Monday, August 28, 2006

Sabtu Sepi

Sabtu ini rasanya sepi banget sekalee habis misua ogut lagi ikut men's camp , itu loh semacam retreat tapi khusus buat cowok aja , intinya adl bagaimana menjadi seorg pria sejati.Pokoknya katanya sih waktu itu pembina men's camp bilang ke gua , kalau gag percaya coba tanya sama istri2 yg suami nya udah ikut men's camp , bagaimana perubahannya. So tanpa pikir panjang deh , gua daptarin langsung misua gua buat ikutan. ini adl gelombang ke-3 dr men's camp , dan katanya gelombang 1 & 2 sukses. Memang gua pernah ikutan liat wisudaan men's camp yg lalu sih dan bener2 bikin gua hanyut dan larut , krn baguuuus bgt. Pendeta yg dihadirkan waktu itu gua lupa namanya romantis sekali thd istrinya, dan para wisudawan disuruh mendekap istrinya , dan puncak acara tsb adl suami2 harus membasuh kaki istrinya ... gua aja waktu itu yg hadir sbg jemaat terharu bgt dgn acara itu , so kali ini gua daptarin aja misua gua ikutan men's camp , biar dia jadi pria sejati. Kalo buat istri ada juga namanya wanita bijak , misua juga ngak mau kalah katanya nanti kalau wanita bijak , gua didaptarin juga hehehe siapa tatut...
Program ini adl milik gereja Abalove , yaitu pak Edi Leo.. ada kata kata Pak Edi Leo yg sangat bikin gua terkesan yaitu Kalau kalian mau tau surga dan neraka dunia , masuklah dalam perkawinan. JIka perkawinan anda sempurna , harmonis , itulah surga dunia , JIkalau perkawinan anda tidak harmonis , dan penuh dgn pertengkaran , itulah neraka dunia.
Dan memang gua sedikit surpise juga , pas misua pulagn hr minggu nya , langsung gua dipeluk , anak2 juga... duuh baru 6 sessi loh , masih ada 6 sesi lagi hehehe dasyat memang. kata misua di situ diajarkan bgm menjadi seoragn imam dalam keluarga , menyediakan telinga bagi istri , mendengarkan keluh kesah istri , membantu memecahkan masalah , istri adl hadiah dr Tuhan buat suami sbg pendamping dan penolong , istri adl permata ... duh sampai terharu deh gua ...terima kasih Tuhan , kalau Kau mau ubah , siapa bisa menghalangi..manusia tidak bisa tapi Kau bisa.

Jadi Sabtu kemarin tuh gua menghabiskan waktu dgn anak2 seharian dirumah , mandiin , makan sama2 , bikin kue bolu sama2 , Evelyn yg pegang mixer kue, tidur siang sama2 dan nonton sama2. Pas jam 10 malam mereka udah tidur , gua masih belum bisa tidur rasanya sepi tanpa hubby , biasa ada teman ngobrol atau teman berantem , kalau ngada orangnya kehilangan juga siiy. Jadi akhirnya krn gag bisa bobo juga gua nonton indovision , ada film korea terus lanjut lagi film Andy Lau . Andy lau ini makin tua makin ganteng , dari dulu dr jaman gue SMA sampe skr pokoknya Andy Lau is the best dah , biar kata jaman skr udah banyak pendatang baru tapi dimata gue justru Andy Lau ini makin tua makin menarik dan gua ngak pernah absent dalam nonton filmnya maupun koleksi kasetnya. Gua nonton sampai jam 2 an akhirnya baru deh tidur Zzzz..Zzzz...

Hari Minggu nya krn malamnya gua tidur malam bgt jadi akhirnya bangun juga kesiangan deh dan ternyata anak2 gue juga samaan bangunnya , hehehe jadi akhirnya absent deh ke gereja . sebenarnya pagi2 misua udah telp bangunin suruh ke gereja tapi habis ngomong di telp terus gw lanjut tidur lagi bangun2 udah jam 9 waaaksss mana keburu yah sudah akhirnya jam 11 gua pergi ke pasar baru ama Evelyn. Dikarenakan dia sudah mulai pinter baca jadi gua janji beliin dia buku cerita , dan memang dia mulai lancar baca....terus pulangnya udah sore dan ngak lama hubby nyampe dirumah deh dan sore nya jam 6 , kami pun pergi ke gereja dan krn kemarin adl minggu ke3 jadi ada perjamuan kudus. dan inti kotbah kemarin adl menabur dan menuai 100x lipat ganda dr Tuhan. Jadi selama kita masih hidup dijaman anugrah , menaburlah , dan bawa jiwa2 pada Tuhan , krn kalau pada saat pintu itu sdh ditutup maka kesempatan kita pun tertutup utk bergabung Kerajaan Allah.

5 comments:

Yenny Lesly said...

Pantesan sabtu gw towel-towel lo gak nongol. Andy Lau ganteng??? jelek, kerempeng gitu. Huh :(( yang ganteng itu chow Yun Fat, ncie. Lebih mateng, dewasa n tenang :))

Amey said...

Abis ini lu bakalan punya suami yg romantis dunk..
selamat ya :))

fanvin said...

Salut deh...misua mau ikutan man's camp. Semoga hubby dpt menjadi kepala keluarga yg baik buat keluargamu.

Kevin Lau said...

Aduuh...romantisnya dlm dekapan hubby,moga suami akan menjadi pria sejati and setia.

Anonymous said...

Gmana setelah pulang dari karantina? Laki lu ada perubahan gak say? Lebih HOT gak? xixixi... klo brubah gw mo daftarin laki gw jg, biar tambah HOTzzz.