh...di busway desak desakan juga yah? gak enak banget dong. :(

evancelia-mom said...

Iya udah kaya ikan asin ,eh tapi spt kata Yenny ada hikmahnya jg kadang ada cowok ganteng hahaha ini sih nyari kesempatan dlm kesempitan deh.

Anonymous said...

Excellent, love it! Oldsmobile omega 1982