Wednesday, February 21, 2007

Cerita Imlek-an

Sabtu pagi masih masuk kerja tapi untung deh ceman sampai jam 11 , terus pulang langsung cabut ke Glodok beli bunga meihwa , karena biasanya tiap tahun gua tuh beli nya bunga segar ceman kalau bunga hidup cepat layu jadi gua pikir tahun ini gua beli bunga pajangan ajalah dan suasana juga jadi lebih hidup. Akhirnya hunting2 di Asemka dapat 1 pot yg besar seharga Rp.150.000 plus gantungannya selusin ceman Rp.10.000,- dan pake acara malak yg punya toko akhirnya dapat gratis lagi mainannya 2 kekekek...
Terus masih beli pernak pernik hiasan gantung spt lampion buat lucu-lucuan aja akhirnya kami pun pulang ke rumah , itu udah jam 3 sore . Sampai rumah anak2 senang dengan bunga tsb jadi Ev membantu mengantung2kan hiasan ke bunga2 , juga ada angpao yg gua isi uang nanti kalau besok sin-cia , anak2 boleh ambil dari situ kekeke termasuk pembokat2 gue juga boleh kekekeke....

Nyokap dan gua pun sibuk siapin makanan dan menghias meja , hm...yummy banget , ada baso udang bumbu digoreng , mie goreng , pa-cam-ke atau ayam rebus , sayur mayur , baso ikan,hoisom,jamur shitake,jamur kuping,daging sapi , cumi, udang buat shabu2 nanti malam. sedaaapnya.....


Dan sin-cia kali ini sekalian merayakan ultah nyokap jadi makan malam ditutup dengan kue blackforest uuh enaakk... karena waktu nyokap ultah ceman ada gua dan cici gua yg nomor 2 sedangkan koko dan cici yg kesatu ngak bisa hadir waktu itu jadi pas malam sincia ini sekalian beli kue lagi dan potong kue buat nyokap sampai nyokap terharu dan nangis. hiks.. Mom I luv you Mom.


Terus kita ngobrol2 sampai jam 12 malam. sementara di daerah rumah gua banyak sekali orang2 yg main kembang api jadi yah at least masih ada sedikit suasana imlek lah hehehe dan habis itu setelah beberes , udah ngantuuk berat nih ternyata 2 anak itu masih segar , jam segini matanya masih pada bersinar2 masih mau nonton pulak huu.... Ev aja pas gua udah setengah tepar gitu masih bangunin buat baca bible . oh yah Ev sejak bisa baca semua buku dibaca tapi dia suka banget baca bible jadi tiap malam sebelum tidur , kami bertiga krn celine ngak mau diam kalau lagi begitu baca bible. biasa kita ambil 1 pasal aja yg panjangan dan baca bergantian dari papi , mami dan Ev. Tapi kmr ini gua ceman bilagn baca sendiri yah nak .. kekekek untung dia itu nurut jadi beneran dia baca sendiri dgn bible yg besar dan kacamatanya bertengger di hidung dan tampang serius kekekek

besok malamnya Ev bisa menegur gue sambil bilagn gini "mami mah .. yg ngajarin kalau baca bible harus tiap malam , biar capek kek , biar ngantuk kek harus baca eh malahan mami sendiri yg kmr ngak baca " Gue ceman jawab iya maap deh , besok2 ngak begitu lagi yah .."

Minggu pas sincia , bangun tidur dan bantu nyokap bikin misoa yg yummy , jadi misoa direbus pake minyak wijen,dll terus aduk2 campur daging ba cincang , telor dadar iris , kacang dan pake kuah baso sapi. oh yah jangan lupa tabur bawang goreng dan kacang goreng juga duuh sampe ngeces nih gua pas lagi ngetik ini kekekek . Setelah bangunin anak2 , mrk ambil angpao demikian juga dgn pembokat terus kami siap2 ke gereja . Di gereja dapat angpao juga loh tapi angpao nya diisi dgn firman Tuhan bukan duit , terus kalau yg sunday school anak2nya pas kolekte masukin uang kolekte ke dalam angpao baru ditaruh kedalam tempat kolektenya katanya di hari sin-cia ini kita juga kasih angapo buat Tuhan Yesus xixi.

Pulang dari gereja , kami ke rumah nenek atau kalau anak2 manggilnya A-cho.. disitu akhirnya ketemuan lagi ama cici dan koko gua juga sepupu dan tuker2an angpao , nah apa gue bilang kalau yg punya anak satu atau bahkan belum punya anak rugi dah qiqiqi

Dari situ jam 3 sore , kami berangkat lagi keliling ke rumah sepupu hubby di sunter. Kira2 hampir sama lah prosedurnya xixi.. masuk rumah ketemuan ama tetua tetua "kiung hi..kiung hi.." terus makan empek2, ngembat jeruk lokam , rambutan , dan segala macam sambil nunggu2 kok angpao ngak dibagiin , begitu anak2 dipanggil semua menghadap ... langsung senyum lebar menghias muka gue.... "sini nak..setoran ke mama" huahahaha terus setelah angpao aman disimpan , gua tinggal senggol hubby "nyook... ke rumah si A atau B" ...ngak lama cabut deh , dan kejadian yg sama terulang lagi..habis kiung hi..kiung hi...basa basi..cerita2 ... begitu angpao disetor dan diamankan ... tinggal senggol lagi hubby hahahahaha

Jam 9 malam sampai rumah .. gubraxx...tepar lagi tapi puas . langsung mandi segar lagi , bikin kopi supaya mata ngak sepet terus masuk kamar , kunci kamar , sendirian , dgn wajah sumringah ... menghitung lembar demi lembar , apakah BEP atau surplus .. sambil inget2 juga nih "ooh , ini si A kasih sekian .. hm tahun depan harus dikurangin neh atau si B kasih sekian berarti tahun depan gua tambahin deh" kekekekek

Tapi semua itu bukan buat gue loh , karena gua tabung di tabungan khusus buat anak2 jadi mmg gua punya 1 tabungan yg gua buka dan semua uang angpao anak2 atau pun budget bulanan yg gua jatahin dari gaji gua buat mereka , gua tabung di situ buat mereka kelak . jadi bukan buat gue loo... xixixi

6 comments:

Yenny Lesly said...

halahhhhhhhhhh elo, pake malu-malu, ngaku aja kalo uang ampaou anak-anak lu bellin blazer baru kan? ;p

Lis, kalo lo mau mejeng bunga meihwa kenapa juga kudu beli??? kalo gw tau pasti pas imlek gw bakalan meluncur ke rumah elu buat berdiri di pojokan, kan gw secantik bunga meihwa :p

lily said...

Tapi semua itu bukan buat gue loh ...hahaha yg bener nihhh, ngaku hayoo ! katanya udah mau beliin tas, beli baju dll

evancelia-mom said...

Yenod >>>kalo elo yg berdiri di pojokan, ntar dikira rumah gua ada pocongnya ntar gag ada yg mau datang lagi xixixi
Lilot >>>udah gua beliin kolor ijo buat emaknya titan

[ReTH] said...

Huehehehehe...
padahal aku dah mo komen ttg bunga meihwa yg kaga usah beli, tinggal majang aku aja, ehh udah keduluan ma suhu preman Bali ;p

linx said...

si mami lisa mah sebenernya mo majang aku di rumahnya tp aku ga kunjung2 nongol sih:D :D :D

Hendri Bun said...

Waaaa ... enak-enak makanannya. Kok daku kagak diundang Lis, padahal dekat khan rumah kita hehehe ... Bener neh angpaonya anak-anak ditabung? *kedip2*