Tuesday, August 22, 2006

Cerita Wiken part 1

17 Agustus 2006
Liburan kemarin sudah direncanakan untuk pergi ke puncak , jadi pagi2 bener kami sudah bangun , nyokap sudah berbekal cem macem makanan antara lain goreng ayam, sambal goreng dan sambal terasi. wow sedaap deh pokoke, bawaannya udah keik orang mau pindah rumah neh hehehe banyak bener habis yg mau berangkat juga banyak .
Jadi pagi2 jam 5 udah bangun , siap siap dan jam 6 lewat kami berangkat menuju puncak , diluar dugaan ternyata jalannya mulus dan lancar cuma deket pasar cisarua agak macet dikit , tapi selepas pasar cisarua jalan mulus tanpa macet dan sampai di lembah hijau jam 9 pagi dan sudah bisa cek-in.
Acara pertama yg pasti makan dulu donk , habis kan laper banget jadi makan nasi ngepul , ayam goreng , sambal terasi dan sambal goreng , nikmaaat nya jangan ditanya deh hihihi .
habis itu gue ,hubby dan anak2 langsung berenang deh , sepiiii booo .. serasa kolam renang milik sendiri , lah habis cuma ada gue sekeluarga yg berenang dan 1 keluarga lagi jadi bener bener keik kolam renang sendiri. asiik bener deh dan bener bener enjoy menikmati bersama anak2. Evelyn mulai pintar berenang , biarpun masih memakai ban renang tapi dia sudah berani berenang kesana-kesini , naik dan pindah kolam bahkan ke kolam yg dalam pun dia berani ,tentunya didampingi hubby sambil mengajari berenang. sementara gua dan celine memilih di kolam kecil aja krn kolam kecil air nya lebih panas.
Then setelah puas berenang , kita pun pergi ke kota bunga , ini juga diluar dugaan krn jalan di puncak kok ngak sama sekali macet yak ? For info aja kalau Lembah Hijau ini letaknya di Ciloto jadi jalan menuju ke hotel nya itu menurun dan letaknya di lembah pegunungan makanya jangan heran kalau cuaca disini lebih sejuk dan dingin dibandingkan dengan hotel lain yg letaknya diatas apalagi kalau dibandingkan dengan kota bunga atau daerah cipanas , yg menurut gua keiknya sama sekali ngak berasa keik di puncak krn panas dan rame. Kalau di lembah hijau ini udara dingin , sejuk dan berasa banget di alam.

Sampai di kota bunga , nemenin nyokap belanja sayuran buat masak nanti malam , biasa kalau pergi pergi nginap gitu kita bawa kompor kecil sendiri dan bawa rice cooker , lebih irit hihi selain irit makanan di hotel juga gag enak , menurut gua lebih enak masakan nyokap .terus jalan jalan di kota bunga spt biasa rame banget dengan bazaar , jadi yg ada di jakarta juga ada di kota bunga kemarin keik Bread Talk , Donut JCo, belom lagi bazaar keik baju baju anak anak , rame banget deh. dan juga panas nya minta ampun , tapi nyokap enjoy disana , jalan jalan sambil liat liat dan anak anak sambil main bola sabun dan juga sambil ngebakso , biasa kalau lagi jalan jalan gag lupa ngebakso deh , apalagi hubby suka banget dgn bakso jadi kalau kemana aja dia pergi pasti bawaannya cari bakso yg mangkal disana , ceritanya mengenang masa pacaran dulu , pernah rame rame dgn teman sekantor ke sini dan makan baso , dan menurut hubby enak bgt , pas di lidah dia jadi kalau ke kota bunga dia suka cari bakso padahal mah di lidah gua sih sama aja lah namanya juga bakso , cuma yg membedakan ada bakso yg banyak sagu nya , ada juga bakso yg memang enak , tapi asal bukan dr daging tikus aja iiiihh seyeem ...ah. hehehe

terus malamnya kita masak masak sendiri , pan bawa rice cooker kecil sendiri jadi bisa masak nasi sendiri , ada kompor kecil jadi bisa masak keik shabu shabu gitu , buat kaldu ayam nya , kita bikin dulu dr jakarta , ditaruh difreezer jadi nanti kalau pas kita mau masak , tinggal kita panasin aja jadi deh , terus tinggal cemplungin sayur2an , telor , bakso dan daging. Ini termasuk simple , biasa nih kalau pergi dgn keluarga besar hubby , lebih rame lagi , mereka suka barbekyu jadi ke puncak tuh kerjanya pada masak masak bukannya santai , bisa masak yg berat berat pulak keik capcay lah , sop kuah lah , terus bawa persediaan keik cumi , ikan , udang , baso tuh banyak jadi malam malam tuh bisa pada barbekyu gitu dan kebiasaan org bangka tuh suka nya rame rame jadi kalau pigi pigi , pasti rame.. bisa bisa pada gag tidur , main kartu , ngerumpi , kalau kamar kurang biasa yg cowok cowok tidur gelar tiker aja , sementara kamar buat istri-istri dan anak anak, seruu juga sih kalau udah keik gitu cuma gag tahan juga kadang soalnya kebayang donk kalau tidur rame rame gitu , suka rumpi sana sini akhirnya jadi gosip sementara anak anak bisa bisa pada begadang juga.

18 Agustus

Pagi pagi habis sarapan di hotel , kami berenang lagi , setelah itu habis makan siang kami pun pergi ke kampung Brasco , itu semacam factory outlet disana yg jual baju branded dgn kualitas bagus dan harga miring sih , dan baju2nya juga lumayan bagus bagus. Nyokap beli lumayan banyak , gue juga beliin buat hubby kaos kemeja yg menurut gua sih kalau dipake hubby bagus , entah kenapa gua tuh suka banget kalau liat hubby gua pake baju warna biru tua , terus dpt pula kemeja kerja buat hubby , kasian habis liat hubby gua kalau bukan gua yg beliin doi tuh jarang beli baju kerja , jadi yg ada tuh biasa kemeja kerja nya itu itu aja , biasa kalau udah keik gitu kan istri yg suka diomongin orang , jadi yah udah dlm rangka ultah hubby juga , gua beliin deh kaos, kemeja kerja , kaos kaki juga (mumpung bagus dan murah !!) berikut celana dalam deh , kekeke habis liat kolor ,gua ingat supermen (apa hubungannya coba hehehe) lengkap deh buat hubby satu set hehehe , anak anak juga dapat dan gua sendiri cuma beli 1 kaos yg chic hihi yg pas body soalnya kalau gag pas body , gua agak2 gag pede gituu...
terus kita ke Taman Bunga Nusantara. panasnya jangan dikata , terik banget tapi karna nyokap gua lagi suka nanam bunga jadi gw bawa dia ke taman bunga krn disana kan banyak bunga bunga yg bagus bagus dr berbagai negara , dan lagi nyokap udah lama banget gag ke pernah ke taman bunga , yah sudah lah jadi kami kesana.
Anak2 spt biasa gag peduli panas terik , tetap aja ceria ...

Pulang ke hotel sudah capek banget , tapi puas terutama nyokap yg happy banget , Evelyn balik ke hotel langsung berenang lagi dgn hubby sementara gua, Celine dan Nyokap jalan jalan di taman sambil ngerumpi.

Malamnya sehabis makan malam , anak2 udah pada kecapekan tertidur , gua dan hubby jalan jalan di taman , duduk berduaan aja di ayunan sambil ngobrol dari hati ke hati , hal mana yg jarang terjadi kalau di Jakarta hehehe jadi bisa ngobrol mengenai masa lalu , masa skr dan masa depan . Ternyata kalau ngobrol di alam terbuka tuh sangat menyenangkan loh , romantis gitu dibawah taburan bintang bintang , sementara sekeliling kita sunyi cuma ada suara jangkrik , dan udara dingin .... romantis deh. bisa melepas kepenatan kita dan rasanya tuh plonk keik gag ada beban. iih norak yah gue heheheh

19 Agustus

Hari terakhir , udah cukup puas juga spt biasa Evelyn & hubby gag mau rugi deh , berenang dulu sementara gua kemas dan nyokap kemas2 , make sure jangan sampai panci penggorengan gue ketinggalan hihi krn kejadian 2 th lalu panci teflon gue yg baguus ketinggalan dan gua telpon sudah gag ada huuu, jadi kali ini gua ngak mau panci gue ketinggalan lagi , cek ricek , sementara itu Celine juga mondar mandir sambil bantu bantu..maksudnya bantu recokin hihihi habis semua brg yg udah disimpan , dibongkar lagi dan ditaruh lagi .

Pulangnya sempat mampir lagi ke atas bentar , mumpung belom macet , nyokap beli bunga tanaman buat dirumah , Evelyn ikut milih bunga buat dia , ternyata murah loh cuma seharga Rp.1500,- utk bunga yg cantik cantik dan tidak lupa beli oleh oleh keik alpukat, wortel , talas ,pisang , wah pokoknya rame deh. udah kebayang nih nanti bisa makan alpukat juice , makan goreng pisang dan yg penting makan talas. Talas bikinan nyokap tuh paling enak. kalau org bangka bilang nya bujan. tapi cara masak nyokap ini enak banget , talas diparut halus , campur telor,sagu,bawang merah, daun bawang, garam , royco aduk dan goreng. buat sambalnya blender cabe merah , taruh garam,gula,air dikit aduuuk. nikmat deh. heheheheh oke deh entar bersambung lagi krn gua udah cape yah.

Yenny Lesly said...

hueeeee, ternyata si encie kudu pake kaos yang pas bodi yak? kalo gw kudu pake celana dalam ama Beha yang pas bodi, kalo gak bisa melorot pas gw jalan. Repottt kan nanti mungutin sambil jalan :))

eh diperjelas dulu, elo liat kolor inget superman ato inget si supertora?? yang jelas dunk kalo ngomong...hahahaha...

Amey said...

aihhh seru banget sih liburannya..asik ya kalo bisa jalan2 :))

fanvin said...

LIs, lu liburan pake acara2 romantis nih :) jadi ngiler nih ke puncak hehheeh. Pemandangannya ok banget ya.