Friday, November 21, 2008

Cerita Makan2

Hihi iyaa lagi kepengen cerita makanan nih , kemarin rabu misua gw bilang kepengen makan sea food , ya udah gw temenin deh. Pulang kantor langsung meluncur ke gunung sahari , rencana sih mau makan di sarang kepiting. tapi boo .. rame terus jadinya makan di sebelahnya cuma ngak persis sebelah agak jauh dikit , pas sebrang Mangga Dua Square namanya Indah Sea Food.

Misua yg lagi kelaparan agak kalap tuh pesan nya , gila aja makan berdua doang dia pesan ikan bakar, kepiting saos padang , kerang rebus , udang bakar dan cah kangkung. buset dah , untung misua gua doyan makan hahhaa.. kalau ngak sayang juga ngak habis krn kalau gua porsi makan ngak banyak bgt. Bukan dieet loh cuma mengurangi hahaha ... tp beneran kok sejak gua mengurangi makan malam gua , gua ngak diet tp gua tetap makan spt biasa cuma gua mengurangi aja hihi . Bagi gua sih biasa aja bb gua tp yg suka sering komentar suka ngomong gw kurusan , apa iya yah ? tau deh suka2 orang mau bilang gua kurus , atau bohay hahaha.. bagi gua yg penting gua sehat2 aja .

Nah makanannya ternyata uenakk bgt. sambalnya itu maknyos bgt deh , pedes.. kepiting saos tiramnya nikmat bgt , terus kerang rebus juga , udang bakar biasa aja , kangkungnya enak krn dia tumis kangkung pake tauco dan rawit ijo jadi kalau pas kegigit biji rawit ijonya , nyess... langsung deh bikin mata kelilipan hahaha.. maksudnya kepedasan , dan ikan bakarnya enak krn dagingnya segar dan manis .
Sea food langganan gua dulu di jembatan lima namanya anton sea food , sejak pacaran ama misua dulu , kt suka makan disono soalnya murah tp pas terakhir kesana kira2 awal tahun ini yah muahaal bgt dan ngak enak lagi. Soalnya ikannya ngak segar gitu jd sejak itu kita ngak kesana lagi krn mungkin pemiliknya jg dah ganti shg dia lebih pentingin faktor keuntungan drpd kepuasan pelanggan kali yah . Sedang kalau pemilik yg lama tuh , lebih mentingin kualitas dan kesegaran barangnya jd biar mahal jg puas.

Kita udah pernah nyobain sea food di bandar jakarta , standard sih , cuma suasana enak tp kalau musim skr jangan deh soalnya itu kan outdoor dan banyak angin , kalau musim panas gpp , tp kalau musim ujan gini hahah bisa terbang nanti makanannya atau bisa makan campur air ujan deh hihi... terus pernah juga ke Jimbaran yg di ancol juga , itu lumayan dan agak sepi , tempatnya enak loh , deket pantai juga tapi dia ngak terlalu terbuka jadi jarak resto yg outdoornya tp masih ada tutupnya gitu agak jauh dr pantainya dan anak2 senang bgt .
Mereka bisa main pasir , lari2 , enak deh. cuma kalau mau makan disono , musti masuk ke dalam ancolnya males .

Dan total harga kita makan gila2an gitu cuma Rp. 130.000 ,- pdhl udah ada kepiting dan ikan loh , gw inget dulu pas gw lagi hamil ngidam kepiting , gw beli di pecenongan sono , harga 1 ekor kepiting saos tiram Rp. 70,000.- bayangkan coba , itu tahun 2000 pas gua lagi hamil si Evelyn , muahal bgt mending kalau enak jadi ilfil deh ama makanan di pecenogan .
Sejak itu sampai skr gua ngak pernah mauuuu makan di pecenongan manapun deh. tempat si kaki lima tp harganya harga resto bintang 5 .

9 comments:

xuxu said...

hadohhh siang2 posting makanan.... bikin laper ajaaahhhh
jadi pengen seafood niiihh
hayo tanggungjawab beliin...ehehehehe

Lina said...

kok murah ya, jadi tambah menggiurkan n penegn maem seafood..

Yulian said...

hihi motto pecenongan kebalik tuh ama mottonya d'cost :P

seafood emang paling enak dan napsuin yah.

bandar djakarta mayan enak kok yah, cm lebih mahal aja dibanding indah seafood. kalo di gading/sunter, ada seafood pangandaran. enak juga tuh. kepitingnya manteb

Anonymous said...

Lis..Lis.. gw baca blog elu ampe ileran deh *blushing*
Asli asyiiik bnr yah mkn segitu byk jd segitu harganya..
Tapi sayang nih ada 1 request..
biar bikin gw tambah ileran, next time pake foto jg dong..
Kan jd afdol, baca blog, liat foto, jadi deh ngeces bnran. Hehehehe..

Anonymous said...

coba kalo elu pancing kepiting ama ikannya sendiri, pasti harganya bisa lbh murah lagi :D

Anonymous said...

Whuuuaaaa....siffuuuttt!! Saya ternistah2 dengan sifut *halah, bahasaku ya, aneh*

Selama tinggal di Tangerang setaonan lebih belon pernah makan sifut yg enak, dah coba sana sini tapi smua standar aja, ga kayak sifut langganan di kaki 5 surabaya, deket rumah...kepiting asam manis seporsi cuma siban kepitingnya 2 biji, enaknya....maknyuusss!!

Whoooaaa...
jadi kangen pulang...
pengen makan sifut :(

Anonymous said...

makan siput....asik toe......

fanvin said...

wah..cerita mangan2 :)...btw sarang kepiting itu enak ga ya ? kapan hari aku mau diajak boss makan disitu..tapi asline gua malesss banget makan kepiting....tangane bisa berdarah :)

evancelia-mom said...

Xuxu >>> hehehe nanti gw kirim ke bandung deh kekeke..

Lina >>> ayo makan , uenakk bgt loh apalagi sambalnya tuh pedas.

Yulian >>> minta alamatnya dong Yul hihi..

Yenod >>> wah gua mau mancingnya semalaman ama Andy Lau sih gpp hehehe

Reth >>> yee kangen sifud ngak usah jauh2 ke kampung , di tangerang pasti banyak hehehe

Mami Odi >>> hahaha tul

Lilot >>> kok bs berdarah ? lu kurang ahli sih bukanya hahaha gua mah asik2 aja tuh.