Friday, September 22, 2006

Surat Cinta

Kemarin ini habis makan dan mandi pas lagi main dgn anak2 , tiba2 misua gua bilang ke gua :
misua : "eh lu dapat surat tuh , tau dr siapa ?"
me : ah masa seh, sapa yg kirim
misua : tau tuh , liat aja !

me : ?!?!?! diliat dr amplop depannya seh bukan keik surat dr bank atau asuransi atau pemberitahuan lomba undian tapi keik surat personal gitu yg ditujukan ke gua gitu. Hmm
Dengan penuh tanya tanya gua buka amplop itu , dan tulisan pertama diatasnya bikin jantung gua mau copot krn nulisnya tuh "To : Lisa...yang kucintai dan kusayang.." Cool duuuh gua langsung kepikiran jangan2 mantan gue nih , gua udah takut misua marah tapi keiknya tulisannya bukan tulisan mantan , secara tuh tulisan mantan rapi kalau tulisan yg disurat itu keik tulisan misua gua agak miring2... penasaran gua baca lagi ke bawah tapi sebelumnya sambil mendekap surat itu gua ngintip ke misua dulu liat reaksinya apa , ternyata kok cuek seh ? pake pura2 baca buku padahal yg gua tau misua kan orgnya want to know juga kalau gua dapat surat apa aja biasa dia suka bertanya , kok ini cuek yak dalam hati gua berkata. ah biarin deh mungkin memang lagi asik baca .. gua terusin baca surat nya dan gua langsung mewek Weepyhabis ternyata memang surat itu dari misua fufufu....
Di surat itu misua bilang selama 7 tahun masa kawin dan masa pacaran 4 tahun , doi gag pernah sekalipun bikin surat cinta dan cuek krn doi merasa semua perbuatannya sudah mencerminkan rasa sayang pada gua dan ah masih banyak lagi kata2nya yg dibuat sederhana tanpa embel-embel kata2 puitis , lah iya habis doi bikin surat juga kadang pake kata aku , kadang gua , kadang lagi saya ..gua jadi ngikik bacanya , ngak konsisten bgt gitu , terus ada kata2 yg keik janji pernikahan gitu bahwa dia akan mencintai gua dlm keadaan suka dan duka , yah intinya dia mau belajar utk menghargai apa yg sudah dia miliki .
Misua tuh memang org yg cuek banget , selama masa pacaran dulu tidak pernah ada kata2 sayang atau cinta , ini dikrnkan kehidupan misua yg keras dari kecil yg membuat karakter doi jadi begitu dan herannya lagi gua tuh bisa cinta ama misua , krn gua sendiri adl org yg romantis , melankolis kekekek paling suka dgn cowok yg bisa main gitar , apalagi kalau mainin lagu2 yg sendu uuuh gag kuku deh , terus suka ama cowok yg cool , terus klu pacaran suka terinspirasi dgn film2 Andy Lau yg berjuang sampai mati utk ceweknya qiqiqi norak yah gua dulu terus sambil pacaran sukanya dengerin lagu2 si andy lau , duuh romantis kan gua dulu hehehe , Btw dulu gua jungkir balik naksir 1 cowok temen kelas gua , orgnya sesuai kriteria gua cool , bisa main gitar , oh yah gua gag pernah peduli kalo cowok yg gua taksir itu naik mobil atau motor , soalnya yg gua suka ini orgnya sederhana , pinter , gag cakep bgt , cool dan bisa main gitar , materi gag jadi masalah buat gua krn gua butuh cowok yg pinter dan ulet , justru gua alergi ama teman2 cowok gua di sekolah dulu yg sok kaya , bawa mobil dan suka dugem pdhl yg dihamburin tuh kan uang orang tua , apa gag malu tuh , terus udah keik gitu skr mentang2 udah tuek , udah tobat , di melis sma gua yg dulu paling suka teriakin anak2 buat sumbangan, gag salah siiy kalau udah tobat , tapi jangan muna juga lah , dulu di kehidupan sma sampai kuliah di untar , gua kan tau banget gaya hidup teman2 sma gua , borju dan sok kaya , gua kan termasuk org sederhana dan gua ingat banget bgm dulu teman gua itu meremehkan gua terutama status sosial gua yg dianggap ngak layak buat bergaul dgn mereka. Annoyed And Disappointed ah udahlah itu kan masa lalu , tapi memang itu adl hal yg hrs kita hadapi bahwa di suatu lingkungan pergaulan pasti ada kelompok yg slalu merasa paling kaya or pinter , yg pasti not me krn gua merasa diri gua biasa aja dan justru gag pede .
oh yah back to cowok gw taksir , dia itu cool bgt deh tapi sayang dia gag naksir gua atau waktu itu tepatnya belum kepikiran pdkt kali yee .. jadi gua waktu itu patah hati dan selama kurun waktu itu gua suka melamun sambil nyetel lagu andy lau fufufu keren kan , cobain deh yg abege kalau patah hati cari lagu andy lau , makin kenceng nangisnya atau kalau skr mungkin lagu samson "kenangan terindah" hehehe tapi untunglah cowok itu skr sudah jadi pastur Hysterical gpp kalau jadi romo , kalau gua gag bisa memiliki dia tapi cewek lain juga gag memiliki dia dan Tuhanlah yg memiliki dia kekekeke tapi itu masa lalu ..

Back to my hubby , dulu tuh kita pacarannya lucu juga siiy , gag pernah ada kata2 proklamir bahwa kita jadian tau tau jadian aja deh .. gua ingat gara2nya gua mau ke pasar baru dan misua juga terus gua dibonceng naik motor dan pertama kali naik motor masih malu2 utk pegang pinggang tapi waktu itu misua kan nyetirnya ngebut terus disuruh pegang pinggang , wah waktu itu hati gua rasanya deg2an deh.Sejak itu misua suka anterin pulang , lama2 jemput juga kalau pagi dan akhirnya jadiannya begitu aja deh hehehe..kami pacaran dr tahun 1996 dan merit di tahun 1999 , sampai skr berarti udah 10 tahun juga kenal misua dan sampai skr sejujurnya belum kenal penuh watak misua penuh dan sebaliknya jadi kalau ngomong kelamaan dikit ujung2nya berantem hehehe itu juga mungkin krn beda karakter , gua sukanya romantis dan melankolis , misua cuek bebek , gua suka pedas , misua samsek gag suka, gua suka tidur malam bareng anak2 , misua tidur jam 9 teng , and still many yg skr kita lagi sesuaikan tapi it needs time dan komunikasi. Heart Cup

Nah dr semua cuap2 gua diatas .. pasti pada terharu kan , misua bisa tulis surat cinta hehehe , ternyata..kata misua gini habis gua selesai nangis :
me : duuh kok bisa seh lu pake acara nulis surat cinta gini Blinking Heart
misua : gemana .. kata2nya bagus kan
me : iya , tumben seh ?
misua : iya , disuruh ..
me : sapa yg suruh ?
misua : itu mentor yg mens camp ( misua kan memang ikut pemuridan sbg pria sejati di gereja)
me : Hah ! jadi lu tulis surat ini krn disuruh mentor lu Bug Eyed
misua : lha iya , bukan cuma gue tapi semuanya disuruh nulis ke istri masing2, itu kan bagian dr pelajaran kita org , harus bisa mengungkapkan dan membuat kejutan buat istri.
me : gubraxxxx....Oh Jeez

Ternyata krn masih pelajaran dr pemuridan pria sejati , huuuu ..... tapi gpp krn isi surat itu asli , murni ungkapan isi hati misua ke gue kekekek Pucker Lips

11 comments:

Hendri Bun said...

suit suit ... setelah baca surat cintanya, apa dong selanjutnya yang terjadi. Pasti ehem ehem yah hahaha ...

Anonymous said...

bun : suit..suit..juga selebihnya sensoor kekekek

Yenny Lesly said...

Hehehe, gw titip surat juga dong, suruh misua lo tulis buat gw...qiqiqi...

Yumiko's heart said...

hai... suka ngintipin blog nya kamu, tapi baru sekarang ikutan ngasih comment.
Cowoq emang gitu ngkali yah...
misuaku dulu nulis surat cinta mulu, sekarang mah boro2 bilang sayang, jalan gandengan aja ogah....!!! kayak abege katanya.. he..he...he...

Anonymous said...

Iku ngomen aahhh..

Pas baca atas2nya terharu buangetts deh, pengen ntar dapet hubby yang soo romantic kayak getoh, even skarang dah betebaran jaman2 mail, sms or anything else, tapi surat mah tetep ocehh!! ^^

But then, nyampe bawah...glodak!!
Shock, huehehehe
but it's ok, at least he has try (o"o)

Theresia Maria said...

*gubraks*
ternyata udah lama juga pacaran sampe meritnya Lis. Salut, dengan bekal perbedaan karakter lagi. banyak juga khan pernikahan kandas dengan alasan perbedaan etc, bla..bla..
terusin Lis, ngasih support suami buat rajin nulis surat, hehe...beliin pen sama kertas yang wangi.

ris-SAN-iel said...

gak papalah Lis...drpd ngga nulis sama sekali...hubby gw jg ngga pernah tuh skrg tulis surat..pdhal dulu sering..abis dulu jarak jauh hihi

Amey said...

kekekkekeke cucian deh lu kkekekkee
gue juga ga pernah daet surat cinta dr misua tuh..skrg kan uda jaman sms kekekek

Anonymous said...

yenod : ah lu gag perlu surat cinta kok , kan udah dibikinin puisi yg romantis ama om khunil qiqiqi

Yumiko : hehehe begitulah cowok dulu disayang2 skr mah dibanting2 hehehe

Reth :makanya kalau mau cari suami test dulu romantis gag kekeke

Tiwi :percuma dibeliin kertas wangi soale tulisannya ceker ayam kekekek

Susan : hehehe yg penting bukan surat cinta nya seh tapi yg penting kan skr kamu dicayank hubby

Amey : heheh kalau sms mah gua sering dpt dr hubby tapi isinya ceman gini "gue udah deket kantor loe cepetaaan turun" hahah makaknya gua surprise dpt surat cinta kekekek

fanvin said...

Hahaha misuamu polos banget pengakuannya. Bisa jadi tuh love letter bikinnya hasil contek2an sama teman2nya. Eniwei, yg penting kamu senang ..sampe nangis segala :). MOga langgeng ya!

Yossy and Ling said...

masa lu belon tau yg bikin tuh surat gw???kekekkekek...;D