Monday, September 25, 2006

Celine

Sampai hari ini anak gw yg kecil si Celine kalau ngomong tuh masih berantakan , cuma gw dan Evelyn aja yg bisa nangkap apa yg dia bicarakan , sedangkan misua dan nyokap gw tidak bisa nangkap yg dimaksud oleh Celine. Bukan artinya doi gag bisa ngomong , bisa seh cuma kadang cara mengucapkannya agak agak cadel gethoo.. Hmmjadi ingat dgn teman blog yg juga agak cadel hihi ternyata anak gua sendiri gag bisa ngomong R,F dan S jadi kalau dia mau ngomong R yg keluar tuh L , kalau F jadi P dan S jadi C.
Padahal udah sering bgt dilatih tapi tetap aja yg keluar itu itu lagi itu itu lagi , apalagi doi tuh hobi bgt nyanyi dan kalau udah nyanyi teks yg dinyayikan udah ngalor ngidul semua sesuka suka hati dia lah.
contoh kalau doi nyanyi lagu sekolah minggu nya yg harusnya begini : Hujan turun dan banjir naiklah dinyanyikannya kedengarannya jadi Ujan tulun campe ke malaycia Rolly 2 loh kok sampai di malaysia ? kekekeke Smiles
Contoh lain sampai skr aja dia gag bisa nyebut nama chinese nya , oh yah sebenarnya tuh Evelyn dan Celine punya nama chinese tapi sebutan sehari hari tuh beda bener dr namanya , untuk Evelyn seharusnya nama chinese nya tuh Tjhia Hui Ling secara generasi di keluarga misua tuh utk generasi cewek musti pake Hui , kalau cowok pake nama Yong. jadi panggilannya adl Hui-hui ini atas ide gue krn nama panggilan Ling2 sudah umum dan banyak dipake orang (ups..sorry Linx hehehe) namun krn Evelyn sendiri gag bisa ngomong Hui-hui dulu akhirnya dia memanggil dirinya dgn Wiwi dan jadilah sampai skr nama panggilan sehari2 di rumah tuh Wiwi. Sedangkan utk Celine itu nama chinesenya adl Tjhia Hui Fung dan panggilan sehari2nya adl Fung-fung namun again krn nih anak gag bisa manggil dirinya Fung2 akhirnya dia suka menyebut dirinya U-ung dan itu berlaku sampai skr hehehe bayangin kadang gue suka ditanya orang "kok anaknya cakep-cakep namanya uung seh ?" Cool yee habis anaknya gag bisa ngomong 'F' dan udah melekat bhw dia itu Uung. gemana lagi ... kalau gue sih tetap manggil dia Fung2.
Dulu tuh pemberian nama Hui Fung ini makan waktu lama , habis gue maunya Hui wen jadikan panggilannya Wen-wen , eh tapi belakangan gue ingat misua dulu pernah naksir cewek namanya Wen2 , oooh noo...bisa bisa entar keingatan terus , gag usah yah No , terus mertua kasih nama Hui Ngo panggilannya A-ngo , uuh gag cocok deh , perasaan gue tuh ango tuh panggilan buat ncim-ncim gitu , terus gua mau kasih nama Hui-Cia jadi panggilannya cia-cia , gag boleh juga ama mertua krn udah ada sepupu yg pake nama itu , di Bangka tuh katanya gag boleh dlm 1 generasi nama yg sama , Grrr terus begitu seterusnya , akhirnya nyokap gue juga yg turun tangan kasih nama Hui Fung aja.. dan syukurlah semua setuju soalnya kata mama gua ,Fung itu artinya burung merak yg artinya indah.. yah sudah bolehlah kata mertua panggilannya Fung-fung yg skr jadi uung kekekek... Purple Smiles
Nah si Celine ini agak susah kalau untuk pengucapan kata2 yg ada R nya biar udah dilatih , mudah2an sih gede nanti bisa sendiri , kalau gag bisa yah nasib tapi gpp soalnya justru dgn pengucapannya yg cadel gitu doi makin gemesin dan bikin gue tuh suka rindu , apalagi lagu yg dinyanyikan doi gua jadikan ring tone hape gue .
Doi suka banget dengan power puff girls , nama tokohnya yaitu Blossom,Buttercup dan Bubble dan doi paling suka dgn Blossom shg doi suka minta dibelikan segala sesuatu yg berhubungan dgn blossom .
me : Fung..kamu mau dibelikan apa ?
Celine : aku mau blacem ,Mi.
me : apa? balsem apa ?
Celine : blacem Mi.. itu loh yg pawel pap gel
me : oooh blossom.. kirain bau acem hehehehe
misua *manggut-manggut aja* sambil bengong habis gag ngerti anaknya ngomong apa hehehe
Celine dan Evelyn juga punya boneka kucing kesayangan (mamanya catwoman seh hehehe) dan masing2 punya nama , kalau Evelyn ngomong sih jelas bhw nama kucingnya franky hihi keyen amat keik nama boss owner gue , untung dia gag tau namanya dipake buat nama kucing anak gue Tongue Out nah kalau Celine nama kucingnya kata dia perangko , dan gue pernah tanya ke Celine , kok perangko seh ? aneh bgt , knp bukan Miki atau Pooh gitu , dia tetap keukeuh perangko , yah sudahlah ..sampai kemarin gua baru tau kalau namanya ternyata Franco huuu..jauh beeng Franco ama perangko , udah gitu gua suruh dia ngomong F-R-A-N-G-K-O , tetep aja yg keluar dr mulut kecilnya PRANGKO. gubraxxx...

7 comments:

fanvin said...

hehehe, gua jadi inget anak gua yg tiff. Ma, beliin godog dong...tau nggak yg dimaksud tuh hotdog :P, ma kita perginya naik tisue aja...yg dimaksud mobil peugeot :D

Yenny Lesly said...

Kekeke, kebalikan gw yang cadel, Tristan malah ngomongnya lancar. Kapan ya gw bisa ngomong R? kalo gw ampe sekarang paling males kalo disuruh ngomong "kontrol"...hehehe... trauma SMA dulu gitu lohhhh :))

Amey said...

kalo pangil lu jadi mami Lica dunk kekekee
Gemes gue kalo liat a nak kecil ngomong kek gitu kkekkeke

Lenny said...

klo anak gw yg agak cadel yg gede, kadang2 gak bisa ngomomg 'r', dia harus bersusah payah dulu baru sukses :D

ir said...

anak gue yang kecil juga gitu , kalo ngomong Pempers jadi Pepes, sering di ledekin Pepes apa ? Pepes ikan ? atau Pepes tahu hehehe..

[ R e t h ] said...

Mami..mami aku juga mau dibliin blacem dong, itu lho mami blacem yg lutu yang ada di toko matahali.. ^^

To Yenny >>
Walah cie ndak bisa ngomong R toh..?? Gini tak ajalin ngomong kontrol, K-O-N-T-R-O-L, KOOONNTTRROOOLLLL..!! Hihihihi..
samaan koq cie, aku juga ndak isa ngomong R en pelnah keselip pas ngomong kontlol upss kontrol juga, huahahahaha

Linx said...

qqiqiqiqiqiqiqi....;D beda dikit kontrol bisa gawatzzz lu:D *akibat pergaulan bebas gw ma nenek2 blogger mania jd jorok terus neh bawaannya*:))