Thursday, February 15, 2007

Jelang Imlek

Tinggal bbrp hari sudah Imlek, sementara gua ngada persiapan samsek. Tidak spt tahun lalu gua udah ready dgn angpao dan segala macam persiapan , tahun ini sptnya gua lupaa bgt deh .

At least baju anak2 jauh2 hari gua udah beli di Mangdu , hareee geneee ke Mangdu plisss deh . Yang mau coba silakan tapi gua kamsiah deh . amit2 hare gene ke mangdu , tantangannya beraat bgt dimulai dari parkiran yg suseeh banget , setelah itu leher hampir patah krn sibuk melirik kiri dan kanan utk cari parkiran kosong , itupun kalau dapat kalau ngak yah naseb terpaksa parkir di ruko2 sekitar Mangdu yg jalan agak jauuh dikit terus kalau pun udah dapat parkiran , belom lagi begitu masuk ke mangdu nya udah penuh sesakk dengan segala macam aroma , apalagi kalau kita bawa anak kecil uuh sengsara banget deh. belom lagi kita kudu adu fisik yg kalau dalam suasana gitu heran pisan euy semua tante2 dan emak2 jadi udah spt tukang smack down , saling dorong sementara gua bermodalkan suara yg kencang sambil ngomong "permiisiiii...permisii... " maksudnya tuh jangan berdiri di pinggir jalan gitu looh , kalau mau nawar masuk aja ke toko jadi ngak menghalangi jalan tapi kalau udah bete habis apalagi kalau sampai anak gua di dorong , gua akan balik dorong dan cari kesempatan untuk menginjak kaki org tsb. Itu pengalaman tahun lalu . (eh mudah2an gag ada yg berasa gua dorong yah disini kekeke)

So taun ini gua udah siapin dr jauh2 hr , pas habis natal kemarin gua udah beliin anak gua baju baru dan baju tidur baru. kenapa sih kudu ke Mangdu ? iyaa krn Cece sepupu laki gua buka toko baju anak disono dan bukan gua promosi baju dia , si Cece ini ngambil barang langsung belanja sendiri ke Hongkong dan Cungkwo , dan juga bukan gua boong nih baju tidur di tempat dia untuk anak2 bagus banget bahan nya .
jadi ceritanya dulu pas gua lahiran Evelyn pernah dikasih baju tidur sama si cece ini dan tau ngak dari Ev umur 2 tahun sampai skr ini udah dipake setiap hr dan diwarisin ke Celine sampe udah ngak bisa pake lagi , gambar yg ada di baju tsb tetap utuh dan karet di kerah leher juga kaga bleber gitu. Coba beli di bazaar2 yg suka ada gambar miki mouse atau strawberry gitu , gua udah coba nih beli pake cuci sebentar paling tahan nih ceman 3 bulanan lah pasti gambarnya udah ilang atau luntur .

Nah untuk baju tidur anak2 dan baju sincia sudah beli , terus baju baru buat hubby juga kemarin ini pulang nge-gym gua bela2in deh ke lotus. Di lotus sedang ada sale 70% dan kmr ini gua udah beli misua baju sampe dalamannya deh semua lengkap kap. eh baju di lotus tuh bagus2 loh yg buat cowok , and buat gua sendiri , gua belum beli apa2 malah xixi ceman beli sepatu aja krn pas di Bucheri mangdu square lagi sale jadi gua beli sekalian buat misua , gua dan anak2.

Tahun ini juga rencana ngak masak terlalu banyak , jadi kita rencananya ceman mau shabu2 aja , udah beli sih bahannya daging sapi has , tofu , baso ikan, tito , sayur mayur , baso sapi , jamur shitake, dll palingan ditambah dgn masak ayam saos asem manis , dan mie goreng.
Perabot yg buat imlek-an juga kmr ini sudah dikeluarkan dan dibersikan , perabot ini ceman dipakai kalau ada event2 khusus , gorden rumah diganti , seprei diganti dgn yg berumbai2 keik jamannya film silat , dan yg pasti bunga2 segar nanti akan menghiasi tiap sudut rumah shg memberikan keharuman , permen , kuaci dan kacang sudah dibuka dan di hias , begitu juga kue2 nastar , kue sagu , kue keju kering .. apalagi yah ? ooh paling tinggal buah kaleng buat pencuci mulut dan jeruk lokam . yg ini ngak usah beli soalnya suka dikasih org kekeke

Yang kurang ceman gua bellum beli angpao dan belum tukerin uang kecil . So tadi gua ke atm di sini yg masih ada pecahan 20.000 , narik uang dan gua ke sarinah beli angpao . gilaa mahal bgt , moso isi ceman 4 lbr harganya 8.000 ada pulak yg 10.000 , mau gua libas kalee !! wooi ini mah kalau di glodok ceman goceng !! mentang2 tau kalau butuh soalnya hare gene suruh ke glodok , enggak deh , tobat. Kalau lagi imlek gini , hindari shopping di Mangdu , Glodok dan sekitarnya.Rameee sama encim2 dan encek2 kekeke
Tapi untung ada juga jual yg simple dan biasa gitu 1 lbrnya Rp.500.- yah udah terpaksa deh , ngak bisa beli angpao yg lutjuuu2 keik tahun lalu , yg ini biasa aja dan gua beli 20 lbr dan sampai kantor gua isi deh. isi berapa ? eeiitsss..rahasia dong qiqiqiqi . Yg pasti nih kalau buat keponakan dalam agak besarlah , kalau buat mama gua juga so pasti besar , buat keponakan sepupu yg jauuuh mah hehehe standard ajalah .
Tahun ini gua kan nambah 1 keponakan gua si Anetta , anak cici yg pertama . Wah rugi bandar nih qiqiqi iyaa donk , anak gua dua dan selama ini anak cici dan koko juga dua , jadi impas , kalau anak gua dua , lawannya tiga , rugi kan ? qiqiqi Apalagi kalau berkunjung ke rumah sepupu misua , gua suka berseri2 karena rata2 anaknya ceman satu , anak gua dua jadi masih untung di gua hahahaha sapa dulu donk emaknya xixixi ngak percuma kerja di bidang finance tahunan jadi itung2an juga harus jelas.

Nah kalau yg anaknya satu , cepetan buat lagi krn tahun depan pasti jadi break event point setidaknya kekekek

6 comments:

melanie said...

Tito,nastar,baso,kuaci,angpao...mau deeee....kekekek

[ReTH] said...

Gong xi fat choi...
angpao na li..?? :p

Yenny said...

Kalo baju baru Tristan, gw jahit sendiri lohhhhhhh, tapi bohong.... :p

Hendri Bun said...

Kiung hi juga ... udah buat roti apa Lis? Boleh ndak main ke rumah ;) mau pai nyian serta minta ang pao HAHAHA

S-U-S-A-N said...

haha.seru banget deh cerita eloe ttg persiapan menyambut tahun baru....

lily said...

jadi pingin deh ke mangdu...gimana dpt angpao banyak..buat beli apa lis ?