Thursday, May 11, 2006

Holiday part 2

Lanjut lagi soal jalan jalan ke Singapore yaa, maap fotonya sih banyak tapi ngak semua bisa di download hehehe krn koneksi internet suka lambat.
Jadi pas tgl 3 Mei itu kami berangkat pagian ke bandara krn sebenarnya gua was2 juga nih naik Air Asia baru pertama kali takutnya biasa lah kalau gratisan ada ngak enak dibelakangnya gitu , delay atau apa gitu.
Jam 10 kurang udah sampai bandara , cek in bagasi , then masih sempat makan dulu , dan di ruang tunggu ceman bentar krn ternyata pesawatnya udah ada , flight kami jam 11.15 , ternyata jam 11 krn sudah hadir semua ya masuklah kami ke pesawat , tapi ternyata memang bener kata orang2 , bagi penumpang yg membawa anak atau orang tua , dipersilakan duluan masuk ke pesawat , maklum ngak pake nomor jadi kaya mikrolet. tapi semua dapat tempat sih dan lumayanlah pesawatnya ngak jelek jelek amat .
Sampai di Batam , dijemput adik sepupu hubby dan menginap semalam di Batam , ternyata di Batam tuh sebenarnya enak krn mobil sedikit , masih banyak tanah kosong dan tidak ada polusi udara krn jarangnya mobil dan ngak maceet boo , itu kesan pertama gua ttg Batam , kami tinggal di hotel dan stl istirahat , mandi , gua dan Evelyn jalan jalan seputar hotel ternyata tidak jauh dari hotel , ada food court yg lumayan luas dan tempat main anak .
Food courtnya sih luas banget spt di gading gitu , di tempat terbuka dgn lampu lampu hias dan lampion diatasnya jadi indah sekali , sayang ngak sempat foto disitu , tapi stl malam ternyata semua berubah krn ternyata banyak banget ayaam berstocking tapi yg gua liat sih disana sptnya sdh biasa dgn pemandangan spt ini krn banyak juga yg bawa anak . so bener kata orang kalau Batam tuh sptnya menjadi kota pelesiran.
then besok pagi kita berangkat ke Batam Center , utk nyebrang dgn ferry , ternyata gampang banget dan ngak susah loh pdhl bayangan gua tuh udah bakal kaya lost in new york gitu hihihi ternyata ngak , tinggal pilih Ferry yg ke Sing , bayar fiskal utk anak2 dibawah 12th ngak bayar dan fiskal nya cuma 500.000/org , kalau kamu punya KTP sumatra ngak bayar. then cek in naik ke ferry sampailah kami di Harbour front.
Di Harbour Front kami udah dijemput sama yg punya apartment named Juli , dianter ke apt sekalian diajarin cara naik MRT , sekali aja udah ngerti deh hehehe gua nginap di Apt Lucky Plaza , disana tuh banyak juga org indo .
then habis taruh barang , kita langsung jalan deh , makan dulu ternyata makanannya ngak spt yg gua bayangkan krn kata teman gw di Sing tuh umumnya org masak ngak pake mecin jadi gua udah bekal masako sendiri maksud gw kalau mknnya ngada rasa ya gua taruh masako hihihi norak banget yah ....
Tapi ternyata makanannya enak enak boo, cuma kalau dihitung2 sih emagn mahal yah sih krn kalau mkn dgn harga segitu di Indo tuh ukurannya kita udah makan di Sogo gitu. eniwei enjoy aja sih yg penting perut kenyang dulu dan jalan lagi , coba2 naik MRT ke Chinatown , ternyata di Chinatown tuh yah ngak beda beda dgn Kampung China yg di Kota wisata lah , barang2nya juga hampir sama , umumnya $10 dapat 3 barang cuma yah mutunya jelas lebih bagus . yah udahlah biasa beli oleh oleh , gantungan kunci, tas, dll buat nyokap , pembantu gue , mertua dan ipar.habis itu ke kampung little indian , ada mall yg lantai satu nya tuh tekstil semua dan lantai dua electronik semua gitu .. tapi pusign krn indihe semua disono then jalan lagi kemana2 deh .
Sampai pegal pegal kakinya , trus sorenya kita jalan lagi . Kali ini seputar orchard road jadi ke Takashimaya, Atria, C.K Tang, Paragon dan hasilnya hehe udah tau kan tas kerja dan dompet. Kalo jalan jalan tuh rasanya waktu berjalan cepat banget , ngak berasa tau tau udah jam set 12 malam tapi di Sing masih rame aja yg lalu lalang di Orchard Road.
Besoknya rencana sebenarnya mau ke jurong bird park dan ke snow ice , cuma hubby bilang ke sentosa island aja , so naik MRT ke Harbour Front then naik bus gratis ke sentosa island , dr sono kita bisa naik bis lagi menuju ke tempat2 yg kita mau pergi , kita ke the Merlion itu patung singa spt di foto, ke underwater world, ke dolphin lagoon, butterfly park dan masih banyak lagi tapi terus terang sih memang mahal tapi worthed lah krn anak2 happy banget.
then pulang dari sono udah agak sore , then habis mandi kita jalan lagi buat cari makan , ke bugis junction and bugis street. Bugis Junction tuh kaya mall gitu , intinya samalah dgn mall disini , sedang bugis street tuh wah kaya di glodok gitu hihi cuma lebih rapi aja .yah hanging around udah mulai malam dan akhirnya pulang dgn capek deh, dan yg ada di otak kita tuh kalo malam tuh cuma pikir besok kemana lagi yah ? hihihi
pokoknya enjooy bangetlah selama disana , ngada beban , jalan terus , happy banget , refreshing , dan yg penting kebersamaan dan keintiman keluarga tuh . dan ternyata selama di sing tuh hubby jinak banget heheh , ngak ngomel , ngak ngedumel , dan epek dari jalan jalan ini ternyata skr hubby juga jadi doyan jalan , dan mulai merencanakan jalan lagi ke KL lagi tapi hiks .. dengar dengar sih air asia tahun depan udah ngak kasih kursi gratis lagi . huuuhuu

Ok d mau pulang dulu . Btw rencana nih tgl 25 hubby ngajakin ke Jogja , tapi tadi baca detik.com kalau gunung merapi lagi ngak jinak dan agak was2 juga sih , udah tanya Mbahnya Jogja si Khun mengenai situasi . yah mudah2an sih ngada apa2 yah krn rencana sih konvoi naik mobil dgn teman2 kantor hubby dan gua mau ajak anak2 berikut pembokat semua diboyong sekalian jalan jalan .

5 comments:

Anonymous said...

Thx bwat sharingnya yah Lis. N congrats yak, elo dah bikin misoa lo jd jinak. hahaha...

ris-SAN-iel said...

hahaha Lisa..yang bener aja deh..sampe bawa masako segala, temen eloe yg kasi info sesat bener tuh haha....Bukannya makanan di spore2 enak2 bener gituuu hehe...(ya kl dibandingin ama jkt ya rada mahal sih emang) Tp yang penting udah have fun kan?? Iya deh sering2 jalan2 gih...:)

Sunny Day said...

hahahh lice lu bawa masako ya hahaha... segitu nya loe, lu pasti pengen jitak g d HAHAHHAHA... tp kalo menurut g mang makanan disono kurang sedep getho.. eniwei, gud 2 hear u had lots of fun! cheers!

Yenny Lesly said...

Kok misoa gw gak jinak2 yak??

Lis, yg ke yogya, gw diboyong juga dong... pembokat aja elo boyong masa gw ditinggal??? :(

angel said...

wahhhh...enaknya yang jalan2..
oleh2 buat aku mane neeehh???

Ciii....boyong aku juga dong ke jogjanya...
masa tega sih ninggalin daku disini.
*Ngambek neh*