Monday, April 02, 2007

Apdet

Apdet yoo apdet .. kalau ngak apdet udah diteriakin orang sekampung kekekek ... mau cerita ttg anak gua yg kecil si Celine. skr ini doi kan udah di TK A , tapi heran dgn gurunya , gurunya tuh guru baru jadi ngak terlalu pintar ngajar , so pas kmr ini gua banding2kan dgn pelajaran si Evelyn pas di TK A, kaget juga seh , dulu jaman Ev di TK A pas pertengahan semester gini , doi udah belajar sampai ke kalimat spt joni beli duku , dll.. tapi ini si Celine haree genee masih belajar ya..yi..yu..ye..yo.. gubraxxx deh.
Tapi untunglah dari awal tuh gua ada les-in celine sama guru Evelyn yg batak itu dan lumayan maju pesat jadinya. tapi krn gua juga kadang males untuk mereview lagi pelajaran yg di les jadi tuh anak tiap hari kerjaannya habis pulang les , nonton . Tapi skr ini gua udah mulai rajin sejak 2 minggu yg lalu hampir tiap hari gua pulang kerja , habis makan , mandi langsung ambil pelajaran celine dan Ev dan kasih mrk latihan .
Ev lebih cepat menangkap jadi mengajar dia ngak susah , dia sudah bisa membuat kalimat aktif dan pasive , menceraikan suku kata , dan kalau berhitung dan mengurangi sudah lancar bgt.Dan untunglah selama 2 minggu ini latihan Celine mulai lancar, fiiuh gimana nanti kalau dia di TK B , bisa ketinggalan dong. setidaknya dia sudah bisa baca skr , tiap hari gua kasih bacaan dan krm ini dia sudah bisa baca buku cerita dan berhitung juga sudah mulai lancar.
Emang sih gua ngak terlalu ambisius dgn anak, gua ngak mau juga anak gua jadi anak karbitan , gua mau apa adanya tapi adalah tugas org tua juga mempunyai peranan penting dalam pola pendidikan anak kita, setidaknya gua skr secapek apapun gua harus spare time buat review pelajaran mrk , krn ini adalah langkah persiapan Ev maupun Celine untuk masuk ke SD nantinya gethoo loh.

5 comments:

Susan Harsono said...

Eh..ga kecepetan tuh anak TK A udah diajarin baca? aku pernah baca di net kalo di LN termasuk child abuse tuh hihii..belum waktunya otak anak diforsir utk baca kalo masi TK A.

Anonymous said...

jadi postingan ini postingan terpaksa gitu?? %^%&*^*Y%$$

Anonymous said...

Susan >>> itu kalau di LN Nek, eh kata sapa anak TK A belum belajar baca ? ini aja sekolah anak gue udah paling lambat tauk ! disekolah TK yg lain tuh udah lebih maju. Selama anaknya bisa , why not ? kecuali kalau anaknya kaga mampu !
Linx >>> hihi habis yg teriakin apdet pake bawa golok kekeke

Yenny Lesly said...

wahhhhhhhhh kalo anak gw mungkin bau bisa baca nanti kalo dah SMP :D

evancelia-mom said...

Yennod >>> anaklu kaga usah baca juga gak apa2, yg penting lu ajarin dia bgm caranya merayu cewek cakep dan kaya , sukur2 kalau cicitnya lim soe liong bisa kerayu ama titang kekekek ngak usah belajar baca juga gpp.