Tuesday, January 03, 2006

Natal kelabu

Shock,kaget ,dan bener bener ngak nyangka itulah yg gw rasakan . Bagaikan bom yg dijatuhkan di siang bolong ketika mendengar bahwa Managemen kantor gw mengadakan penyusutan karyawan dan beberapa teman teman gw terkena PHK.
Setelah itu sedih rasanya dan turut larut dalam tangisan bersama mereka , mungkin bagi teman2 gw yg masih single ngak masalah krn mereka belum punya tanggungan , tapi bagaimana dgn nasib teman2 yg sudah berkeluarga , apalagi mereka adalah kepala keluarga dan ada juga yg istrinya yg murni adalah ibu rumah tangga , bgm dengan nasib anak anak mereka ? cicilan mobil atau rumah ? mau dibayar dengan apa ? bagaimana dengan sekolah anak2 mereka ? makan , susu , dan masih banyak lagi biaya yg harus dipikul yg selama ini mungkin jadi beban di pundak kepala keluarga tapi skr begitu tiba2 saja lenyap ?
Sebagai manusia memang kita punya harapan , tapi sekali lagi memang benar jangan pernah kita menggantungkan harapan kita pada manusia juga krn kita akan kecewa , manusia tidak sempurna , masih dikuasai keinginan daging dan emosi tapi kalau kita mengharap pada Bapa di surga , percayalah bahwa Bapa akan pelihara kita , kalau burung diudara saja dipelihara , apalagi kita yg merupakan anakNya.
Sebagai teman , gw ikut sedih dan menangis bersama mereka , gw berharap yg terbaik utk mereka .
Tgl 26 Desember seharusnya masih dalam suasana natal , dimana orang berbagi kasih tapi yg terjadi disini adalah Manajemen mengadakan penyusutan dan dimana2 PHK selalu berakhir dengan tangisan jadi pada tgl 26 Desember kemarin ini merupakan hari yg mungkin tidak akan dilupakan oleh teman2 gw dan juga gw. gw cuma berpikir , kenapa harus dilakukan pada tgl 26 Desember ? Why ? dimana suasana natal masih terasa dan orang masih bersuka cita , dan ini merupakan hadiah natal buat mereka dari manajement.
Kalau dikaji ulang , seandainya Perusahaan berasa perlu efisiensi , apakah dengan mem-PHK teman2 bisa melakukan efisiensi ?
Berapa salary mereka ? sampai belasan jutakah ? gw rasa ngak . tapi yg gw tau persis adalah di satu sisi dengan alasan efisiensi , di sisi lain masih ada bagian lain yg menghambur2kan uang perusahaan . Ketidakadilan ternyata ada dimana2.

~ls~

3 comments:

Anonymous said...

Lisa, puji Tuhan kamu gak kena PHK. *hug* aku turut sedih buat teman-teman kamu yg kena PHK. Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan jalan keluar.

evancelia-mom said...

Thanks yah Wi untuk dukungannya , memang dalam keadaan spt ini , kita spt dibukakan mata kita bahwa hanya Tuhanlah harapan kita dan membuat kita jauh lebih dekat lagi kepada Dia.

Anonymous said...

Excellent, love it! mortgage loans fico score Sunbeam humidifier 700 Webelos leader training