Wednesday, March 22, 2006

Bete

Bete banget deh ama hubby gua dan teman temannya. ceritanya tuh hubby dan teman teman club badmintonnya berencana hendak outing ke puncak ramai ramai beserta keluarga masing2 dan gua lah yg ditunjuk rame rame untuk ngurusin acara outing ini , bete ngak sih . dari pertama gua udah menolak tapi hubby bilang istri istri teman yg lain kurang pengalaman dalam hal mengurus beginian apalagi dalam jumlah yg lumayan banyak. Akhirnya dengan muka sebal gua terima juga kerjaan ini dan seperi yg gua duga sangat menyebalkan. Bukannya gua ngak mau urusin masalah ini , kalau teman2 hubby pada mantap keputusannya sih gua mah asik asik aja , tinggal mencari tempat yg oke, tanya sana-sini , harga , discount dan beres . Tapi ini bentar ada yg mau , bentar ada yg ngak , bentar lagi minta tambah , ngak lama katanya cancel huuuu sebal banget udah mana gua tuh bookingnya bukan pake langganan gua tapi gua suruh teman gua yg kemarin ini kena PHK dan skr statusnya menganggur dan lagi coba coba mau buka travel sendiri.
Krn gua pikir daripada gua kasih rejeki ke travel lain mending gua kasih rejeki ke teman gua ini jadi gua reserve lewat teman gua ini , itung2 bantu dia , ternyata teman gua ini krn baru buka travel masih kagok dan agak emosian juga. Yg namanya buka travel tuh harus biasa dibawelin sama client , dan bukan hal baru kalau yg namanya kita booking sesuatu sebelum confirm tuh pasti gonta ganti bisa sampai 10 kali. Itu hal biasa , krn dulu gua pernah pegang 6 boss dengan karakter yg beda-beda , ada tipe boss yang taunya beres , simple dan ngak mempersulit sekretaris , tapi ada juga tipe boss yg baweeel banget dan sangat perfektionis sekali. Jadi untuk trip beliau beliau itu ada yg gua harus ganti flight sampai detik detik terakhir sblm berangkat pun masih ganti , sampai travel langganan gw udah hapal dgn nama salah satu boss gua yg super bawelll banget krn ngak pernah berhenti merubah jadwal sampai detik2 terakhir flight penerbangan , sebut aja Pak I , jadi kalau gua mau book tiket utk pak I , gubraaaaks langsung pingsan deh orang tiketingnya hihihi
dan kita berdua maksudnya tuh gua ama tiketing nya berdoa bersama-sama :
+ "mudah2an yah mbak Lisa yg ini ngak berubah lagi"
- "Amin"
Tapi nanti kalau udah confirm , dgn harap2 cemas gua selalu berharap babe tidak berubah pikiran , biasa dia akan senyum manis ooh ngak , ngak berubah lagi. legaaaa tapi pas hari itu jam 5 sore flightnya , jam 6 pagi gua udah di sms "Lis,tolong rubah flight saya dgn fligh terakhir krn saya baru ingat saya harus ke gereja dulu " Hah, ooh noo.. Bow Down tobat ..tobat..cuma bisa urut dada aja punya boss bawel begini , galak sih ngak cuma bawelnya itu loh. kadang dia bisa membatalkan flightnya cuma krn alasan yg simple such as lagi pilek , ngak mau naik pesawat takut kupingnya sakit (oke, ini gua bisa terima) tapi kadang dgn alasan spt dia mau ajak keluarganya dinner dulu , or else yg menurut gua tuh mboten banget deh. *sigh* tapi emang babe yg satu ini agak aneh , kayaa tapi aneh. Kalo babe lain apalagi babe gua yg tetap sih ngak macam2 sih , kalau udah macam2 kayanya dia agak ngeri juga liat tampang gw hihi jadi paling bilang "yah udahlah , kamu atur aja" hahaha
Lebih repot nih kalau ngurusin babe babe yg pada mau road show , pusing boo. dari visa sampai tiket dan hotel minta ampunn pada bawel2 . Pernah desember yg lalu pada berangkat ke Gimpo-korea , rutenya berbelit2 , ada yg mau perginya transit di singapur , ada yg mau transit di kuala lumpur , tgl nya , jamnya beda beda , hotelnya , dan road show dalam rombongan besar mana lagi high season pulak , coba airlines mana yg ngak fully booked kalau dalam situasi high season begitu , belom lagi kalau udah ngak dapat , gua musti cari alternatif lain booked sebanyak banyak nya , guenya udah semaput ngecek schedule macam2 , udah beres , tau tau pada menolak ngak mau naik garuda lah , ngak mau naik cathay lah krn takut dibom lah . yah pak mati hidup mah ditangan Tuhan , ngak mati dibom juga nanti kalau udah waktunya mati yah matilah kita. kita bisa bernapas sampai hari ini juga semua krn kasih karunia Tuhan sama kita , kita diijinin menghirup udara bahkan kalau Tuhan tidak mengijinkan maka tidak akan jatuh sehelai rambutpun milik kita. Jadi apa yg harus kita khawatirkan kalau kita memiliki Allah yg maha dasyat , right ?
Tapi yg gua salut tuh ama tiketing gua tuh namanya Widi tuh sabaaar banget dan baik banget dan pengertian amat. Thumbs Up ngak pernah sekalipun dia mengeluh ada juga gua yg ngak enak krn kesannya tuh gua yg bawel pdhl mah emang iya hihi

Nah maksud gua tuh resiko buka travel yg begitu apalagi sebagai pemula , kita harus panjangg sabar dan nice terhadap client. apapun tipikal orang itu , krn nanti setiap client tuh beda beda , ada yg bawel , ada yg maunya simple , ada yg ribet . yah macam macamlah dan kalau kita maunya orang yg ngertiin kondisi kita mulu , agak susah yah kalau musti berhadapan dengan situasi dimana client kita bawel .
Jadi harus flexibel , ramah bukan rajin menjamah loh , hehehe maksudnya tuh yg baiklah , jgn kaya skr gua baru minta tanya 3 kali aja udah disahutin dgn nada tinggi dan dijawab agak agak ketus "Lisaaa , gua kan kerja sendirian loh , ngada yg bantuin gua " yeh siapa suruh mau buka travel , siapa berani lagi kasih orderan kalau caranya begitu. Mad

Belom lagi teman teman hubby tuh juga pada plin-plan , gua bilagn ke hubby kalau gini caranya gua ngak mau urusin deh , pusing ! pokoknya kalau nanti pada banyak komentar , gua akan ngambek dan marah. hihi

5 comments:

Yenny Lesly said...

Lis, makanya supaya bete elu hilang buruan ketemu gw... nggak muncul di MTA benjol loe!

Anonymous said...

hahhaa...gw kapok mengorganize orang. satu kepala aja susah diurusnya palagi banyak kepala. arghhh..

yanti said...

Wah ce.. malang bener nasibmu dapat kerjaan itu.. untung selama ini gw selalu handle 1 boss (dulu pernah 2 sih (dua2nya org india), betul ribet.. saking pinternya, boss gw bisa ngitung pake lihat peta dunia, dari africa ke eropa maka waktu berapa jam (pake calculator, lihat jaraknya 1 : berapa gitu) , kalo waktunya lewat, bisa dicecar.. ini muter lewat mana, transit dimana.. trus sampe debat sama org tiketing, org tiketing gak pernah menang tuh.. sampe2 ngomong: 'gini, saya ajarin kamu, dari A ke B jarak berapa km, kali n bagi y bla bla bla..' gw sampe ngikik dengernya, soalnya pake speaker.. and bolehnya gw book sama 1 org tiketing aja, sebutlah, si dari, gak boleh sama yang lain, yang lain idiot, katanya..
Kalo sekarang gw handle org cina medan, cerewet kl mo travel yg personal.. mau yg murah.., book sana sini, 'eh mahal ya.. gak jadi deh' muke gileeeee

ris-SAN-iel said...

sabar Lis..sabarrr...:)
tp perlu jg galakin dikit temen2 hubby..biar mereka pada sungkan utk gonta ganti..hihi..
ntar ceritain yg nginep dimana sih yg enak di puncak..pinginnnnnn

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it best value cell phone plans Brown and blue wedding invitations Free programs to design business card history of circuit breakers volvo windshield Belmont aesthetic dentist custom wall cabinet storage Wearing eyeglasses Hyatt regency harrisburg Email call center http://www.cheap-digital-prints.info/Wedding-invitations-fund-raising.html Game to incorporate skills in touch rugby Wedding invitations with lilacs and butterflies commercial insurance garland Different blouses pics Celexa and withdrawal effects hilton hotel Wireless stereo headphones