Monday, November 27, 2006

Evelyn mau jadi atlet

Hari Jumat malam kmr misua ajak gua ,Evelyn dan Celine utk ketemu dgn teman2nya di lapangan badminton krn ada sedikit keperluan. Misua tuh memang rutin main badminton seminggu 2x dr dulu sblm merit sampai skr. cuma bbrp bulan ini tangannya cedera dan sakit makanya baru berhenti main dan herannya tuh bandel bgt lagi kalau disuruh ke dokter kaga mau , maunya ke akupuntur , kalau baik dikit langsung main lagi gimana mau cembuh kalau gitu ?
Dan tumben2an kamis malam nurut tiba2 ajakin ke dokter sendiri jadi dokter suruh rontgen tulang dan sekalian gua minta surat ref utk tes darah buat misua buat ngecek kolestrol dll nya yg mana hasilnya udah keluar semua dan puji Tuhan bagus semua hasilnya. Jadi nanti malam mau balik lagi ke dokter biar sekalian tuntas apa yg gag beres dgn lengannya.

Nah jadi dokter kan melarang sementara ini jangan main badminton makanya jumat malam akhirnya misua ajak gua Evelyn dan Celine kesana main2 sekalian ngobs dgn teman2nya. dan ternyata Evelyn tuh antusias bgt dgn permainan badminton dan sudah bisa main . ada bakat ternyata nurunin dr misua kali , secara tuh misua hobi dgn semua jenis olah raga cowok spt badminton , basket , sepak bola . Jadi mungkin Evelyn tuh nurunin papa nya kali.
Tuh anak memang spt baterai , dirumah pun gag bisa diam, diluaran pun gag bisa diam dua2nya pecicilan , tanya ajaa ama Amey yach kekekekek .
Nah terus gua jadi tiba2 terpikir mendingan nih anak kelebihan energi nya disalurin aja ke hal hal positive aja , jadi mulai jumat depan Evelyn ikut papanya utk main badminton dan dilatih. Drpada tuh anak dirumah iseng , cuma bisa ngerjain pembantu dan celine , lebih baik kan disalurin aja tuh kelebihan energinya .
Herannya tuh 2 anak punya sifat yg beda dan juga sama. bedanya kalau Evelyn suka lari2 lincah , panjat2 , belajar , ngerjain orang , aktif , gag bisa diam , dan bawel , Celine tuh lebih kalem , santai , bisa duduk anteng nonton , ngak bisa duduk diam kalau belajar , tapi sama spt Evelyn dua dua nya luwes dalam pergaulan. Ngak malu malu kalau ketemu orang , bisa dengan pedenya nyebut nama apalagi Evelyn kalau gua nginap di puncak , Evelyn tuh biasa udah punya teman krn dia cepat akrab dgn siapapun sama spt Celine. Celine pun bisa dgn cueknya salamin org dan diajak ngobrol pun nyambung aja . kekekek cuma bedanya yg satunya bangor , yg satunya keik peragawati . Dirumah pun selalu ramai dgn Evelyn yg tertawa ngekek ngekek kalau lagi kerjain mbaknya.
Nah mudah2an nanti Evelyn bisa jadi atlet badminton yee... kekekek Dengan demikian dia bisa menyalurkan semua bakat2nya ke arah yg positive.
Krn pada dasarnya gua senang anak gua aktif , bandel , cerdas biarpun malas , doi juga gag selalu cepe nilai ulangannya , kadang 70 bahkan pernah 40 !! yg pas dpt 40 sampe gurunya sendiri gag percaya dan kasih ulangan susulan lagi dan dpt cepe. hehehe kalau gua mah santai aja kalau dia dpt cepe , gua bangga , kalau dpt 40 juga ditanya sama emak2 reseh di sekolahan gua jujur aja jawab 40 . so what gethoo .. biarkan anak kita berkembang sesuai dgn kemampuannya . gua tuh gag suka anak gua musti gua suruh belajar , belajar dan belajar. atau di les ini itu , ada waktunya .. semua itu ada waktunya. skr adl masa dia menikmati masa kanak2nya krn nanti waktunya doi utk serius belajar akan tiba juga dan gw memberi mereka kepercayaan , gua menanamkan kepercayaan utk mrk bukan dgn menyuruh mrk belajar tapi gua mau mrk sadar sendiri.

9 comments:

Yossy and Ling said...

iya kl di banding ma celine,emang si evelyn lebi lincah. kl aku juga lebi suka anak kecil yg nakal n pinter ngomong tp yah jangan kehiperan:) itu tandanya otak mereka jalan:) biarin mereka nglakuin yg mereka suka. kl yg aktip2 gitu emang bagusnya di masukin ke les2 olahraga gitu:D
mo aku uji coba ke ponakan2ku ahhh..

evancelia-mom said...

ntar keponakan keik lu lagi tukang ngider kekekek iya ..lebih bagus kalau yg alamiah , sebisa mungkin jgn mengkarbit anak kita spt yg kita inginkan tapi bebaskan mrk sebebas2nya asal masih dlm pantauan kita. pengalaman selama ini yee bhw yg dulu teman2 smp ataupun sma yg rajin, kutu buku, anak mama, tuh stl dewasa tuh malahan jadi ngak bener , justru yg dulu waktu smp or sma nya biasa2 aja , bandel malahan sukses kekekek yah ngak selalu seh kekeke

Amey said...

kok zio ke liatannya pemalu yah? :(( PAdahal maminya ini gak tua malu :((

Yenny Lesly said...

Gw juga bangga ama Tristan kalo doi ngaku dengan lugas kalo doi bolos sekolah...hahahah..

Anonymous said...

kalo bakat main bulutangkis, di latih mulai sekarang aja, sapa tau bisa gantiin Susi Susanti hehehe...kan sekarang lagi sepi pemain cewek :)

Susan Harsono said...

kalo bakat main bulutangkis, di latih mulai sekarang aja, sapa tau bisa gantiin Susi Susanti hehehe...kan sekarang lagi sepi pemain cewek :)

Hendri Bun said...

lis ... biasa misua main badminton di mana? Itu sistemnya gimana? Sewa lapangan ato gimana gitu???

ema said...

duh lis,kali aja emang anakloe punya bakat terpendam..ayo..lanjutkan tuh bakatny..sayangkan?

Anonymous said...

Susan : hehehe tapi anak gua tuh anget2 tai ayam , buktinya kmr ribut main bulutangkis sekarang dia ribut mau ballet fufufu
Hendry : minat Hen.. nanti aku tanyain yoo ke misua kekeke bisa di lapangan bisa jg di ranjang sih badmintonnya kekekke
Ema : waduuh yg jalan jalan udah pulang neh , kangeeen , thanks yah say ntar kalau memang Ev bakat di badminton mudah2an di hijek ke belanda keik mia audina dulu dan bisa ketemu kamuu deh kekekek