Monday, December 01, 2008

8th yrs anivessary

12 November yg lalu adalah perayaan 8 tahun Bokap gua meninggalkan kami. Ngak nyangka udah 8 tahun Bokap ngak ada di antara kita tapi sampai skr semangatnya , nasehatnya serta tawa candanya masih terasa dan dikenang terus.

Semasa hidup bokap adalah seorang yg disiplin dan keras thd anak2nya kecuali gua hehehe.. krn gua adalah anak bungsu yg paling disayang bokap jadi bokap ngak gitu keras thd gua tapi ngak demikian thd koko gua , waktu kecil gua masih ingat bgm koko gua disabet dan dipukul ama bokap krn nakal .
tapi semua itu tidak membuat kita jadi ilfil dgn org tua kita krn kita tau mrk mendidik utk yg terbaik buat anak2nya. terbukti dgn semakin besarnya kita , ajaran bokap tuh ternyata berguna bgt dan tidak membuat kita jadi anak2 lemah yg mudah putus asa tp setiap dr kita justru tegar dalam menghadapi masalah.

Ngak heran waktu bokap meninggal itu membuat kita semua terpukul terutama krn kepergiannya yg mendadak bgt . Bagi gua pribadi , bokap adalah sosok yg paling gua kagumi sekaligus juga gua takutin krn kalau bokap kalau udah bilang tidak ya tidak , ngada kompromi.

Tapi buat kita anak anak Tuhan , kita meyakini dan mengimanin bahwa yg tiada saat ini hanyalah tubuh jasmani Bokap sedang tubuh rohaninya sudah ada di surga dan suatu saat nanti kita kan berkumpul bersama kembali.

Hr Minggu kmr , gw dan anak2 dan Nyokap ke kuburan Bokap buat berdoa dan tabur bunga sekalian mau ngecek si tukangnya waktu itu gua kasih duit Rp. 250,000 buat ganti rumput dan di tinggiin , ternyata sudah bagus .
Pondok Rangoon ini benar2 teratur dan luas bgt. tiap2 kuburan tuh udah ada bbrp petugas yg melayani dan menyirami , mrk tuh udah hapal bgt pdhl kita aja tiap kali dtg pasti masih nyasar hahaha secara tuh kuburan udah luas dan tiap kali ada aja nambah , yg artinya dulu misal masih tanah kosong tau tau udah ada .

Kita beli bunga buat ditabur , Evelyn dan Celine gua suruh berdoa, mrk udah bisa berdoa sendiri spy Tuhan Yesus sayang ama akong dan menjaga akongnya , dan pd saat mrk berdoa gua yakin bokap saat ini pasti tersenyum dan bahagia.

Kita percaya bahwa suatu saat nanti semuanya juga akan mengalami kematian , dari debu kita akan kembali jadi debu , namun semua itu justru lebih menguatkan kita didalam hidup ini bahwa hanya 1 tujuan yg akan kita capai yaitu Rumah Bapa di Surga.

Rest in peace Dad, we miss u so much ... but we believe that you are already in Heaven with JC.







Ide untuk menghias bunga spt ini dari gua tp yg jalanin ya anak anak hihi sementara hubby sibuk pegang sampai 2 payung kerepotan memayungi anak2 yg nga bisa diam krn agak panas kmr di pondok rangoon . Sempat terjadi keributan kecil antara Ev dan Celine hihi krn waktu yg satunya meleng , si Ev dgn curangnya ngambil bunga si Celine tentu saja Celine marah lalu balas ambil sampai gua musti warning kalau tujuannya sama aja kan ditabur juga hehehe.. tp gw tau Bokap kalau mendengar keributan spt itu dia pasti bahagia.

5 comments:

Anonymous said...

Ooo.. iya lah Lis. Qta hrs yakin yah. Skrg ini bokap elu tinggal badan-nya aja yg disini, tapi dia pasti uda duduk nyaman sama Bapa di Surga. Amiiin!!!

BTW lucu amat sapa yg inisiatif tabur bunga kaya gitu? Pasti kerjaan Eve & Celine yah? :D

Anonymous said...

keren amat taburan bunganya. Kok BG nya diganti? jadi jelek :D

Lina said...

Pasti bokap di sana seneng ngeliat istri, anak, mantu n cucu pada akur. N pastinya kita percaya kalo bokap udah enjoy n happy disana di rumah Bapa kita.

evancelia-mom said...

Fen >>> Hahaha idenya dr gua tp yg ngerjain anak2 hahaha.. pake acara rebutan lagi , kalau yg satu meleng , yg satunya ngambil bunga punya dia sampai ribut pdhl gua bilagn sama aja krn toh tujuannya utk ditabur hihi...

Yenot >>> masa sih jelek hihi ya udah demi dikau tercinta gua ganti lagi deh kekeke

Lina >>> amin , iya kita hr imanin sbg org percaya bhw kematian adl hal yg akan kita semua alami , kematian tidak memisahkan kami tp justru lebih meyakinkan kami lagi bahwa tujuan akhir kami semua adalah Rumah Bapa di Surga... hehehe

fanvin said...

wah ide mu kreatif jg, kuburannya jadi terlihat bagus. Papamu pasti lagi senyum2 disana, semoga jika waktu kita nanti...kita benar2 siap.