Thursday, February 09, 2006

Sweet Memories


Beberapa waktu yg lalu , tiba tiba datang telpon dari seorang teman lama yg sudah gw kenal sejak masa SMA dulu , dia mengatakan akan mengadakan reuni untuk angkatan kami dan minta tolong spy gw ikut menjadi panitia reuni tsb.
Gw sih oke aja dan senang krn gw juga kangen dengan teman teman lama sewaktu gw SMA dulu tapi masalahnya ada larangan untuk membawa hubby dan anak2 , mana bisa gw ngak bawa mereka ? selama ini kemanapun gw pergi , gw selalu bawa mereka , nga peduli ke kondangan , ke acara apapun , ke mall , belanja , dll so gw masih timbang timbang waktu itu apakah gw akan ikut atau tidak , event acaranya cuma 2 jam , yg namanya reuni pasti akan makan waktu lebih lama begitu gw pikir , akhirnya gw putuskan untuk tidak hadir dalam acara tsb .
Mungkin kedengarannya gw tuh picik yah , kok hanya gara gara ngak boleh bawa hubby , bawa anak , ngak ikut reuni , padahal udah lama ngak ketemu , masa ketemu teman lama ngak kangen sehh ? gitu kali yah pemikiran teman teman gw yang hadir dalam reuni , tapi gw rasa juga teman teman musti paham dengan posisi gw skr , berangkat pagi mengantar anak sekolah langsung ke kantor dan pulang kantor jam 7 malam sampai rumah jam 8 malam, jadi keingatan salah satu teman blog yg bilang kantornya cuma sebrangan dgn rumahnya *jadi iri nih*
sehari hari itulah kegiatan gw , kalau ngada boss - gw akan cabut lebih awal tapi seringnya adl boss jarang sekali pulang on time dan biasa kalau udah malam justru makin aneh mintanya , mendadakan semuanya tapi kalau dr pagi sampai siang siang gini yah gw kebanyakan di diemin , nganggur dan hehehe nulis blog tapi udah menjelang jam 5 sore , barulah nanti doi minta file ini , copy-in , buatin ini , itu and it happened for 10 years dari pertama kali gw kerja ... *sigh*

So.. bagi gw hari sabtu dan hari minggu adalah waktu gw penuh buat keluarga gw , mulai dari buka mata di pagi hari sampai mau tidur , gw akan habiskan waktu gw dan gw isi dgn berbagai kegiatan bersama anak2 .
Hari Sabtu sudah pasti hari gw dan anak2 krn hubby kalau sabtu sekolah lagi seharian dan malamnya sisa waktu sedikit ,hubby isi dgn main badminton bersama teman2nya jadi kalau sabtu tuh biasa gw isi dgn pergi-pergi berdua dgn Evelyn , biasa ke pasar baru aja atau ke Gajah mada Plaza yang dekat dekat rumah aja , ajak Evelyn main , beli buku dll. Kalau Celine sih jarang gw ajak krn Celine lebih suka nonton dan tipenya sih kayanya rumahan , ngak suka jalan kayanya sih nurunin papa nya , my hubby yg juga ngak suka terlalu jalan dan lebih doyan dirumah , nonton acara olahraga dan main dgn anak (*sigh* typical cowok Bangka huehuehue) sedang Evelyn nurunin gw kali yehh sukanya jalan jalan , kemana aja oke pokoknya jalan deh biar naik bajaj juga hayoo aja tuh anak hihihi
Dan kalau minggu tuh pagi pagi acara nya yah tunggu anak2 sekolah minggu dgn nyokap gw , krn kalau nyokap dan anak2 itu gerejanya sama di GKBJ , sedang gw dan hubby di Bethani . oh yah kenapa gw ngak masukin anak2 di sekolah minggu Bethani aja , itu ada alasannya krn dulu waktu Evelyn kecil , gw suka bawa ke gereja gw dan gw liat sendiri kalau guru2 sekolah minggunya masih muda muda jadi kaya anak kuliahan gitu dan yg gw liat umumnya kurang sabar thd anak2 , iyalah wong belum punya anak mau jadi guru sekolah minggu , mana paham perasaan anak2 , tapi ada beberapa juga yg baik , tapi krn yg gw liat didepan mata gw adl bagaimana ada 1 guru sekolah minggu yg anaknya ngak bisa diam itu didorong dan terjatuh hingga anak itu menangis ... waktu itu gw juga sampai surprised banget melihat kelakuan guru sekolah minggu tsb dan akhirnya gw putuskan mendingan di gereja nyokap gw aja dan juga stl sekian lama gw nangkring disana , gw liat guru2nya pd baik baik , sabar dan sayang anak2 jadilah skr Evelyn & Celine sekolah minggu disana. pssstt.... tapi ngak semua sekolah minggu Bethani begitu sih , ada juga yg bagus spt yg di kemayoran yg terkenal dgn Joshua Kids nya .
Yah terus nanti kalau sudah pulang sekolah minggu , barulah kita pergi makan diluar dan jalan jalan sampai sore , nanti pulang baru gw dan hubby pergi ke gereja yg jam.6 sore.

So... gimana gw tega ninggalin keluarga dan gw pergi reuni dgn teman teman SMA yg umumnya notabene gw kurang kenal . memang sih ada beberapa yg gw kenal tapi lebih banyak yg ngak gw kenal. Ada beberapa yg memang sudah FTM , itu mungkin ngak masalah bagi mereka krn mereka still have much time untuk anak2 mereka , dan mungkin ada yg bilang gini jg "si cipluk aja juga bisa ninggalin hubby nya sebentar buat ke reuni " Well , I don't care and don't want to know other people opinion , yg penting buat gw adl spent time walaupun gw tau yg penting kualitas dan bukan kuantitas kebersamaan . tapi bagi gw tetap aja kuantitas perlu untuk menghabiskan waktu gw dan anak2.

Ngak gw pungkiri sih memang gw juga ada kerinduan utk bertemu teman lama , mengenang masa masa muda dulu hihihi tapi kalau ingat masa lampau jadi ingat sedihnya juga bukan hanya senangnya , waktu SMA dulu ada teman baik dan akrab sekali dgn gw dan gw sangat bergantung pd dia , hampir tiap malam pasti kita orang telpon2an dan cekikikan sampai2 dulu waktu Bokap gw masih ada marah dan mau cabut telpon krn tagihan yg membengkak , kemana aja selalu gw habiskan dgn teman gw ini sebut saja In. Kami datang dari latar belakang keluarga yg hampir sama , hampir semua hari2 gw pasti gw habiskan di rumah dia ataupun melakukan kegiatan bersama , tapi pas kuliah ternyata kami berpisah krn In masuk ke untar dan gw ke tarki dan dari situ In mulai banyak dikelilingi teman2 yg kalau kata org jaman gw dulu "borju" dan gaya hidup yg mulai berbeda dgn gw . sementara gw kuliah di tarki yg kampung banget , dibilagn kampung krn memang di tarki tsb hanya ada sawah dan jauh dr keramaian , jelas kontradisi banget yah dan gw cukup bahagia akhirnya krn di tarki sana gw dapat teman yg mempunyai gaya hidup sederhana . Gw masih ingat gimana dulu kalau gw patah hati (ehm.. dulu kan suka cinta monyet hehehe) dan gw lagi kalut suka cari In , tapi ngak pernah ada waktu buat gw dan hubungan kami juga makin renggang dan nyaris ngada komunikasi .

Setelah kami masing2 married dan berkeluarga barulah akhirnya kami ada komunikasi walau jarang2 . Berdasarkan itulah gw pikir kalaupun gw pergi ke reuni apakah ada gunanya ? kebanyakan gw udah ngak kenal dan yg gw kenal spt gank gw dulu juga pd ngak datang , makanya akhirnya gw putuskan tidak datang. tapi bener didalam hati gw skr sudah tidak menyimpan luka batin lagi , gw sudah lupakan dan gw welcome welcome aja kalau mau reuni tapi tentu nya dgn membawa anak2 dan hubby , masa kita mau datang ke reuni tanpa keluarga dan gimana kalau ternyata gw ketemu mantan pacar terus jadi terkenang dan membangkitkan kenangan dan nanti akhirnya jadi TTM (teman tapi mesraa) peluang selingkuh ada dimana2 , prinsip gw jangan memberi kesempatan pada diri gw utk menguak kenangan lama dan jangan mencobai diri gw juga hehehe tapi untunglah mantan yg gw taksir skr sudah jadi milik Tuhan , maksudnya jadi Romo hahahaha jadi udah pasti ngada peluang , saingannya berat ama Tuhan soalnya hihi Crying eh ngak kok , gw tulus bersyukur krn dia jadi pelayan Tuhan dan mendoakan agar banyak jiwa jiwa yg dimenangkan ,amin. hehehe

~ls~

7 comments:

Ang Tek Khun said...

Lisa, ga janjian kok... Blogku lagi dikerjain ama Tina. Belom beres juga karena di kompieku fontnya jadi Georgia. Napa ya?

dewi said...

guru sekolah minggu dorong anak sampe jatoh? umm...

btw, klo buat gw ada bagusnya juga Lis, sekali² pergi sendiri. Kadang-kadang gw melakukannya buat relax.

Hendri Bun said...

Wah ... bahaya tuh kalo beneren TTM.

Eh, gerejanya Bethany yang di GM Plaza lt 24 yah?

evancelia-mom said...

gereja bethany nya di gajah mada lantai 12, pan udah renovasi jadi lt.24 udah ngada deh.tapi lebih sering ke JCC. emang disana juga?

evancelia-mom said...

to Dewi : beneran kok ,gw liat sendiri guru sekolah minggu dorong si anak jatuh, makanya jadi kurang simpatik ama guru skl minggu disana.

Yenny said...

Wah Lis, setuju, setuju... say NO to mantan :)

Hendri Bun said...

Dulu aku sering ke sana. Tapi sekarang udah kembali ke habitat aslinya GKJ Jemb Lima :)